Nama Bayi Laki Laki Asal Bahasa Dan Artinya

1592 Nama Bayi Laki Laki Sejarah Pilihan

Nama Bayi Laki Laki Sejarah Pilihan

321. Connor ((Sejarah) artinya Penginggrisan kata dari nama Gaelic Conchobar. Tahun belakangan nama ini menjadi sangat populer di luar Irlandia (Conor,Conner)
322. Conrad ((Sejarah) artinya Pengucapan Inggris biasa dari Konrad, nama pribadi Jerman berasal dari Kuon “Tebal” dan Rad “Menasehati”. Pada abad pertengahan dipakai adakalanya untuk menghormati uskup dari Constance pada abad ke 10.
323. Constant ((Sejarah) artinya Bentuk latin kuno dari Constans “tabah,setia” dari abad pertengahan. Ini bukanlah nama biasa pada abad pertengahan,tapi dipakai terutama sekali oleh keluarga Maude.
324. Constantine ((Sejarah) artinya Dari nama latin kuno Constantinus,kata jadian dari Constans. Pada awal nama Constant dan Constantine tidak selalu berbeda dengan jelas. Kaisar Romawi Constantine yang Agung (288-377) adalah Kaisar kristen pertama dan mendapatkan penghormatan spesial dari
325. Conway ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga. Ini adalah nama setempat dari suatu tempat di Skotlandia, penginggrisan bentuk dari nama Gaelic seperti O Connmhaigh atau Mac Connmhaigh “keturunan dari Connmhach”.
326. Corbin ((Sejarah) artinya Sebagian besar di Amerika,asalnya tidak jelas,mungkin adalah bentuk singkat dari nama pemberian Corbinian,atau diambil dari nama keluarga. Pada mulanya nama panggilan dari pengecilan kata Anglo-Norman Crob “Gagak”.
327. Corbinian ((Sejarah) artinya Nama dari santo asal Prancis yang menyebarkan ajaran di Freising,Bavaria dekat Munich.
328. Corey ((Sejarah) artinya Umumnya digunakan kaum Afrika-Amerika dan Black-British . Alasan atas kepopulerannya tidak jelas. Mungkin diambil dari nama keluarga Inggris Corey,yang berasal dari nama pribadi Norse kuno Kori. (Cory,Corie)
329. Corin ((Sejarah) artinya Dari bahasa Latin Quirinus,nama dari seorang dewa romawi kuno sebagian dihubungkan dengan legenda dari Romulus. Tidak jelas asalnya tetapi mungkin dihubungkan dengan kosakata Sabine yaitu Quiris atau curis “tombak”.
330. Cormac ((Sejarah) artinya Nama tradisional Irlandia,asalnya tidak jelas. Menjadi nama yang sangat populer di Irlandia belakangan ini.
331. Cornelius ((Sejarah) artinya Dari nama keluarga Romawi kuno, Cornelius yang tidak jelas asalnya mungkin kata jadian dari Cornu “Terompet”. Ini adalah nama dari seorang Paus yang memuliakan sebagai santo pada abad ke-3.
332. Cornell ((Sejarah) artinya Bahasa daerah pada abad pertengahan,bentuk dari Cornelius. Pada pemakaian modern menunjukan penggunaan nama keluarga.
333. Cory ((Sejarah) artinya Bentuk pengucapan lain dari Corey
334. Cosmo ((Sejarah) artinya Bentuk Italia nama Yunani, Kosmas. Nama ini dibawa oleh santo kristus,bersama dengan saudaranya Damian di Aegea,Cicilia pada awal abad ke-4.
335. Costin ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan pada abad pertengahan dari Constantine.
336. Coty ((Sejarah) artinya Sebagian besar di Amerika,diambil dari nama keluarga,muncul dari nama setempat dari kata jadian bahasa Prancis Cote “tepi sungai”.
337. Coy ((Sejarah) artinya Tidak jelas asalnya. Ini sangat sulit seperti dari perbendaharaan kata modern Inggris,yang memiliki konotasi feminin. Ini mungkin menunjukkan penggunaan nama keluarga Coy dan mungkin McCoy yang berarti “anak dari Aodh”.
338. Craig ((Sejarah) artinya Dari nama panggilan dari kosakata Yunani Creag “batu”,atau dalam beberapa kasus adalah pengambilan dari nama keluarga Skotlandia yang berasal dari nama setempat.
339. Crawford ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya merupakan nama setempat dari berbagai tempat yang dinamai dari Bahasa Inggris kuno Crawe “gagak” dan Ford “mengarungi”.
340. Creighton ((Sejarah) artinya Pelafalan “kry-ton” diambil dari nama keluarga Skotlandia. Pada mulanya nama setempat dari Crichton di Midlothian. Dinamai dari Bahasa Gael Crioch “batas” dan Tune “Perkampungan”. (Crichton)
341. Crichton ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Creighton
342. Crispian ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Crispin pada abad pertengahan.
343. Crispin ((Sejarah) artinya Dari bahasa latin Crispinus,kata jadian dari nama keluarga romawi kuno Crispus “dikepalai”. Santo Crispin adalah martir dengan kakaknya Crispinian dalam c.285.
344. Curt ((Sejarah) artinya Pada mulanya penginggrisan ucapan dari nama Jerman Kurt,namun juga digunakan sebagai bentuk singkat dari Curtis.
345. Curtis ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang berasal pada Abad Pertengahan sebagai nama panggilan untuk seseorang yang sopan.
346. Cuthbert ((Sejarah) artinya Dari nama pribadi Bahasa Inggris kuno gabungan Cuo “diketahui” dan Beorht “terang,terkenal”. Dibawa oleh dua orang santo sebelum penaklukan Inggris: Uskup Lindisfarne pada abad ke-7 dan uskup besar Canterbury yang menerangkan dengan santo Boniface.
347. Cy ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Cyrus. Kadangkala digunakan di Amerika sebagai nama pemberian bebas.
348. Cyprian ((Sejarah) artinya Dari nama keluarga latin kuno Cyprianus “penduduk asli dari Cyprus”,dibawa oleh satu tokoh dalam searah Gereja Barat.
349. Cyril ((Sejarah) artinya Dari nama Yunani semi kuno Kyrillos,kata jadian dari kyrios “raja”. Dibawa oleh beberapa santo,khususnya ahli ilmu agama Cyril dari Alexandria dan Cyril dari Jerusalem.
350. Cyrille ((Sejarah) artinya Bentuk Perancis dari Cyril, kadangkala merupakan ejaan lain dan bentuk feminin
351. Cyrus ((Sejarah) artinya Dari bentuk Yunani (Kyros) dari nama berbagai raja dari Persia,lebih khususnya adalah Cyrus yang Agung (d.529 BC). Asal dari nama ini tidak diketahui,tapi pada awal masehi dihubungkan dengan kosakata Yunani Kyrios “raja”.
352. Dagi ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Douglas (Duggie)
353. Dagi ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Douglas
354. Dale ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat untuk seseorang yang tinggal didalam lembah.
355. Daley ((Sejarah) artinya Dari nama keluarga Irlandia,bentuk Gaelic dari O’Dalaigh “keturunan dari Dalach”. (Daly)
356. Dallas ((Sejarah) artinya Sebagian besar di Amerika Serikat, Diambil dari nama keluarga, diambil untuk menghormati George Muffin Dallas, Wakil Presiden 1845-49. Nama berasal dari kosakata Gaelic sebagai Dalfhas ‘ padang rumput ‘.
357. Dalton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga yang berarti “Perkampungan didalam Lembah”. Nama ini dibawa oleh pianis Dalton Baldwin.
358. Daly ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Daley
359. Damian ((Sejarah) artinya Dari bahasa Yunani Damianos, nama dari saudara laki-laki Kosmas. Mereka berdua martir bersama di Aegea, Cicilia pada awal abad ke 4.
360. Damien ((Sejarah) artinya Bentuk Perancis dari Damian. Dibawa oleh artis kontroversial dari Inggris yaitu Damien Hirst.
361. Damon ((Sejarah) artinya Dari nama klasik Yunani, kata jadian dari daman ‘menjinakan,menundukkan’. Nama ini terkenal karena cerita tentang Damon dan Pythias.
362. Dan ((Sejarah) artinya Dalam pemakaian modern ini diambil sebagai bentuk singkat dari Daniel. Dibawa oleh salah satu anak dari Jacob.
363. Dana ((Sejarah) artinya Sebagian besar di Amerika Utara: tidak jelas asalnya. Mungkin dari Irlandia, walaupun nama keluarga ini tidak dikenal di Irlandia. Dana atau Ana adalah nama dari dewa kesuburan di Irlandia.
364. Dane ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat yang menunjukkan dialek yang berbeda dari Dean.
365. Daniel ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab berarti “Tuhan adalah hakimku”,dibawa oleh salah seorang nabi yang kisahnya diceritakan dalam buku dari Daniel. Ia adalah budak Israel dari raja Assyrian Nebuchadnezzar.
366. Danny ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Daniel. (Dannie)
367. Dante ((Sejarah) artinya Nama Italia diberikan untuk menghormati penyair pada abad pertengahan yaitu Dante Alighieri (1265-1321). Nama Dante adalah bentuk pendek dari Durante “tabah,kronis”.
368. Danyal ((Sejarah) artinya Pengulangan ejaan dari Daniel
369. Dara ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Mac Dara “putra dari ek”. Nama ini,lebih dulu dihubungkan dengan Connemara,ditemukan di seluruh Irlandia dan di negara berbahasa Inggris.
370. Darby ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat dari kota Derby atau distrik dari Derby barat dekat Liverpool. Diambil dari Norse kuno diur “rusa” + byr “perkampungan”.
371. Darcy ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia dan Inggris,asal mulanya dari Normandia (d’arcy). Ini adalah nama pahlawan di novel Pride and Prejudice karya Jane Austen (1813).
372. Darell ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Darrell
373. Daren ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Darren
374. Darien ((Sejarah) artinya Tidak jelas asalnya,mungkin sebuah persilangan antara Darren dan Darius.
375. Darin ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Darren,dihubungkan dengan penyanyi Bobby Darin (1936-73),yang nama aslinya adlah Walden Robert Cassotto. Ia memilih nama yang membuat dia terkenal dari daftar nma keluarga di buku telefon.
376. Darin ((Sejarah) artinya Tidak jelas asalnya, mungkin sebuah persilangan antara Darren dan Darius
377. Darius ((Sejarah) artinya Dari Yunani Dareios. Bentuk asli dari nama ini adalah Darayavahush,dari daraya(miy) ‘pengaruh’ + vahu ‘sehat,baik’.
378. Darnell ((Sejarah) artinya Tidak jelas asalnya, mungkin diambil dari nama keluarga dari Darnel, jenis dari rumput (berdasarkan bahasa Perancis kuno).
379. Darragh ((Sejarah) artinya Dihubungkan dengan kosakata Gaelic Skotlandia yaitu Darach “pohon ek”. Salah satu dari nama Celtic yang sekarang menyebar.
380. Darrell ((Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Utara, diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama dari Normandia,dibawa oleh keluarga yang datang dari Airelle di Calvados. (Darel,Darell,Darryll)
381. Darren ((Sejarah) artinya Kosakata baru abad 20,tidak jelas asalnya. Mungkin diambil dari nama keluarga. Sepertinya nama ini pertama dibawa oleh aktor Amerika Darren McGavin. (Daren,Darran,Dar(r)in,Dar(r)on,Dar(r)yn)

382. Darryl ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Darrell,nama ini dibawa oleh wanita. Beberapa pengaruh dari nama wanita adalah artis Daryl Hannah (Daryl(l))
383. Darwin ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, disusun dari unsur deor “sayang,kekasih” + wine “teman”. Dipakai sebagai nama pemberian awalnya untuk menghormati Charles Darwin (1809-82),penemu teori evolusi.
384. Dave ((Sejarah) artinya Bentuk singkat informal dari David,kadang-kadang diberikan sebgai nama bebas.
385. David ((Sejarah) artinya Nama dari alkitab,dibawa oleh raja Israel yang terhebat sepanjang masa. Sebagai anak kecil ia membunuh raksasa Philistine Goliath dengan ketapelnya. Sebagai raja dari Judah dan kemudian Israel, ia mengerahkan seluruh kekuatan kaum Israel dan mendirikan ke
386. Davis ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama yang sama dengan nama ayah dari Davy. Dipakai untuk menghormati Jefferson Davis (1808-89) Presiden dari negara Sekutu pada Perang Saudara. (Davies)
387. Davy ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari David
388. Dawson ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,nama turunan dari Daw.
389. Dean ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang mempunyai dua sejarah. Yang pertama adalah nama setempat dari seseorang yang tinggal di lembah dan yang lainnya adalah nama jabatan dari seseorang yang menjadi ketua. (Deane, Dene)
390. Declan ((Sejarah) artinya Penginggrisan bentuk dari Deaglan. Nama ini muncul di Irlandia dan salah satu dari nama Celtic yang menyebar ke seluruh negara berbahasa Inggris pada pertengahan 1990an.
391. Deforest ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, rupanya diadopsi dalam menghormati John DeForest (1826-1906) penulis dari berbagai novel,sebagian besar dikumpulkan pada Perang Saudara di Amerika. (Deforrest)
392. Del ((Sejarah) artinya Bentuk bahasa percakapan kesayangan dari Derek
393. Delbert ((Sejarah) artinya Rupanya adalah kosakata modern disusun dari unsur Del + Bert. Pada tahun 1980an diadopsi oleh komedian Lenny Henry sebagai nama dari komik buatannya,Delbert Wilkins
394. Dell ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat untuk seseorang yang tinggal didalam lembah
395. Delroy ((Sejarah) artinya Rupanya pengubahan bentuk dari Leroy,mungkin menunjukkan ungkapan Prancis kUno Del roy ‘pelayan raja’.
396. Demetrius ((Sejarah) artinya Bentuk latin dari bahasa Yunani Demetrios “pengikut dari Demeter”,dewa kesuburan.
397. Den ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Dennis
398. Dene ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Dean
399. Dennis ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Dennis
400. Denton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat dari berbagai tempat dinamai menggunakan kosakata Inggriskuno ‘perkampungan didalam lembah’.
401. Denver ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang berasal dari tempat di Norfolk,dinamai dari kosakata Inggris kuno Dene ‘Orang Denmark’ + Faer ‘ memotong’
402. Denzel ((Sejarah) artinya Dari nama keluarga Cornish,Denzell,nama setempat dari berbagai tempat di Cornwall. Dibawa oleh aktor Afro-Amerika yaitu Denzel Washington . (Denzil)
403. Deon ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Dion
404. Derek ((Sejarah) artinya Bentuk Belanda dari Theodoric,diperkenalkan ke Inggris pada zaman pertengahan oleh penenun Flemish. (Dereck,Der(r)ick,Dery(c)k)
405. Dermot ((Sejarah) artinya Penginggrisan bentuk dari nama Irlandia Diarmaid. Dalam legenda Irlandia, Diarmaid adalah kekasih dari Grainne.
406. Derren ((Sejarah) artinya Pengubahan bentuk Darren
407. Derrick ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Derek
408. Derrin ((Sejarah) artinya Tidak jelas asalnya,mungkin perluasan dari Derry
409. Derry ((Sejarah) artinya Tidak jelas asalnya,mungkin campuran dari Derek dan Terry
410. Des ((Sejarah) artinya Bentuk singkat informal dari Desmond
411. Des ((Sejarah) artinya Bentuk singkat informal dari Desmond
412. Des ((Sejarah) artinya Bentuk singkat informal dari Desmond
413. Desmond ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia yang berasal dari nama tengah Gaelic Deasmhumhhnach “pria dari selatan Munster’
414. Devereux ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga. Ini adalah nama keluarga dari abad 16 seorang bangsawan dari Essex :Robert Devereux.
415. Devin ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia, Gaelic O Damhain “keturunan dari Damhan”,yang terakhir adalah arti nama tengahnya ”
416. Devon ((Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Utara,tidak jelas asal mulanya. Dari nama suku di Inggris yang berarti ‘Pemuja dari tuhan Dumnonos’ (Devonne)
417. Dewey ((Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika, tidak jelas asalnya,mungkin pengulangan dari Dewi atau diambil dari nama keluarga (Dewy)
418. Dexter ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga ,berasal dari kosakata Inggris kuno Deag “kering” + akhiran -estre. Nama ini dihubungkan dengan kosakata baru Latin dexter “tangan kanan”.
419. Dick ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Richard.
420. Dickie ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Dick,dengan akhiran -ie yang berasal dari Skotlandia dan Inggris utara
421. Dickon ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Dick pada abad pertengahan.
422. Digby ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluaraga,pada mulanya adalah nama setempat dari suatu tempat di Lincolnshire,diambil dari Norse kuno diki “selokan” + byr “perkampungan”
423. Diggory ((Sejarah) artinya Nama yang tidak jelas asal mulanya. Dihubungkan dengan kata Perancis egare ‘hilang,pergi’. Dihubungkan dengan karakter sastra seperti Diggory Venn dalam Return of The Native karya Thomas Hardy.
424. Dillon ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Dylan,berdasarkan nama keluarga Inggris dari asal yang berbeda. Ini adalah nama setempat dari Dilwyn di Hereford.
425. Dion ((Sejarah) artinya Dari Latin Dio,bentuk singkat dari berbagai nama asal Yunani mengandung unsur Dio- “Zeus”.
426. Dionysius ((Sejarah) artinya Bentuk latin dari Dennis
427. Dirk ((Sejarah) artinya Bentuk Belanda dan Flemish dari Derek. Dihubungkan dengan kosakata Skotlandia dirk “pisau belati”. Dipakai sejak tahun 1960an oleh aktor terkenal Dirk Bogarde (1921-99).
428. Dominic ((Sejarah) artinya Dari nama Latin Dominicus, kata jadian dari Dominus “Raja”. Dipakai sebagian besar oleh umat Katolik Roma,untuk menghormati Santo Dominic (1170-1221)
429. Don ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Donald. Ini juga merupakan bentuk lain dari nama Irlandia Donn
430. Donald ((Sejarah) artinya Penginggrisan bentuk dari nama Gaelic Domhnall. Nama ini dihubungkan kuat dengan klan MacDonald,
431. Donnell ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia dan Irlandia Mac Dhomhnuill,berasal pada abad pertengahan dari nama pemberian Domhnall
432. Donny ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Donald
433. Donovan ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia, Gaelic O Donndubhain “keturunan dari Donndubhan”. Dipakai sebagai nama pemberian dari awal 1900an. Penyanyi folk rock Donovan mendapatkan pengaruh atas kepopulerannya yang meningkat pada tahun 1960an.
434. Doran ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, yang artinya ‘peziarah; orang asing’
435. Dorian ((Sejarah) artinya Kosakata baru abad 20 awal, rupanya ditemukan oleh Oscar Wilde, tidak ada bukti ditemukan keberadaannya sebelum ia menggunakannya untuk karakter utama dalam The Portrait of Dorian Gray (1891). (Dorien)
436. Doron ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Dorian (mungkin dipengaruhi oleh nama Damian dan Damon),walaupun cocok dalam bentuk dengan kosakata Yunani doron “hadiah”.
437. Douglas ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga dan dibawa oleh salah satu keluarga yang kuat di Skotlandia, bangsawan dari Douglas dan dari Angus. Pada abad 17 dan 18 dipakai sebagai nama perempuan di Inggris utara.
438. Dov ((Sejarah) artinya Berarti Beruang dalam bahasa Yahudi. Ini adalah terjemahan ke bahasa Yahudi dari nama binatang yang menjadi populer dalam bahasa eropa pada awal abad pertengahan.
439. Doyle ((Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika serikat, diambil dari nama keluarga Irlandia, penginggrisan bentuk dari O Dubhghaill “keturunan dari Dubhghall”, dari kata dubh “hitam,gelap” + gall “aneh”.
440. Drake ((Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Serikat, diambil dari nama keluarga, yang berasal dari kosakata Inggris kuno Draca “ular,naga” dipakai sebagai nama panggilan. Dipakai sebagai nama untuk menghormati penjelajah Inggris Sir Francis Drake (1540-96).
441. Drogo ((Sejarah) artinya Berasal dari Normandia tapi tidak jelas asal mulanya. Nama normandia pada umumnya berasal dari negara Jerman,dan yang satu ini dari Saxon Kuno drog “hantu,bayangan”.
442. Duane ((Sejarah) artinya Penginggrisan bentuk dari nama Irlandia Dubhan atau dari nama keluarga (O Dubhain). Populer di negara berbahasa Inggris pada pertengahan 1950an yang dipengaruhi oleh gitaris Amerika Duane Eddy. (Dwane,Dwayne,Dwain)
443. Dudley ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga bangsawan, yang datang dari Dudley di Midlands Barat, berasal dari kosakata Inggris kuno sebagai ” kayu atau pembersihan dari Dudda”. Anggota keluarganya yang paling terkenal adalah Robert Dudley, bangsawan dari Leicester (1538-
444. Duggie ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Douglas
445. Duke ((Sejarah) artinya Dalam penggunaan modern menunjukkan kosakata baru yang berhubungan dengan Earl dan King.
446. Dunstan ((Sejarah) artinya Dari nama Inggris kuno berasal dari dun “gelap” + stan “batu”, dibawa oleh santo pada abad ke 10 yang merupakan uskup besar dari Canterbury.
447. Dustin ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang tidak jelas asalnya, mungkin bentuk Normandia dari nama personal Norse kuno Porsteinn, yang berarti “batu Thor”.
448. Dusty ((Sejarah) artinya Rupanya adalah bentuk kesayangan,atau dalam beberapa kasus adalah bentuk feminin dari Dustin. Sebagai nama perempuan menjadi sangat familiar pada tahun 1960an oleh penyanyi Dusty Springfield (1939-99).
449. Dwayne ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Duane
450. Dwight ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang mungkin datang dari nama perempuan abad pertengahan Diot, bentuk kesayangan dari Dionysia.
451. Dwyer ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia, penginggrisan bentuk dari O Duibhidhir “keturunan dari Duibhuidhir”, nama pribadi gabungan dari dubh “gelap,hitam” + odhar “pucat”.
452. Dylan ((Sejarah) artinya Tidak jelas asalnya, mungkin dihubungkan dengan kosakata Celtic yang berarti “lautan”. Sejak akhir abad 20,nama ini menjadi populer diluar Wales sebagai hasil dari penyair Wales yang terkenal Dylan Thomas dan penyanyi Amerika Bob Dylan, yang mengganti nam
453. Eamon ((Sejarah) artinya Penginggrisan bentuk dari Irlandia Eamon(n) atau Eaman(n),bentuk Irlandia dari Edmund. Populer di seluruh Britania pada tahun 1950an karena penyiar radio yang terkenal yaitu Eamon Andrews (1922-87) (Eamonn)
454. Earl ((Sejarah) artinya Dari gelar yang diadopsi sebagai nama panggilan seperti Duke, King. Gelar ini digunakan di Inggris pada era Norman sebagai padanan kata dari Perancis Comte “pangeran”.
455. Earnest ((Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Utara, ejaan lain dari Ernestine
456. Ebenezer ((Sejarah) artinya Pada mulanya adalah nama dalamalkitab (berarti ‘ batu pertolongan ‘ dalam Yahudi). Ini adalah tempat pertempuran dimana kaum Israel dikalahkan oleh pasukan Philistines. Setelah melakukan pembalasan, Samuel mendirikan tugu peringatan menegaskan nama ini (
457. Ed ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari berbagai nama laki-laki dengan suku kata Ed-
458. Eddie ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Edward
459. Eden ((Sejarah) artinya Nama ini ditemukan sebagai bentuk lain atau bentuk kesayangan dari Edith di Yorkshire dari abad 15. Diketahui sebagai nama baptis pada abad 16. Pada waktu ini menunjuk pada kata kitab “Taman Eden”
460. Edgar ((Sejarah) artinya Dari nama Inggris kuno berasal dari ead ‘kemakmuran, kaya’ + gar ‘tombak’. Ini adalah nama dari Raja Inggris dan snto, Edgar yang tenang dan Edgar Atheling ( pangeran muda yang terpilih oleh Inggris untuk menggantikan Harold sebagai raja pada tahun 1066.
461. Edmond ((Sejarah) artinya Bentuk Perancis dari Edmund, sekarang sering dipakai di negara Berbahasa Inggris.
462. Edmund ((Sejarah) artinya Dari nama pribadi Inggris kuno berasal dari ead ‘kemakmuran,kaya’ + mund ‘pelindung’.
463. Edom ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab (berarti ‘merah’ dalam Yahudi), yang merupakan nama tengah dari Esau. Nama ini diberikan karena semenjak lahir memiliki rambut merah (Genesus 25:25).
464. Edric ((Sejarah) artinya Dari nama Inggris kuno disusun dari ead ‘kemakmuran,kaya’ + ric ‘kekuatan, aturan’.
465. Edsel ((Sejarah) artinya Dalam mitologi Jerman nama ini adalah bentuk lain dari Etzel, rupanya berasal dari adal ‘bangsawan’, atau dari nama panggilan atta ‘ayah’.
466. Edward ((Sejarah) artinya Dari nama Inggris kuno berasal dari ead ‘kemakmuran, kaya’ + weard ‘penjaga’. Ini adalah salah satu nama yang paling sukses dari semua nama Inggris kuno. Pembawa nama ini yang paling berpengaruh adalah Raja Edward (1002-66).
467. Edwin ((Sejarah) artinya Dari nama Inggris kuno berasal dari ead ‘kemakmuran, kaya’ + wine ‘teman’. Dibawa oleh raja dari Northumbria pada abad 7, yang pindah menjadi kristen oleh Santo Paulinus kemudian terbunuh dalam pertempuran melawan pasukan penyembah berhala. (Edwyn)
468. Edwyn ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Edwin
469. Effie ((Sejarah) artinya Sebagai nama perempuan adalah bentuk kesayangan dari Euphemia atau Hephzibah dan sebagai nama laki-laki adalah bentuk kesayangan dari Ephraim
470. Egbert ((Sejarah) artinya Dari nama Inggris kuno berasal dari ecg ‘tepian pedang’ + beorht ‘terang, terkenal’. Nama ini dibawa oleh dua santo dari Inggris pada abad 8 dan 9 raja Wessex.
471. Ehud ((Sejarah) artinya Mungkin berarti ‘senang, simpati’ dalam Yahudi. Dibawa oleh Benjaminite yang menyelamatkan kaum Israel dari tikaman Raja Eglon (Judges 3: 15-26)
472. Eldon ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya merupakan nama setempat dari tempat di Co. Durham, diambil dari nama Ella + dun
473. Eleazar ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Eliezer
474. Eli ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab,dari kosakata Yahudi yang berarti ‘puncak’. Ini dibawa oleh pendeta dan hakim yang membawa nabi Samuel (1 samuel 4).
475. Elias ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab, dari bentuk Yunani (dipakai dalam perjanjian baru) dari nama nabi Elijah.
476. Eliezer ((Sejarah) artinya Berarti ‘Pertolongan Tuhan’ dalam Yahudi; dibawa dalam kitab oleh salah satu anak dari Aaron (Exodus 6:23).
477. Elihayu ((Sejarah) artinya Berarti ‘Jehovah adalah Tuhan’ dalam Yahudi
478. Elijah ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab (berarti ‘Jehovah adalah Tuhan’ dalam Yahudi). Kemenangan Elijah melawan nabi Baal di Gunung Carmel memainkan peran penting dalam menerima agama Yahudi, mengakui bahwa hanya ada satu Tuhan.
479. Eliot ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Elliot (Eliott)
480. Elisha ((Sejarah) artinya Nama laki-laki dari kitab, berasal dari Yunani el ‘Tuhan’ + sha ‘untuk menolong atau menyelamatkan’. (Eleesha)

Nama Bayi Laki Laki Sejarah hlm ketiga

To top