Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

351 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Berhubungan Dengan Batu

Nama Bayi Lelaki Yang Artinya Batu
226. Alban(Sejarah)Berasal dari nama Latin Albanus. Kemungkinan merupakan sebuah nama etnik dari salah satu tempat di Kerajaan Romawi yang disebut Alba ‘putih’, atau merupakan bentuk Latin dari nama Inggris yang berasal dari Celtic alp ‘batu, tebing’.
227. Zechariah(Sejarah)(Ibrani) ‘Tuhan telah mengingat’ ; salah seorang 12 nabi dalam Perjanjian Lama ; nabi yang dilempari batu karena khotbahnya ; raja bani Israel terakhir dari bangsa Yehu (Zachary)
228. Alan(Sejarah)Nama Celtic yang kemungkinan pemendekan sebuah kaya yang berarti ‘batu’. Diperkenalkan di Inggris oleh Breton, pengikut dari William Sang Penakluk. Yang paling terkenal adalah Alan, Bangsawan Britania, yang diberi penghargaan untuk pelayanannya dengan mem
229. Albion(Sejarah)berasal dari nama syair di Inggris. Diduga berasal dari Latin albus ‘putih’ untuk menunjukkan putihnya tebing yang mencuat dari lautan, tapi faktanya mungkin berasal dari elemen bahasa Celtic alp ‘batu, tebing’
230. Buxton(Sejarah)Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat di Derbyshire. Pada masa pertengahan tempat ini diketahui sebagai Buchestanes atau Bucstones “batu membungkuk”.
231. Craig(Sejarah)Dari nama panggilan dari kosakata Yunani Creag “batu”, atau dalam beberapa kasus adalah pengambilan dari nama keluarga Skotlandia yang berasal dari nama setempat.
232. Dunstan(Sejarah)Dari nama Inggris kuno berasal dari dun “gelap” + stan “batu”, dibawa oleh santo pada abad ke 10 yang merupakan uskup besar dari Canterbury.
233. Dustin(Sejarah)Diambil dari nama keluarga, yang tidak jelas asalnya, mungkin bentuk Normandia dari nama personal Norse kuno Porsteinn, yang berarti “batu Thor”.
234. Ebenezer(Sejarah)Pada mulanya adalah nama dalamalkitab (berarti ‘ batu pertolongan ‘ dalam Yahudi). Ini adalah tempat pertempuran dimana kaum Israel dikalahkan oleh pasukan Philistines. Setelah melakukan pembalasan, Samuel mendirikan tugu peringatan menegaskan nama ini 
235. Flint(Sejarah)Untuk bagian yang paling sering dari kosakata yang menunjukkan jenis dari batu keras, dipilih untuk menunjukkan kekuatan, stamina dan kebulatan tekad.
236. Gladstone(Sejarah)Diambil dari nama keluarga Skotlandia, mulanya adalah nama setempat dari Gledstanes di Biggar, diambil dari kosakata Inggris kuno glæd ‘layang-layang’ + stan ‘batu’. Sebagai nama diberikan untuk menghormati negarawan Victoria yaitu William Ewart Gladstone
237. Harlan(Sejarah)Sebagian besar Amerika Serikat : diambil dari nama keluarga. Dari kosakata Inggris kuno har ‘abu’, hær ‘batu’ + land ‘bidang tanah’. Dipakai sebagai nama untuk menghormati hakim Amerika John Marshall Harlan (1833-1911).
238. Harley(Sejarah)Diambil dari nama keluarga, asalnya adalah nama setempat dari tempat di Shropshire dan yorkshire barat, diambil dari Inggris kuno hær ‘batu’ atau hara ‘kelinci’ + leah ‘kayu,pembersihan’. Diantara pengendara motor telah dipakai dengan motor Harley Davidso
239. Mason(Sejarah)Nama di abad pertengahan, yaitu julukan untuk seseorang yang bekerja sebagai tukang batu.
240. Moissani(Sejarah)Jenis Mineral Dari Batu Meteor (Moissanite)
241. Slater(Sejarah)Merupakan nama untuk menunjukkan pekerjaan untuk pekerja bangunan yang khusus memperbaiki papan atau batu di atap
242. Standish(Sejarah)Diambil dari nama tempat di Lancashire yang dinamai dengan bahasa Inggris Kuno st?n ‘batu’ + edisc ‘padang rumput’. Dipopulerkan oleh Miles Standish (1584-1656), prajurit, pemimpin militer dan penegak hukum diantara Bapa Musafir (Pilgrim Fathers).
243. Stanford(Sejarah)Diambil dari beberapa nama tempat dari bahasa Inggris Kuno st?n ‘batu’ + ford ‘sungai’. Dipakai sebagai nama karena dipengaruhi oleh nama universitas bergengsi di California, yang dibangun oleh Senator Leland Stanford.
244. Stanley(Sejarah)Diambil dari nama beberapa tempat yang berasal dari bahasa Inggris Kuno st?n ‘batu’ + l?ah ‘hutan, ladang’. Dipopulerkan oleh penjelajah Sir Henry Morton Stanley (1841-1904), yang lahir di Wales.
245. Tremaine(Sejarah)Penggunaan lain dari nama keluarga Cornwall,diambil dari beberapa nama tempat di Cornwall yang artinya tre ‘pemukiman’ + men ‘batu’
246. Winston(Sejarah)(Inggris Lama) ‘batu kebahagiaan’ ; negarawan Winston Spencer Churchill (1874-1965), adalah anggota keluarga Churchill, yang anggota pertamanya (lahir 1620) dibaptis dengan nama ‘Winston’ ; nama setempat di Winston, Gloucestershire
247. Wystan(Sejarah)(Inggris Lama) ‘batu peperangan’ ; santo Wistan adalah seorang pangeran Mercia abad ke-9, dibunuh oleh sepupunya Bertulf ; pujangga Wystan Hugh Auden (1907-1973)
248. Ake(Skandinavia)Batu Akik yang berwarna redup (Age)
249. Haldor(Skandinavia)Batu Thor (Halldor)
250. Halsten(Skandinavia)Batu 

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Batu hlm ke 10

To top