Nama Bayi Laki Laki Asal Bahasa Dan Artinya

1592 Nama Bayi Laki Laki Sejarah Pilihan

Nama Bayi Laki Laki Sejarah Pilihan

161. Bert ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari berbagai macam nama yang mengandung suku kata ini, sebagai unsur pertama atau kedua. Contoh: Albert dan Bertram.
162. Bertram ((Sejarah) artinya Dari nama kuno Perancis diperoleh dari berht “bersinar,terkenal” dan hramm “burung gagak”. Gagak merupakan simbol tradisional dari kearifan dalam mitologi Jerman.
163. Bertrand ((Sejarah) artinya Dari zaman pertengahan di Prancis bentuk lain dari Bertram, dibawa ke Inggris dari Normandia. Dalam zaman modern nama ini menjadi terkenal oleh filsuf Inggris Bertrand Russel (1872-1970).
164. Bevan ((Sejarah) artinya Berarti anak dari Evan. Diambil dari nama keluarga Wales,bentuk singkat dari nama yang sama dengan nama ayah yaitu evan.
165. Beynish ((Sejarah) artinya Berasal dari nama Ceko yaitu Benes,bentuk dari Benedict.
166. Bilal ((Sejarah) artinya Nama Arab yang berarti membasahi. Kata tersebut menunjukan air yang langka di dalam gurun, memiliki asosiasi positif dalam arab.
167. Bill ((Sejarah) artinya Pengubahan bentuk singkat dari William, tidak dipakai sebelum abad ke 19. Nama panggilan William of Orange yaitu “Raja Billy” adalah contoh awal dari Irlandia yang terpengaruh pemakaian kata-kata Inggris.
168. Binyamin ((Sejarah) artinya Bentuk modern Yahudi dari Benjamin.
169. Blaine ((Sejarah) artinya Pengembangan bentuk dari Bla “Kuning” dari nama pribadi orang Gael yaitu Blaan. (Blain,Blane)
170. Blair ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada awalnya adalah nama setempat dari beragam tempat dinamai dengan bahasa gaelic blar “dataran,lapangan”. (Blaire)
171. Blaise ((Sejarah) artinya Dari nama latin Blasius,mungkin dari Blaesus “pelat”. Ini adalah nama para santo yang terkenal seluruh eropa pada zaman pertengahan namun sekarang hampir terlupakan,orang itu adalah uskup Sebaste di Armenia.
172. Blake ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,berasal dari Bahasa Inggris Kuno’ blaec’ yaitu “hitam” dan’ blac’ yaitu “pucat,putih”. Ini adalah nama panggilan yang diberikan berdasarkan kulit atau rambut gelap ataupun terang.
173. Blane ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Blaine.
174. Blume ((Sejarah) artinya Nama Yiddi,mula-mula sebagai sebuah nama panggilan kesayangan yang memili arti “bunga”.
175. Bly ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,mulanya berasal dari bahas Gaelic Irlandia yang dinggriskan yaitu Blighe “Keturunan dari Bloighe”.
176. Boaz ((Sejarah) artinya Nama yang tidak diketahui lokasinya dalam Kitab Yahudi,dapat diartikan sebagai “kecepatan”. Dalam kitab nama ini dibawa oleh Kinsman dari Ruth yang merawat seorang wanita dengan baik dan kemudian menikahinya.
177. Bob ((Sejarah) artinya Pengubahan bentuk singkat dari Robert.
178. Bobbie ((Sejarah) artinya Bentuk pengucapan lain dari Bobby,sekarang dipakai sebagian besar untuk perempuan. (Bobbi)
179. Bobby ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Robert. Namun kadang-kadang digunakan juga sebagai nama perempuan.
180. Bond ((Sejarah) artinya Memiliki arti yaitu loncatan.Diambil dari nama keluarga,awalnya menunjukan seorang petani pada masa petengahan yang menjadi petani penggarap.
181. Boniface ((Sejarah) artinya Dari nama latin dahulu yaitu Bonifatius,berasal dari bonum “baik” dan datum “kenyataan”. Nama ini dibawa oleh sejumlah orang suci termasuk paus pada abad ke 7 dan utusan Anglo-saxon yang menyebarkan agama Nasrani di Jerman pada Abad ke 8.
182. Booker ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada awalnya merupakan nama jabatan untuk ahli menulis atau para penjilid buku.
183. Boone ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada awalnya merupakan nama panggilan dari Prancis kuno Bon “Baik”. Dipakai sebagai nama pemberian dan mungkin saja terinspirasi dari legenda orang yang tinggal di perbatasan Amerika yaitu Daniel Boone (1734-1820).
184. Booth ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada awalnya menunjukan seseorang yang tinggal dalam pondok kecil atau bothy (tempat tinggal khas para gembala).
185. Boris ((Sejarah) artinya Berasal dari nama panggilan Bogoris dari Tartar yang berarti “kecil”. Nama ini dibawa oleh penguasa dari Bulgaria pada abad ke 9 yang mengubah kerajaannya menjadi kerajaan kristen.
186. Boyd ((Sejarah) artinya Diambil dari nama umum orang Skotlandia dan Irlandia,asal mula kata ini masih diragukan. Mungkin awalnya dari nama setempat di pulau Bute.
187. Brad ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Bradford dan Bradley. Salah satu pembawa nama ini yang paling terkenal adalah aktor holywood yaitu Brad Pitt.
188. Braden ((Sejarah) artinya Berarti “ikan salmon”.Diambil dari nama keluarga Irlandia,Gaelic O Bradain “keturunan dari Bradan”. (Braeden,Braiden,Brayden)
189. Bradford ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, mulanya dari nama setempat di Inggris dan berasal dari bahasa Inggris kuno Brad “Luas” dan Ford “mengarungi”. Nama keluarga ini
190. Bradley ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, mulanya dari nama setempat di Inggris dan berasal dari bahasa Inggris kuno Brad “Luas” dan Leah “Kayu”. Pembawa nama ini yang paling terkenal adalah Jenderal Omar N. Bradley dari amerika (1893-1981).
191. Brady ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,berasal dari Irlandia dari Gaelic O Bradaugh “Keturunan dari Bradach”. (Braidy)
192. Bramwell ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, rupanya berasal dari nama setempat dan barangkali merupakan bentuk lain dari Bramhall, bram “sapu” dan halh “sudut”.
193. Bran ((Sejarah) artinya Nama tradisional dari Bran yang berarti adalah burung gagak, sekarang dalam pemakaian lebih luas. Dalam mitologi Wales dan Irlandia nama ini dibawa oleh Bran yang diberkahi (sesosok dewa yang berukuran raksasa anak dari dewa laut Mannanan Mac Lir).
194. Brandon ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, mulanya dari nama setempat dan sebagian besar mendapatkannya dari bahasa Inggris kuno Brom “sapu” dan Dun “bukit”. Dan mungkin beberapa terinspirasi dari aktor Italia-Amerika yaitu Marlon Brando. (Brandan,Branden,Brandyn)
195. Brant ((Sejarah) artinya Mungkin merupakan bentuk lain yang biasa dari Brent yang berarti pedang. (Brand)
196. Branton ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Brandon atau diambil dari nama keluarga Branton. Ini adalah nama setempat di Northumberland dan Yorkshire Barat dari bahasa Inggris kuno Brom “semak berbunga kuning” dan Tun “perkampungan”.
197. Braxton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,mulanya adalah nama setempat dari lokasi tak dikenal.Penggabungan dari dua kata dalam bahaa Inggris kuno Bracc + Tun “perkampungan”. Dipakai sebagai nama pemberian yang terinspirasi dari nama populer seperti Brant dan Branton.
198. Brayden ((Sejarah) artinya Pengulangan ejaan dari Braden.
199. Brendan ((Sejarah) artinya Berasal dari Bahasa Irlandia yang diinggriskan yaitu Breandan. Ini adalah nama dari kedua orang suci Irlandia pada abad 6 yaitu Brendan sang penjelajah dan Brendan dari Birr. (Brendon)
200. Brent ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga yang berasal dari berbagai tempat di Devon dan Somerset yang merupakan daerah berbukit yang terkemuka.
201. Brenton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga pada mulanya berasal dari nama setempat dekat Exminter di Devon. Berasal dari nama pribadi yaitu Bryne “api”. (Branton)
202. Brett ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga yang pada awalnya di masa pertengahan digunakan sebagai nama suku dari Breton yang tiba di Inggris pada saat penaklukan Normandia. (Bret)
203. Brewster ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,mulanya merupakan nama jabatan dari seorang pembuat bir.
204. Brian ((Sejarah) artinya Berasal dari Irlandia,mungkin dari bahasa Celtic kuno yang berarti puncak/orang bangsawan. Nama ini menjadi abadi di Irlandia karena cerita dari Brian Boru yang terkenal (seorang pejuang yang mengusir bangsa Viking dari Irlandia dan kemudian menjadi raja (Bryan)
205. Brice ((Sejarah) artinya Bentuk ejaan lain dari Bryce.
206. Brigham ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, mulanya nama setempat dari berbagai tempat di Cumbria dan Yorkshire utara dinamai dari bahas Inggris kuno Brycg “Jembatan” dan ham “rumah,perkampungan”.
207. Brighton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,mulanya nama setempat dari Breighton dalam sungai Derwent,bahasa Inggris kuno Brycg “Jembatan” dan Tun “Perkampungan”.
208. Brinley ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,merupakan bentuk lain dari Brindley,nama setempat dari beberapa tempat di Chesire diambil dari bahasa Inggris kuno berned “terbakar” dan leah “pembukaan lahan hutan”. (Brynley)
209. Brock ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,mulanya merupakan nama panggilan untuk seseorang yang menirukan luak.
210. Broderick ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang merupakan kata jadian dari nama pribadi orang Wales yaitu Rhydderch.
211. Brodie ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia,diambil dari Kastil Brodie di Moray,mungkin dinamai dari Gaelic Brothhach “tempat berlumpur”. (Brody)
212. Brogan ((Sejarah) artinya Peng-Inggris-an kata dari nama pria Irlandia Brogan,yang mungkin pengecilan kata dari Bahasa Gaelicb ‘brog’ yaitu “sepatu”.
213. Brooke ((Sejarah) artinya Pada mulanya merupakan nama setempat dari seseorang yang tinggal dekat selokan atau sungai kecil. Nama ini dibawa oleh artis Amerika Brooke Adams. (Brook)
214. Bruce ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga di Skotlandia,sekarang dipakai sebagai nama pemberian di seluruh negara berbahasa Inggris. Keluarga Bruce berpengaruh pada peristiwa Skotlandia di awal masa pertengahan,anggota keluarga yang terkenal adalah Robert ”the Bruce” (
215. Bruno ((Sejarah) artinya Dari Bahasa Jerman ‘brun’ yang berarti ‘warna cokelat’. Nama ini dibawa oleh orang suci pada abad ke 10 yaitu anak dari kaisar Henry the Flower.
216. Brutus ((Sejarah) artinya Memiliki arti yaitu orang yang kejam dan kasar. Diambil dari nama keluarga Romawi,nama ini dibawa khususnya oleh ahli kenegaraan Marcus Junius Brutus yang merupakan salah satu pembunuh Julius Caesar dan juga pembunuh Lincoln mempunyai nama John Wilkes Boo
217. Bryan ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Brian
218. Bryant ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang berasal dari nama pemberian yaitu Brian.
219. Bryce ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia berasal dari Brice pada masa pertengahan. Kemungkinan arti nama ini adalah berbintik (dibandingkan dengan bahasa Wales Brych). (Brice)
220. Brynley ((Sejarah) artinya Pengulangan ejaan dari Brinley,mungkin terinspirasi dari nama Wales yaitu Bryn.
221. Brynn ((Sejarah) artinya Pengulangan ucapan dari Bryn. Di amerika serikat nama ini lebih dominan untuk perempuan.
222. Bryon ((Sejarah) artinya Pengulangan ejaan dari Brian.
223. Bryson ((Sejarah) artinya Diambil dari penggunaan nama keluarga,yang mempunyai dua asal-usul. Dalam bagiannya merupakan nama yang mengikuti nama ayah yaitu Bryce,pada bagian lainnya merupakan penginggrisan kata dari bahasa gael Irlandia yaitu o Briosain.
224. Buck ((Sejarah) artinya Dari nama panggilan Buck,menunjukan sehat dan semangat anak muda,dari perbendaharaan kata untuk rusa jantan.
225. Bud ((Sejarah) artinya Awalnya merupakan bentuk singkat dari nama panggilan untuk buddy “teman”,atau lainnya berasal dari Gaelic Skotlandia bentuk penyeru a bhodaich “orang tua”. (Buddy)
226. Bunem ((Sejarah) artinya Dari nama panggilan kesayangan berasal dari frase Prancis yaitu bon homme “orang baik”.
227. Burgess ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada permulaanya adalah nama pangkat dari bahasa Prancis kuno burgeis “Orang bebas dari kota kecil”.
228. Burnett ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga dari bahasa Prancis kuno pengecilan kata dari brun “warna cokelat”. Pada mulanya nama panggilan menunjuk pada warna coklat pada rambut,corak kulit dan pakaian. (Burnet)
229. Burt ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Burton,namun sering dipakai sebagai bentuk ejaan lain dari Bert. Pembawa nama ini yang terkenal adalah aktor film Burt Lancaster dan seorang pianis serta komposer Burt Bacharach.
230. Burton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat dari berbagai tempat di Inggris, dalam banyak kasus nama ini berasal dari bahasa Inggris kuno yaitu burh “benteng” dan Tun “perkampungan”.
231. Buster ((Sejarah) artinya Pada awalnya merupakan nama panggilan logat populer dari sapaan yaitu buster “pemukul,penghancur”. Ini adalah nama panggilan dari komedian film bisu yaitu Joseph Francis “Buster” Keaton (1895-1966).
232. Buxton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat di Derbyshire. Pada masa pertengahan tempat ini diketahui sebagai Buchestanes atau Bucstones “batu membungkuk”.
233. Byron ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pertama dianugerahkan sebagai penghormatan terhadap penyair Lord Byron. Nama ini berasal dari Bahasa Inggris kuno ‘oaem byrum’ yaitu “berada di peternakan”.ditujukan kepada seseorang yang tinggal disana karena pekerjaanya adalah
234. Cade ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang berasal dari nama panggilan yang menunjukan kata yang menyangkut dengan sesuatu yang bulat, kaku. (Kade)
235. Caden ((Sejarah) artinya Pengurangan dan pengubahan bentuk nama Irlandia,Skotlandia McCadden, peng-Inggris-an bentuk dari bahasa Gaelic Mac Cadain “anak dari Cadan”. (Kadan)
236. Caesar ((Sejarah) artinya Peng-Inggris-an bentuk dari bahasa Italia, Cesare dan Prancis, Cesar. Ini juga dihubungkan dengan nama Latin yaitu Caesaries “Kepala berambut”. Orang terkenal yang memakai nama ini adalah Gaius Julius Caesar.
237. Cai ((Sejarah) artinya Bentuk pengucapan lain dari Kai
238. Caile ((Sejarah) artinya Bentuk pengucapan lain dari Cale
239. Cain ((Sejarah) artinya Bentuk pengucapan lain dari Kayley
240. Caius ((Sejarah) artinya Nama Latin klasik Gaius.Nama ini dipakai oleh diktator Romawi, Caius Julius Caesar.
241. Cal ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Calvin
242. Cale ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Kale
243. Caleb ((Sejarah) artinya Nama ini berasal dari kata ‘Anjing’ dalam bahasa Yahudi,dikatakan juga ini merupakan simbol kesetiaan terhadap Tuhan. (Kaleb)
244. Callum ((Sejarah) artinya Bentuk pengucapan lain dari Calum,Bentuk Gaelic Skotlandia dari nama Latin kuno Columba “Penyelaman”. Santo Columba merupakan satu dari sekian banyak santo di Celtic yang berpengaruh. Ia mendirikan biara di kepulauan Iona dan di sana mengubah penduduk Irl (Calum;Colm)
245. Calvin ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Perancis,memiliki arti si botak kecil,pengecilan kata dari Calve. Sekarang nama ini mendapatkan kepopuleran seperti desainer dari New York, Calvin Klein.
246. Cameron ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia. Sebagai nama pemberian telah menjadi terkenal dan meluas di negara Berbahasa Inggris. (Camron, Kameron, Kamran)
247. Campbell ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, dibawa oleh salah satu klan tanah tinggi yang hebat yaitu pangeran dari Argyll.
248. Carl ((Sejarah) artinya Bentuk pengucapan lain dari Karl,versi Jermannya adalah Charles.
249. Carlo ((Sejarah) artinya Bentuk Italia dari Charles
250. Carlos ((Sejarah) artinya Bentuk Spanyol dan Portugal dari Charles
251. Carlton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,dinamai menggunakan bahasa Inggris kuno yaitu carl+tun yang berarti perkampungan dari petani bebas.
252. Carlyle ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga. Mulanya merupakan nama tempat di Cumbria yaitu Carlisle. Suku kata pertama menunjukkan unsur “benteng,pertahanan”, suku kata kedua berasal dari nama Romawi-Inggris dari penduduk, Luguvalium.
253. Carson ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, pembawa nama ini yang pertama diketahui adalah Robert de Carson pada tahun 1276.
254. Carter ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, yang mulanya adalah nama sebutan untuk seseorang yang mengirim barang-barang memakai gerobak.
255. Casey ((Sejarah) artinya Asal mulanya dari Amerika Utara dianugerahkan untuk menghormati pengemudi mesin uap Amerika dan pahlawan Folk ‘Casey’ Jones (1863-1900), yang menyelamatkan hidup penumpang dalam “Canonball Express”.
256. Caspar ((Sejarah) artinya Bentuk Belanda dari Jasper. Menurut legenda,ini adalah nama salah satu Tiga Raja Dari Timur yang membawa hadiah untuk Yesus.
257. Cassian ((Sejarah) artinya Dari bahasa latin Cassianus. Perluasan kata dari Cassius.
258. Cassidy ((Sejarah) artinya Diambil dari penginggrisan bentuk dari nama keluarga Irlandia O Caiside.
259. Cassius ((Sejarah) artinya Dari nama keluarga Romawi Kuno,mungkin dihubungkan dengan nama Latin ‘Cassus’ yaitu “kosong,berlubang”. Orang terkenal yang membawa nama ini adalah Gaius Cassius Longinus dan petinju Cassius Clay yang kemudian mengganti namanya menjadi Muhammad Ali.
260. Casy ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Casey
261. Caxton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,mulanya merupakan nama setempat di Cambridgeshire. Diambil dari nama belakang’ Kakkr’ yang artinya “gumpalan” dari bahas Norse Kuno dan ‘tun’ yang artinya “perkampungan”.
262. Cayle ((Sejarah) artinya Bentuk pengucapan lain dari Cale
263. Cecil ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga bangsawan,pada abad pertengahan Cecil. Adakalanya dipakai sebagai bentuk Inggris dari nama latin Caecilius “buta”.
264. Cedric ((Sejarah) artinya Kata-kata baru oleh Sir Walter Scott untuk karakter Cedric of Rotherwood dalam Ivanhoe (1819). Nama ini mencerminkan kesan konyol.
265. Chad ((Sejarah) artinya Pengucapan modern dari bahasa Inggris kuno Ceadda,nama dari santo Archbishop dari York pada abad ke-7.
266. Chadwick ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama tempat dari berbagai daerah di Inggris dinamai sebagai “pusat industri”.
267. Chaim ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Hyam
268. Chance ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama panggilan untuk seorang yang kecanduan judi atau seseorang yang selamat dari kecelakaan dengan sedikit keberuntungan. Berasal dari Anglo-Norman chea(u)nce “nasib baik”.
269. Chandler ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, yang pada awalnya adalah nama orang yang membuat dan menjual lilin.
270. Chapman ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,awalnya adalah pada masa pertengahan sebagai nama jabatan untuk pedagang atau penjaja.
271. Charles ((Sejarah) artinya Dari Bahasa Jerman ‘Kar’l yang berarti orang bebas. Nama Charles dipilih oleh Ratu Mary dari Skotlandia (1542-87), yang dibawa dari Prancis untuk anaknya Charles James yang nantinya akan menjadi Raja James VI di Skotlandia.
272. Charlton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, dinamai menggunakan Bahasa Inggris Kuno yang berarti “perkampungan untuk orang bebas”.
273. Chas ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Charles (Chaz)
274. Chase ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, awalnya adalah pada masa pertengahan sebagai nama panggilan untuk pemburu.
275. Chauncey ((Sejarah) artinya Kata-kata baru, pertama kali dipilih sebagai nama penghormatan untuk Presiden universitas Harvard Charles Chauncy (1592-1672), Pendeta New England Charles Chauncy (1592-1672) atau petugas angkatan laut Isaac Chaucey (1772-1840).
276. Chaz ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Charles.
277. Chester ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat dari kota Chester, diambil dari Bahasa Inggris Kuno ‘Castra’ yaitu “Kamp Legioner”.
278. Chris ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Christopher, dan dari Christine. Dipengaruhi oleh penyanyi dan penulis lagu Amerika Chrissie Hynde (Chrissy)
279. Christian ((Sejarah) artinya Dari Latin Christianus “pengikut Kristus”. Nama dari Christ adalah penerjamahan dari kosakata Yahudi Messiah (Christianne)
280. Christie ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Christine (Christy, Kristy)
281. Christmas ((Sejarah) artinya Diambil dari hari kelahiran Kristus. ‘Christ’ artinya Kristus, ‘mass’ artinya perayaan. Kadangkala diberikan kepada anak yang lahir pada Hari Natal.
282. Christopher ((Sejarah) artinya Dari nama Yunani Khristophoros, dari Khristos “Kristus” dan Pherein “Dilahirkan”. Nama ini populer pada awal Masehi. (Kristopher)
283. Christy ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Christie. Di kepulauan Inggris ini adalah bentuk maskulin,namun di Amerika Serikat lebih sering sebagai nama perempuan
284. Chuck ((Sejarah) artinya Diambil berdasarkan bentuk kesayangan dari Charles. Pada mulanya adalah nama panggilan dari istilah dalam Bahasa Inggris yaitu tindakan yang menunjukan rasa sayang.
285. Cian ((Sejarah) artinya Nama tradisional Irlandia yang berarti kuno. Nama ini dibawa oleh Brian Boru anak seorang penegak hukum.
286. Ciaran ((Sejarah) artinya Nama tradisional Irlandia. Pada mulanya merupakan nama tengah dari ‘Ciar’ yang artinya hitam, yang dibawa oleh dua santo dari Irlandia; Hermit dari abad ke-5 dan penemu biara di Clonmacnoise. (Cieran,kieran,Kieron,Kieren,Keiran)
287. Claiborne ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga besar di Amerika. William Claiborne (1587-1677),anak kedua dari Edmund Cliburne dari Cliburn di Westmorland (sekarang Cumbria). Ia menemukan koloni di Virginia.Keturunannya William Charles Claiborne (1775-1817) menjadi gubernur
288. Clancy ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia, peng-inggris-an bentuk dari bahasa Gaelic Mac Fhlannchaidh “anak dari Flannchadh”.Yang terakhir adalah nama Irlandia Kuno berasal dari Flann “merah”. (Clancey)
289. Clark ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,yang pada mulanya adalah nama jabatan yang menunjukkan seorang pramuniaga. (Clarke)
290. Clarrie ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Clara. Dalam kebudayaan populer oleh Clarrie Grundy dalam opera radio The Archers
291. Claude ((Sejarah) artinya Dari nama latin Claudius. Dibawa oleh santo yang berbeda,tapi sangat populer di Prancis karena ketenaran santo Claude of Besancon pada abad ke-7.
292. Claudius ((Sejarah) artinya Nama keluarga Romawi Kuno berasal dari latin Claudus “Pincang”
293. Claver ((Sejarah) artinya Nama Katolik Roma diberikan dalam penghormatan santo Pere Claver dari Catalan (1581-1654), namanya merupakan nama jabatan untuk seorang tukang kunci
294. Clay ((Sejarah) artinya Salah satu bentuk singkat dari Clayton atau diambil dari nama keluarga Clay, nama setempat untuk orang yang tinggal dalam bidang kecil tanah yang memiliki tanah liat.
295. Clayton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya nama setempat dari berbagai tempat di Inggris, dinamai menggunakan bahasa Inggris kuno ‘Claeg’ yang artinya “tanah liat’ dan ‘Tun’ yang artinya “perkampungan”.
296. Clement ((Sejarah) artinya Dari nama Latin Kuno Clemens yang berarti “bermurah hati”. Nama beberapa santo, khususnya paus ke 4 dan ahli ilmu agama Clement dari Alexandria (Titus Flavius Clemens).
297. Cleveland ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga berasal dari nama daerah untuk distrik di sekitar Middlesbrough,dinamai dengan bahasa Inggris kuno clif yang artinya “lereng” dan land yang artinya “dataran”. Grover Cleveland adalah presiden Amerika ke 22 dan 24. Cleveland juga
298. Cliff ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Clifford,ini sudah dipakai adakalanya sebagai nama pemberian,khususnya sejak datangnya penyanyi pop Cliff Richard (nama aslinya Harry Web) pada era 1950.
299. Clifford ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,diketahui sebagai nama pemberian dari abad 17. Dinamai menggunakan bahasa Inggris kuno Clif “jurang,lereng,tepi sungai” dan ford “mengarungi”.
300. Clifton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,nama setempat dari banyak tempat,dinamai dengan bahasa Inggris kuno clif “jurang,lereng,tepi sungai” dan tun “perkampungan”.
301. Clint ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Clinton,sekarang dipakai sebagai nama pemberian,nama ini terkenal oleh aktor Clint Eastwood.
302. Clinton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Inggris,nama setempat dari Glympton di Oxfordshire atau Glinton di Northtans. Pada mulanya dipakai sebagai nama pemberian di Amerika dalam menghormati keluarga Clinton. Anggotanya adalah negarawan George Clinton (1739-1812) Gube
303. Clive ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat dari berbagai tempat,dari bahasa Inggris kuno clif “jurang,lereng,tepi sungai”.
304. Clovis ((Sejarah) artinya Dari nama pribadi Jerman Hlodovic,gabungan dari hlod “terkenal,bersih” dan wig “perang”.
305. Clyde ((Sejarah) artinya Diambil dari nama sungai di bagian barat daya Skotlandia yang melawati Glasgow.
306. Coby ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,awalnya tidak diketahui dan tidak bisa dijelaskan.
307. Cody ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia, penginggrisan bentuk dari bahasa Gaelic O Cuidighthigh “keturunan dari Cuidightheach”.
308. Colbert ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, berasal dari nama pemberian Prancis kuno: kol yang artinya “topi baja” dan berht yang artinya “terang,terkenal”. Nama pemberian ini diperkenalkan di Inggris melalui Normandia.
309. Colby ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat di Norfolk dan Cumbria,diambil dari nama personal Norse kuno “Koli” yaitu “arang” dan “byr” yaitu “perkampungan”. Dipakai sebagai nama pemberian yang terinspirasi dari serial televisi era 1980 T
310. Cole ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga,berasal dari nama pemberian yang mungkin merupakan pengecilan kata dari Nicholas.
311. Coleman ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Colman,kata jadian dari Columba “menyelam”.
312. Colin ((Sejarah) artinya Kata pengecil dari nama Col(le),bentuk singkat dari Nicholas. Nama-nama abad pertengahan tidak dipakai setelah abad ke 14. (Colin)
313. Coll ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Nicholas yang dipakai pada abad pertengahan. Di Skotlandia digunakan sebagai bentuk yang diinggriskan dari nama gael,Colla,kemungkinan dari bahasa Celtic kuno yang berarti tinggi.
314. Collin ((Sejarah) artinya Bentuk pengucapan lain dari Colin
315. Colm ((Sejarah) artinya Bentuk Irlandia biasa dari Callum,sekarang dipakai di Negara berbahasa Inggris. (Colum)
316. Colton ((Sejarah) artinya Sebagian besar di Amerika Utara,diambil dari nama keluarga,pada mulanya merupakan nama setempat di Inggris. Dalam banyak kasus nama ini berasal dari nama pribadi bahasa Inggris kuno dari Col “arang” dan tun “perkampungan”.
317. Colum ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Colm
318. Conall ((Sejarah) artinya Nama tradisional Gaelic,disusun dari bahasa Celtic kuno yang berarti Serigala tangguh,dan dibawa oleh banyak kepala suku dan pejuang Irlandia. Salah satunya adalah anak Niall dari Sembilan Sandera. (Connell)
319. Conan ((Sejarah) artinya Penginggrisan ucapan dari Conan. Dilihat dari sejarah,nama ini dibawa oleh santo,uskup dari Pulau Man. Tuan Arthur Conan Doyle (1859-1930) pencipta Sherlock Holmes,dilahirkan di Skotlandia,dari keturunan Irlandia.
320. Conn ((Sejarah) artinya Nama Irlandia yang berarti ketua. Dan dipakai sebagai bentuk singkat dari Connor dan berbagai nama Non Irlandia yang dimulai dengan suku kata Con-.

Nama Bayi Laki Laki Sejarah hlm kedua

To top