Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

396 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Terhormat

Nama Anak Lelaki Yang Artinya Terhormat

326. Dylan (Sejarah) Artinya Tidak jelas asalnya, mungkin dihubungkan dengan kosakata Celtic yang berarti “lautan”. Sejak akhir abad 20,nama ini menjadi populer diluar Wales sebagai hasil dari penyair Wales yang terkenal Dylan Thomas dan penyanyi Amerika Bob Dylan, yang mengganti nam
327. Elton (Sejarah) Artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya nama setempat dari beberapa tempat di Inggris. Di Inggris dihubungkan dengan penyanyi dan penulis lagu Elton John, nama aslinya adalah Reginald Kenneth Dwight pada tahun 1947, ia mengadopsi namanya untuk menghormat
328. Emerson (Sejarah) Artinya Diambil dari nama keluarga, berasal dari Abad pertengahan yaitu nama patronymic yang berarti ‘ anak dari Emery ‘. Kadangkala dipakai untuk menghormati penyair Amerika Ralph Waldo Emerson (1858-1928).
329. Esmond (Sejarah) Artinya Dari nama pribadi Inggris kuno, berasal dari east ‘penghormatan, kecantikan’ + mund ‘perlindungan’. Bentuk Norman Prancis juga ditemukan, mencerminkan Jerman yang asli.
330. Everton (Sejarah) Artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat di Bedfordshire, Merseyside dan Nottinghamshire, dinamai dari Inggris kuno eofor ‘babi hutan liar’ + tun ‘perkampungan’. Kadangkala dipakai untuk menghormati tim sepakbola Everton FC.
331. Ewart (Sejarah) Artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, mungkin dipakai pertama sebagai nama pemberian dalam menghormati negarawan Victorian yaitu William Ewart Gladstone (1809-98).
332. Ferrer (Sejarah) Artinya Nama Katolik diberikan dala menghormati santo Valencia, Vicente Ferrer (1350-1418),yang mengelilingi seluruh Eropa mencari cara untuk mengobati Paus. Nama keluarganya berasal dari Catalan, nama jabatan untuk seorang pandai besi.
333. Frost (Sejarah) Artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama panggilan untuk seseorang dengan rambut putih atau jenggotnya. Atau untuk menghormati penyair Amerika Robert Frost (1874-1963)
334. Garrick (Sejarah) Artinya Sebagian besar Amerika Serikat.; diambil dari nama keluarga, dalam beberapa kasus mungkin diadopsi dalam menghormati manajer aktor David garrick (1717-79) dia adalah keturunan Huguenot, cucu dari David de la garrique.
335. Gladstone (Sejarah) Artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, mulanya adalah nama setempat dari Gledstanes di Biggar, diambil dari kosakata Inggris kuno glæd ‘layang-layang’ + stan ‘batu’. Sebagai nama diberikan untuk menghormati negarawan Victoria yaitu William Ewart Gladstone
336. Gordon (Sejarah) Artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, yang berasal dari nama tempat. Sebagai nama yang diberikan untuk menghormati Charles George Gordon (1833-85), jenderal Inggris yang tewas di Khartoum.
337. Grafton (Sejarah) Artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat dari berbagai lokasi di Inggris,dinamai dari kosakata Inggris kuno graf ‘hutan kecil’ + tun ‘perkampungan’. Di Amerika Serikat sepertinya diadopsi sebagai nama dalam menghormati adipati Grafton
338. Harlan (Sejarah) Artinya Sebagian besar Amerika Serikat : diambil dari nama keluarga. Dari kosakata Inggris kuno har ‘abu’, hær ‘batu’ + land ‘bidang tanah’. Dipakai sebagai nama untuk menghormati hakim Amerika John Marshall Harlan (1833-1911).
339. Huxley (Sejarah) Artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat dari Cheshire, diambil dari kosakata Inggris kuno Hucc + leah ‘kayu, pembersihan’. Digunakan sebagai nama dalam menghormati Thomas Huxley (1825-95) seorang ahli Biologi dari Inggris
340. Jackson (Sejarah) Artinya Diambil dari nama keluarga, mulanya berarti ‘anak dari jack’. Di Amerika Serikat dipakai dalam menghormati Presiden Andrew jackson (1767-1845)
341. Junaid (Sejarah) Artinya Nama muslim dipakai dalam menghormati 10 abad Abu’l-Qaim al-Junayd
342. Keiller (Sejarah) Artinya Utamanya di Kanada: penggunaan lain nama keluarga Skotlandia, Keiller, dari sebuah nama desa di Perthshire. Dipakai sebagai penghormatan untuk Hon. Keiller Mackay (1888-1970), kepala hakim dan letnan gubernur di Ontario
343. Keir (Sejarah) Artinya Bentuk lain dari nama Kerr. Dipakai sebagai penghormatan untuk seorang pendiri syarikat kerja dan Labour MP pertama, James Keir Hardie (1856-1915)
344. Lee (Sejarah) Artinya Diambil dari nama beberapa tempat yang berasal dari bahasa Inggris kuno leah ‘hutan’. Dipakai sebagai penghormatan kepada Jendral Robert E. Lee (1807-70)
345. Lennon (Sejarah) Artinya Bentuk Inggris dari nama Irlandia (bahasa Gael) Ó Leannáin ‘keturunan dari Leannán (kekasih, sayang)’, atau Ó Lonáin ‘keturunan dari Lonán (burung hitam)’. Dipakai sebagai penghormatan untuk John Lennon (1940-80), The Beatles.
346. Lincoln (Sejarah) Artinya Diambil dari nama kota Lincoln. Ditemukan di abad 7 sebagai Lindum colonia, kemungkinan dari bahasa Wales Kuno yang berarti ‘danau’ + colonia ‘koloni, pemukiman’ (bahasa Latin). Digunakan sebagai penghormatan kepada presiden Amerika ke-16, Abraham Lincoln
347. Mercer (Sejarah) Artinya Merupakan nama panggilan untuk orang yang mempunyai pekerjaan sebagai ‘pedagang’. Digunakan sebagai penghormatan untuk Jendral Hugh Mercer, yang terbunuh dalam pertempuran Princeton tahun 1777 di Amerika.
348. Napoleon (Sejarah) Artinya Dipakai di masa modern sebagai penghormatan untuk kaisar Perancis, Napoleon bonaparte (1769-1821). Nama ini merupakan perubahan bentuk dari nama Italia Napoli ‘Naples’ (Yunani: nea polis ‘kota baru’) dan leone ‘singa’
349. Nelson (Sejarah) Artinya Merupakan nama dari abad pertengahan, patronimik dari nama Neil dan matronimik dari nama Nell. Juga digunakan sebagai penghormatan untuk laksamana Inggris Lord Nelson (1758-1805). Sekarang diasosiasikan dengan nama Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela
350. Otis (Sejarah) Artinya Nama yang genitif dengan nama di abad pertengahan Ote atau Ode. Digunakan sebagai penghormatan untuk pahlawan revolusi Amerika James Otis (1725-83), dan nama ini kemudian dipopulerkan penyanyi soul Amerika Otis Redding (1941-67)

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Terhormat hlm ke 14

To top