Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

399 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Damai

Nama Anak Lelaki Yang Artinya Damai
301. Apsel(Sansekerta)Bapa kedamaian
302. Aqsal(Sansekerta)Yang memberikan kedamaian
303. Aqshal(Sansekerta)Bapa kedamaian
304. Arav(Sansekerta)Damai
305. Chain(Sansekerta)Damai
306. Santika(Sansekerta)Yang mendamaikan
307. Sheehan(Sansekerta)Pembawa kedamaian
308. Sheehan(Sansekerta)Pembawa kedamaian
309. Frederick(Sejarah)Dari nama Perancis Kuno dari Jerman, fred,frid ‘damai’ + ric ‘kekuatan,kuasa’. Diadopsi oleh Normandia dan dibawa ke britania raya oleh mereka (Frederic, Fredrick, Fredric)
310. Humphrey(Sejarah)Dari nama Normandia, Hunfrid, berasal dari hun ‘anak beruang, pejuang’ + fred,frid ‘damai’. Pembawa nama ini yang paling populer oleh anak bungsu dari Raja Henry IV, pangeran Gloucester (1391-14470 dikenal sebagai ‘pangeran Humphrey’ (Humphry, Humfr(e)y)
311. Solomon(Sejarah)Nama Kristiani (dalam Bahasa Yahudi Shlomo, dari kata shalom ‘damai’). Merupakan nama raja yang agung di Israel, putra dari David dan Bathsheba, yang terkenal karena kebijaksanaannya. (Sol, Solly)
312. Wilfrid(Sejarah)(Inggris Lama) ‘hasrat & kedamaian’ ; aslinya Walfrid (‘ketenangan orang asing’), tokoh utama dalam Konsel Whitby (664) ; Wilfrid si Pemuda, seorang uskup York pada abad ke-8 ; tokoh dalam karya Sir Walter Scott Ivanhoe ; nama populer antara abad ke-16 & (Wilfred, Wilf (short form))
313. Absalom(Sejarah)Nama Kristiani (nama dalam Injil), kemungkinan berarti ‘ayah kedamaian’ dalam bahasa Yahudi. Merupakan putra ketiga dari Raja David, yang membuat ayahnya sangat sedih karena memberontak dan akhirnya dibunuh ketika dia tertangkap oleh “rambut” di sebuah po
314. Godfrey(Sejarah)Dari nama Perancis kuno Godefroy, berasal dari god ‘tuhan’ + fred ‘damai’. Diadopsi oleh Normandia, dan dibawa ke Inggris oleh imigran dari negara kecil dan Perancis
315. Kynaston(Sejarah)Berasal dari abad pertengahan, yaitu nama untuk sebuah tempat di Hereford dan Shropshire, dari bahasa Inggris Kuno Cynefriþest?n ‘pemukiman Cynefriþ’, nama untuk laki-laki yang tersusun dari kata cyne ‘raja’ + friþ ‘damai’
316. Manfred(Sejarah)Dari nama Jerman Kuno, yang tersusun dari man ‘laki-laki’ + fred, frid ‘damai’. Atau juga dari kata magin ‘kekuatan’ (dari nama Normandia Mainfred). Dipopulerkan oleh raja terakhir Hohenstaufen di Sicily (1258-66)
317. Shalom(Sejarah)Nama Yahudi: dari bahasa Yahudi yang berarti ‘kedamaian’
318. Winfred(Sejarah)(Inggris Lama) ‘kedamaian dan kebahagiaan’
319. Fritjof(Skandinavia)Pencuri kedamaian
320. Absalon(Skandinavia)Ayah kedamaian
321. Aksel(Skandinavia)Ayah yang mampu memberikan kedamaian
322. Aksel(Skandinavia)Ayah yang mampu memberikan kedamaian
323. Alan(Skandinavia)Ganteng, bagus, harmonis dan damai
324. Axel(Skandinavia)Ayah dari kedamaian
325. Frederik(Skandinavia)Penguasa kedamaian

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Damai hlm ke 13

To top