Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

183 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Keluarga

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Keluarga

61. Brigham (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga, mulanya nama setempat dari berbagai tempat di Cumbria dan Yorkshire utara dinamai dari bahas Inggris kuno Brycg “Jembatan” dan ham “rumah,perkampungan”.
62. Brighton (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga,mulanya nama setempat dari Breighton dalam sungai Derwent,bahasa Inggris kuno Brycg “Jembatan” dan Tun “Perkampungan”.
63. Brinley (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga,merupakan bentuk lain dari Brindley,nama setempat dari beberapa tempat di Chesire diambil dari bahasa Inggris kuno berned “terbakar” dan leah “pembukaan lahan hutan”. ( Brynley )
64. Brock (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga,mulanya merupakan nama panggilan untuk seseorang yang menirukan luak.
65. Broderick (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga,yang merupakan kata jadian dari nama pribadi orang Wales yaitu Rhydderch.
66. Brodie (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, diambil dari Kastil Brodie di Moray,mungkin dinamai dari Gaelic Brothhach “tempat berlumpur”. ( Brody )
67. Bruce (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga di Skotlandia,sekarang dipakai sebagai nama pemberian di seluruh negara berbahasa Inggris. Keluarga Bruce berpengaruh pada peristiwa Skotlandia di awal masa pertengahan,anggota keluarga yang terkenal adalah Robert ”the Bruce” (
68. Brutus (Sejarah ) Artinya Memiliki arti yaitu orang yang kejam dan kasar. Diambil dari nama keluarga Romawi,nama ini dibawa khususnya oleh ahli kenegaraan Marcus Junius Brutus yang merupakan salah satu pembunuh Julius Caesar dan juga pembunuh Lincoln mempunyai nama John Wilkes Boo
69. Bryant (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga, yang berasal dari nama pemberian yaitu Brian.
70. Bryce (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia berasal dari Brice pada masa pertengahan. Kemungkinan arti nama ini adalah berbintik (dibandingkan dengan bahasa Wales Brych). ( Brice )
71. Bryson (Sejarah ) Artinya Diambil dari penggunaan nama keluarga, yang mempunyai dua asal-usul. Dalam bagiannya merupakan nama yang mengikuti nama ayah yaitu Bryce,pada bagian lainnya merupakan penginggrisan kata dari bahasa gael Irlandia yaitu o Briosain.
72. Burgess (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga, pada permulaanya adalah nama pangkat dari bahasa Prancis kuno burgeis “Orang bebas dari kota kecil”.
73. Burnett (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga dari bahasa Prancis kuno pengecilan kata dari brun “warna cokelat”. Pada mulanya nama panggilan menunjuk pada warna coklat pada rambut,corak kulit dan pakaian. ( Burnet )
74. Burton (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat dari berbagai tempat di Inggris, dalam banyak kasus nama ini berasal dari bahasa Inggris kuno yaitu burh “benteng” dan Tun “perkampungan”.
75. Buxton (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat di Derbyshire. Pada masa pertengahan tempat ini diketahui sebagai Buchestanes atau Bucstones “batu membungkuk”.
76. Byron (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga, pertama dianugerahkan sebagai penghormatan terhadap penyair Lord Byron. Nama ini berasal dari Bahasa Inggris kuno ‘oaem byrum’ yaitu “berada di peternakan”. ditujukan kepada seseorang yang tinggal disana karena pekerjaanya adalah
77. Cade (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga, yang berasal dari nama panggilan yang menunjukan kata yang menyangkut dengan sesuatu yang bulat, kaku. ( Kade )
78. Cakrawangsa (Jawa ) Artinya keluarga cerdas
79. Calvin (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga Perancis, memiliki arti si botak kecil,pengecilan kata dari Calve. Sekarang nama ini mendapatkan kepopuleran seperti desainer dari New York, Calvin Klein.
80. Cameron (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia. Sebagai nama pemberian telah menjadi terkenal dan meluas di negara Berbahasa Inggris.
81. Campbell (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, dibawa oleh salah satu klan tanah tinggi yang hebat yaitu pangeran dari Argyll.
82. Carlton (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga,dinamai menggunakan bahasa Inggris kuno yaitu carl+tun yang berarti perkampungan dari petani bebas.
83. Carlyle (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga. Mulanya merupakan nama tempat di Cumbria yaitu Carlisle. Suku kata pertama menunjukkan unsur “benteng,pertahanan”, suku kata kedua berasal dari nama Romawi-Inggris dari penduduk, Luguvalium.
84. Carson (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, pembawa nama ini yang pertama diketahui adalah Robert de Carson pada tahun 1276.
85. Carter (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga, yang mulanya adalah nama sebutan untuk seseorang yang mengirim barang-barang memakai gerobak.
86. Cassidy (Sejarah ) Artinya Diambil dari penginggrisan bentuk dari nama keluarga Irlandia O Caiside.
87. Cassius (Sejarah ) Artinya Dari nama keluarga Romawi Kuno, mungkin dihubungkan dengan nama Latin ‘Cassus’ yaitu “kosong, berlubang”. Orang terkenal yang membawa nama ini adalah Gaius Cassius Longinus dan petinju Cassius Clay yang kemudian mengganti namanya menjadi Muhammad Ali.
88. Caxton (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga, mulanya merupakan nama setempat di Cambridgeshire. Diambil dari nama belakang’ Kakkr’ yang Artinya “gumpalan” dari bahas Norse Kuno dan ‘tun’ yang Artinya “perkampungan”.
89. Cecil (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga bangsawan,pada abad pertengahan Cecil. Adakalanya dipakai sebagai bentuk Inggris dari nama latin Caecilius “buta”.
90. Chadwick (Sejarah ) Artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama tempat dari berbagai daerah di Inggris dinamai sebagai “pusat industri”.

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Keluarga hlm ketiga

To top