Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

227 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Bunga

Nama Anak Laki Laki Yang Artinya Bunga
151. Alun((Sejarah)Nama Wales kuno, secara tidak langsung berhubungan dengan nama Alan, dan sekarang menjadi bermakna sama dengan Wales. Merupakan salah satu tokoh dalam cerita Mabinogi, Alun dari Dyfed, sebuah karakter yang disebutkan beberapa kali dalam cerita itu. Nama i
152. Amos(Sejarah)Nama Kristiani (nama dalam Injil), dipopulerkan oleh seorang peramal Yahudi pada abad ke-8 sebelum masehi. Nama ini kemungkinan berhubungan dengan bahasa Yahudi amos ‘membawa’. Dalam beberapa tradisi, ditetapkan bahwa artinya adalah ‘dilahirkan Tuhan’.
153. Anselm(Sejarah)Berasal dari Jerman, gabungan dari kata ans ‘dewa, tuhan’ + helm ‘helm/topi’. Dibawa dari Italia ke Inggris oleh St Anselm, yang merupakan uskup besar Canterbury di akhir abad 11 dan awal abad 12, dan diberi penghormatan sebagai Doctor di gereja.
154. Antrim(Sejarah)Berasal dari nama daerah di Utara Irlandia, dalam bahasa Gael yaitu Aontraim. Kemungkinan gabungan dari bahasa Gael aon ‘satu’ + treabh ‘rumah’, dan menunjuk kepada salah satu hunian yang kemudian menjadi pusat desa dan akhirnya menjadi sebuah kota, lalu
155. Art(Sejarah)Bentuk pendek dari Arthur. Juga merupakan nama tradisional bahasa Gael (art ‘beruang’) yang telah di-Inggris-kan sebagai Arthur, walaupun dalam faktanya, tidak mempunyai hubungan dengan nama itu.
156. Blume(Sejarah)Nama Yiddi,mula-mula sebagai sebuah nama panggilan kesayangan yang memili arti “bunga”.
157. Braxton(Sejarah)Diambil dari nama keluarga,mulanya adalah nama setempat dari lokasi tak dikenal.Penggabungan dari dua kata dalam bahaa Inggris kuno Bracc + Tun “perkampungan”. Dipakai sebagai nama pemberian yang terinspirasi dari nama populer seperti Brant dan Branton.
158. Dwyer(Sejarah)Diambil dari nama keluarga Irlandia, penginggrisan bentuk dari O Duibhidhir “keturunan dari Duibhuidhir”, nama pribadi gabungan dari dubh “gelap,hitam” + odhar “pucat”.
159. Kennedy(Sejarah)Bentuk pendek dari nama Gael-Irlandia, Cinneidigh (gabungan dari kata yang berarti ‘kepala’ + ‘jelek’). Dipopulerkan oleh nama presiden Amerika, John F. Kennedy (1917-63).
160. Narcissus(Sejarah)Bentuk Latin dari nama Yunani Narkissos. Dalam mitologi klasik, Narcissus adalah seorang pemuda tampan yang jatuh cinta dengan bayangannya sendiri yang terpantul di air kolam, dan tinggal terpaku disana sampai akhirnya menghilang dan berubah menjadi bunga
161. Floris(Skandinavia)berbunga
162. Althafandra(Skotlandia)Lemah lembut (gabungan dari nama Althaf) dan jantan (Andra)
163. Jacinto(Spanyol)Sejenis Bunga Bakung 
164. Rades(Spanyol)Kebun bunga mawar (Rodas)
165. Giacinto(Spanyol)Bunga Bakung
166. Jaciant(Spanyol)Sejenis Bunga Bakung
167. Jacindo(Spanyol)Sejenis Bunga Bakung
168. Jacinta(Spanyol)Sejenis Bunga Bakung
169. Jazmin(Spanyol)Bunga Jasmine
170. Lorenzo(Spanyol)Dimahkotai bunga
171. Lorenzo(Spanyol)Dimahkotai bunga
172. Rodas(Spanyol)Kebun Bunga Mawar
173. Suelita(Spanyol)Bunga Lily yang mungil
174. Lián(Tionghoa)Sangat menyukai Bunga Teratai
175. Róng(Tionghoa)Bunga Teratai, Bunga Kapas

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Bunga hlm ke 7

To top