Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

849 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Raja

Nama Anak Lelaki Yang Artinya Raja

601. Rajesh (Sansekerta) Artinya Penguasa Raja
602. Rajesh (Sansekerta) Artinya Penguasa raja-raja
603. Raji (Sansekerta) Artinya Putera raja
604. Rajinder (Sansekerta) Artinya Raja yang sangat kuat
605. Rajkumar (Sansekerta) Artinya Anak Raja, Pangeran
606. Rajni (Sansekerta) Artinya Raja yang bercahaya
607. Raju (Sansekerta) Artinya Kumpulan Nama Raja
608. Ramdas (Sansekerta) Artinya Pelayan Raja Rama
609. Ramnath (Sansekerta) Artinya Raja Rama
610. Rayendra (Sansekerta) Artinya Raja Jantan Yang Berbakat
611. Rejeki (Sansekerta) Artinya Penguasa raja atau bulan purnama
612. Riza (Sansekerta) Artinya Putra Raja
613. Riza (Sansekerta) Artinya Putra raja
614. Senopati (Sansekerta) Artinya Diambil dari masa kerajaan dahulu yang berarti jabatan atau gelar
615. Senopati (Sansekerta) Artinya Diambil dari masa kerajaan dahulu yang berarti jabatan/gelar
616. Shahjahan (Sansekerta) Artinya Raja Dunia
617. Shahjahan (Sansekerta) Artinya Raja Dunia
618. Shahzad (Sansekerta) Artinya Pangeran, anak raja
619. Suraj (Sansekerta) Artinya Raja, penguasa
620. Suraji (Sansekerta) Artinya Raja, penguasa
621. Surjit (Sansekerta) Artinya Penguasa Raja
622. Vasmana (Sansekerta) Artinya Nama seorang raja di Asia tengah
623. Vishwanath (Sansekerta) Artinya Raja Segala Raja
624. Alexander (Sejarah) Artinya Bentuk Latin yang berasal dari Yunani Alxandros, dari kata alexein ‘membela’ + aner ‘laki-laki, prajurit’. Digunakan sebagai nama yang umum di seluruh eropa, namun, sebagian besar dipakai karena kepopuleran Alexander Agung, Raja Macedonia (356-323 SM)
625. Alban (Sejarah) Artinya Berasal dari nama Latin Albanus. Kemungkinan merupakan sebuah nama etnik dari salah satu tempat di Kerajaan Romawi yang disebut Alba ‘putih’, atau merupakan bentuk Latin dari nama Inggris yang berasal dari Celtic alp ‘batu, tebing’. (Albie, Alby)
626. Aubrey (Sejarah) Artinya Nama Normandia-Perancis dari bentuk Jerman Alberic, gabungan dari alb ‘peri, mahluk supernatural’ + ric ‘kekuatan. Merupakan nama dalam mitologi Jerman, yaitu seorang raja peri. (Aubree)
627. Balthasar (Sejarah) Artinya Artinya adalah ‘Baal melindungi sang raja’. Berasal dari tradisi orang kristen pada zaman pertengahan untuk satu dari tiga laki-laki bijaksana Orient yang memberikan hadiah kepada bayi yesus
628. Brian (Sejarah) Artinya Berasal dari Irlandia, mungkin dari bahasa Celtic kuno yang berarti puncak/orang bangsawan. Nama ini menjadi abadi di Irlandia karena cerita dari Brian Boru yang terkenal (seorang pejuang yang mengusir bangsa Viking dari Irlandia dan kemudian menjadi raja (Bryan)
629. Edwin (Sejarah) Artinya Dari nama Inggris kuno berasal dari ead ‘kemakmuran, kaya’ + wine ‘teman’. Dibawa oleh raja dari Northumbria pada abad 7, yang pindah menjadi kristen oleh Santo Paulinus kemudian terbunuh dalam pertempuran melawan pasukan penyembah berhala. (Edwyn)
630. Leroy (Sejarah) Artinya Nama yang sekarang sering digunakan oleh orang Afrika-Amerika. Dari nama Perancis yang berarti ‘sang raja’. (Elroy)
631. Yorick (Sejarah) Artinya Nama seorang penghibur kerajaan yang lumpuh dalam Hamlet karya Shakespeare ; pengejaan ulang dari Jorck ; istilah Denmark untuk George (George (English))
632. Humphrey (Sejarah) Artinya Dari nama Normandia, Hunfrid, berasal dari hun ‘anak beruang, pejuang’ + fred,frid ‘damai’. Pembawa nama ini yang paling populer oleh anak bungsu dari Raja Henry IV, pangeran Gloucester (1391-14470 dikenal sebagai ‘pangeran Humphrey’ (Humphry, Humfr(e)y)
633. Joseph (Sejarah) Artinya Bentuk Inggris dari nama kitab Yahudi yaitu Yosef,berarti ‘(tuhan) akan menambah (anak lainnya)’. Ini dibawa oleh anak kesayangan dari Jacob, yang kemudian saudara-saudaranya merasa cemburu dan menjualnya untuk menjadi budak. Ia dibawa ke Mesir, dan kelak (Josef)
634. Kenneth (Sejarah) Artinya Berasal dari Skotlandia, Bentuk Inggris dari dua nama Gael yang berbeda Cinaed dan Cainnech. Pembawa nama ini yang terkenal yaitu Kenneth mac Alpin (meninggal 858), raja pertama Picts dan Skotlandia. (Kennith)
635. Kingsley (Sejarah) Artinya Diambil dari nama beberapa tempat, berasal dari bahasa Inggris Kuno Cyningesleah ‘hutan raja’
636. Louis (Sejarah) Artinya Nama Perancis, dari bahasa Jerman  ‘popularitas’ + wig ‘perang’. Louis I (778-840) adalah putra dari Charlemagne yang menjadi Raja Perancis sekaligus Kaisar Suci Romawi. (Lewiw, Lewi, Louie)
637. Mark (Sejarah) Artinya Dari nama Latin, Marcus, merupakan nama pengabar Injil, penulis gospel kedua dalam Perjanjian Baru. Dalam legenda Arthuria, Raja Mark adalah penguasa di Cornwall. Kemungkinan juga diambil dari nama Celtic, yang berasal dari kata march ‘kuda’ (Marcas, Markus, Marc, Marco, Marcos, Marek, Markku)
638. Menahem (Sejarah) Artinya Nama Yahudi: berarti ‘penenang’ dalam bahasa Yahudi. Merupakan nama raja Israel yang jahat di Scriptures yang membunuh besar-besaran wanita hamil (Menachem)
639. Merlin (Sejarah) Artinya Bentuk Inggris dari nama Wales, Myrddin. Merupakan nama penyihir legendaris yang menunjukkan takdir dari Raja Arthur. (Merlyn)
640. Mordecai (Sejarah) Artinya Nama Kristiani, merupakan sepupu dan ayah angkat dari Esther yang mengizinkan perkenalannya denga Raja Ahasuerus. Berasal dari nama Persia yang berarti ‘yang taat kepada dewa Marduk’ (Motke, Moti)
641. Nathan (Sejarah) Artinya Nama Kristiani yang berarti ‘Tuhan telah memberukan’ dalam bahasa Yahudi. Merupakan nama seorang nabi yang berani mencela Raja David karena merencanakan kematian Uriah sang Hitite dalam pertempuran, untuk merebut istrinya, Bathsheba. (Nathen)
642. Richard (Sejarah) Artinya Berasal dari bahasa Jerman (Frankish) ric ‘kekuatan’ + hard ‘kuat, keras’. Dipopulerkan oleh tiga Raja Inggris, khususnya Raja Richard I (1157-99), yang memerintah hanya 10 tahun, dan menghabiskan waktunya untuk berperang di luar negeri
643. Solomon (Sejarah) Artinya Nama Kristiani (dalam Bahasa Yahudi Shlomo, dari kata shalom ‘damai’). Merupakan nama raja yang agung di Israel, putra dari David dan Bathsheba, yang terkenal karena kebijaksanaannya. (Sol, Solly)
644. Stanislas (Sejarah) Artinya Bentuk latin dari nama Slavia Kuno yang terbentuk dari kata stan ‘pemerintahan’ + slav ‘agung, mulia’. St Stanislas (1030-79) adalah seorang uskup dari Cracow yang dibunuh oleh Raja Boeslaw Sang Raja Kejam dari Polandia. (Stanislaus)
645. Zechariah (Sejarah) Artinya (Ibrani) ‘Tuhan telah mengingat’ ; salah seorang 12 nabi dalam Perjanjian Lama ; nabi yang dilempari batu karena khotbahnya ; raja bani Israel terakhir dari bangsa Yehu (Zachary)
646. Abner (Sejarah) Artinya Nama Kristiani (nama dalam Injil), yang berarti ‘ayah dari cahaya’ dalam bahasa Yahudi. Merupakan sanak famili dari Raja Saul, yang memimpin pasukan Saul.
647. Absalom (Sejarah) Artinya Nama Kristiani (nama dalam Injil), kemungkinan berarti ‘ayah kedamaian’ dalam bahasa Yahudi. Merupakan putra ketiga dari Raja David, yang membuat ayahnya sangat sedih karena memberontak dan akhirnya dibunuh ketika dia tertangkap oleh “rambut” di sebuah po
648. Adina (Sejarah) Artinya Banyak dipakai kaum Yahudi: dalam alkitab merupakan nama laki-laki, berasal dari bahasa Yahudi adin ‘ramping’. Populer oleh seorang prajurit, laskar dari Raja David. Sekarang umumnya digunakan sebagai nama wanita, dengan tambahan akhiran -a.
649. Adlai (Sejarah) Artinya Nama Kristiani (nama dalam Injil), merupakan nama seorang tokoh minor, ayah dari salah satu Raja David. Nama dari bentuk Aramaic, yang berasal dari nama Yahudi Adaliah ‘Tuhan itu adil’, dan salah satu dari sekian banyak nama minoritas dalam Alkitab.
650. Alan (Sejarah) Artinya Nama Celtic yang kemungkinan pemendekan sebuah kaya yang berarti ‘batu’. Diperkenalkan di Inggris oleh Breton, pengikut dari William Sang Penakluk. Yang paling terkenal adalah Alan, Bangsawan Britania, yang diberi penghargaan untuk pelayanannya.

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Raja hlm ke 13

To top