Nama Bayi Laki Laki Asal Bahasa Dan Artinya

1592 Nama Bayi Laki Laki Sejarah Pilihan

Nama Bayi Laki Laki Sejarah Pilihan

481. Elkan ((Sejarah) artinya Sebagian besar Yahudi: bentuk yang diperpendek dari nama Yahudi Elkanah ‘dimiliki oleh Tuhan’, dibawa dalam kitab oleh beberapa orang,termasuk ayah dari nabi Samuel (1 Samuel 1:1)
482. Elliot ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, berasal dari bentuk zaman pertengahan. Ini adalah pengecilan kata dari Elie, versi Perancis kuno dari Elias. Dibawa oleh aktor Amerika Elliott Gould. (Elliott, Eliot(t))
483. Ellis ((Sejarah) artinya Dari bentuk logat asli dari Elias, dipakai sebagai nama pemberian di Inggris utara pada abad 14
484. Elmer ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, berasal dari nama personal Inggris kuno ædel ‘bangsawan’ + mær ‘terkenal’
485. Elroy ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Leroy. Suku kata pertama sepertinya menjadi hasil perubahan yang mudah dari dua huruf pertama.
486. Elsdon ((Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Serikat, diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat dari tempat di Northumberland. Mungkin dinamai sebagai ‘Lembah Elli’.
487. Elton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya nama setempat dari beberapa tempat di Inggris. Di Inggris dihubungkan dengan penyanyi dan penulis lagu Elton John, nama aslinya adalah Reginald Kenneth Dwight pada tahun 1947, ia mengadopsi namanya untuk menghormat
488. Elvis ((Sejarah) artinya 935-77). Mungkin diambil dari nama keluarga, tetapi nama ini tidak dipilih sebagai nama di bisnis pertunjukkan melainkan dari ayahnya Vernon Elvis Presley.
489. Emanuel ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Emmanuel
490. Emerson ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, berasal dari Abad pertengahan yaitu nama patronymic yang berarti ‘ anak dari Emery ‘. Kadangkala dipakai untuk menghormati penyair Amerika Ralph Waldo Emerson (1858-1928).
491. Emery ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, berasal dari abad pertengahan dari nama pribadi yang diperkenalkan ke Inggris oleh Normandia. Gabungan dari bahas Jerman amal ‘berani, tenaga’ + ric ‘kekuatan’.
492. Emile ((Sejarah) artinya Dari nama Latin Aemilius
493. Emmanuel ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab (berarti ‘Tuhan bersama kita’ dalam Yahudi) dipakai untuk al-Maseh yang dijanjikan, sebagai ramalan oleh Isa (7:14 menunjuk dalam Matthew 1:23) (Emanuel)
494. Emmet ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, berasal dari nama perempuan pada abad pertengahan yaitu Emmet atau Am(m)ot, bentuk pengecil dari Emma.
495. Enoch ((Sejarah) artinya Nama kitab (mungkin berarti ‘pengalaman’ dalam Yahudi) dipopulerkan oleh anak dari Cain dan ayah dari Methuselah.
496. Enos ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab (berarti ‘ umat manusia ‘ dalam Yahudi), dibawa oleh anak dari Seth dan cucu dari Adam (Genesis 4:26),menurut orang-orang hidup selama 905 tahun
497. Ephraim ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab, pelafalan ‘ee-frame’ ; dipopulerkan oleh salah satu anak dari Joseph. Nama ini mungkin dapat berarti ‘bermanfaat,subur’ dalam Yahudi; dijelsakan sekali dalam alkitab.
498. Erasmus ((Sejarah) artinya Bentuk yang dilatinkan dari kosakata Yunani Erasmos, kata jadian dari eran ‘untuk dicintai’. Santo Erasmus adalah uskup dari Formiae di Campania,martir dibawah Diocletian.
499. Eric ((Sejarah) artinya Dari Norse kuno, dari ei ‘pernah, selalu’ + rikr ‘peraturan’. Diperkenalkan ke Britania oleh Skandinavia sebelum penaklukan Normandia
500. Erle ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Earl
501. Ern ((Sejarah) artinya Bentuk singkat informal dari Ernest
502. Ernest ((Sejarah) artinya Berasal dari Jerman kuno,dari kosakata eornost ‘bertarung sampai mati’. Nama ini diperkenalkan ke inggris pada abad 18 oleh pengikut dari Elector dari Hanover,yang kemudian menjadi George I
503. Errol ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, yang berasal dari nama tempat. Dibawa terkenal oleh aktor film Errol Flynn (1909-59) (Erol, Eroll; Eryl)
504. Erskine ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, berasal dari nama tempat dekat Glasgow. Nma ini dibawa ke Irlandia oleh warga Skotlandia
505. Eryl ((Sejarah) artinya Ejaan modern dari Errol
506. Esau ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab, dibawa oleh kembar bersaudara dari Jacob. Untuk mereka ia rela menjual hak warisnya untuk semangkuk sup ketika ia pulang dari berburu dalam keadaan lelah dan lapar
507. Esdras ((Sejarah) artinya Bentuk Yunani dari nama Yahudi Ezra,dipakai dalam kitab Douay sebagai judul dari Buku dariEzra dan Nehemiah.
508. Esme ((Sejarah) artinya Nama laki-laki Perancis, dari Perancis kuno esme ‘memandang,mencintai’ (dari latin aestimare ‘untuk dihargai’). Sejak abad 18 dipakai sebagai nama perempuan dan sekarang lebih populer untuk nama perempuan daripada laki-laki
509. Esmond ((Sejarah) artinya Dari nama pribadi Inggris kuno, berasal dari east ‘penghormatan, kecantikan’ + mund ‘perlindungan’. Bentuk Norman Prancis juga ditemukan, mencerminkan Jerman yang asli.
510. Ethan ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab (yang berarti ‘keteguhan’ atau ‘hidup lama’ dalam Yahudi) dari tokoh tak dikenal, Ethan the Ezrahite, yaitu orang bijaksana. Di Amerika Serikat dibawa terkenal oleh Ethan Allen (1738-89), pemimpin dari ‘Green Mountain Boys’, sebuah kelo
511. Euan ((Sejarah) artinya Penginggrisan bentuk dari nama Gaelic Skotlandia Eoghan, sekarang dianugerahkan oleh orang tua tanpa sangkut paut Skotlandia.
512. Eugene ((Sejarah) artinya Dari bentuk Perancis kuno dari nam Yunani Eugenios (dari eugenes ‘bangsawan’). Kadangkala dipakai sebagipenginggrisan bentuk dari nama Irlandia Eoghan.
513. Eustace ((Sejarah) artinya Dari bentuk Perancis kuno dari nama Yunani kuno Eustakhios dan Eusthatios. Yang lebih dahulu berasal dari eu ‘baik,bagus’ + stakhys ‘anggur’ dan kemudian yang terakhir dari eu + Stenai ‘untuk berdiri’.
514. Evan ((Sejarah) artinya Sebagai nama Wales yang menunjukkan penginggrisan bentuk dari Iefan. Sebagai nama Skotlandia merupakan bentuk lain dari Euan
515. Evander ((Sejarah) artinya Bentuk latin dari kosakata Yunani Euandros, gabungan dari eu ‘baik,bagus’ + aner ‘pria’. Dalam legenda kuno, Evander adalah nama seorang pahlawan Arcadia yang menemukan kota di Italia dimana Roma yang sesudahnya dibangun.
516. Evelyn ((Sejarah) artinya Pemakaian modern sebagai nama laki-laki dan perempuan, berasal dari nama keluarga Inggris, dari nama perempuan Norman Aveline, bentuk gabungan dari Ava. Dipakai lebih sering untuk nama perempuan, dan juga ditemukan sebagai bentuk penginggrisan dariIrlandi (Evelyne, Eveline, Eveleen)
517. Everard ((Sejarah) artinya Dari nama Inggris kuno berasal dari eofor ‘babi hutan’ + hard ‘keras, berani, kuat’.
518. Everett ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, bentuk lain dari Everard
519. Everton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat di Bedfordshire, Merseyside dan Nottinghamshire, dinamai dari Inggris kuno eofor ‘babi hutan liar’ + tun ‘perkampungan’. Kadangkala dipakai untuk menghormati tim sepakbola Everton FC.
520. Evron ((Sejarah) artinya Bentuk Yahudi dari Ephraim
521. Ewan ((Sejarah) artinya Penginggrisan bentuk biasa Skotlandia dan Irlandia Utara dari kosakata Gaelic Eoghan. Ini juga ditemukan di utara Inggris dari abad 14, dan sejak akhir 1990an menjadi nama Gaelic yang meluas. (Ewen)
522. Ewart ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, mungkin dipakai pertama sebagai nama pemberian dalam menghormati negarawan Victorian yaitu William Ewart Gladstone (1809-98).
523. Ezekiel ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab,pelafalan ‘iz-ee-kee-el’ berarti ‘kekuatan Tuhan’ dalam Yahudi.
524. Ezra ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab (berarti ‘tolong’ dalam Yahudi), dibawa oleh nabi pada perjanjian lama, penulis kitab yang diemban oleh namanya.
525. Fabian ((Sejarah) artinya Dari nama Latin kuno Fabianus, kata jadian dari nama keluarga Romawi Kuno Fabius, dikatakan dapat juga kata jadian dari faba ‘buncis’
526. Fairfax ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, dikenal dari awal abad 17. Pada mulanya merupakan nama panggilan untuk seseorang dengan rambut panjang yang indah (Inggris kuno fæger ‘tercinta’ + feax ‘rambut,ikal’).
527. Faivish ((Sejarah) artinya Yahudi ; mungkin dari kosakata Yunani Phoibos ,julukan dari dewa matahari Apollo.
528. Falk ((Sejarah) artinya Yahudi : dari Bahasa Yiddi falk ‘burung elang’ . Kadangkala dipakai sebagai terjemahan dari nama pemberian Yahudi Yehoshua. Hubungan dari berbagai binatang dengan nama-nama Yahudi adalah tradisi dalam kebudayaan Yahudi
529. Fayvel ((Sejarah) artinya Yahudi ; Bentuk kesayangan dari Faivish
530. Felix ((Sejarah) artinya Nama Latin berarti ‘gembira,untung’, yang dari waktu ke waktu menjadi populer sebagai nama pemberian di Britania dan di tempat lain karena pertanda yang menguntungkan.
531. Fenn ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat untuk seseorang yang tinggal dalam daerah rawa, dari Inggris Kuno fenn ‘rawa, tanah rawa’
532. Fenton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya nama setempat dari berbagai tempat, diambil dari kosakata Inggris kuno fenn ‘rawa,tanah rawa’ + tun ‘perkampungan’
533. Ferdinand ((Sejarah) artinya Dari nama Spanyol, aslinya adalah Ferdinando dari Jerman, berasal dari farð ‘petualangan’ + nand ‘bersiap-siap’. Ini adalah nama tradisional dalam keluarga kerajaan Spanyol.
534. Fergus ((Sejarah) artinya Penginggrisan bentuk dari Fearghas, salah satu nama Gaelic yang sebelumnya sudah disokong oleh para orang tua tanpa pertalian Irlandia atau Skotlandia
535. Ferrer ((Sejarah) artinya Nama Katolik diberikan dala menghormati santo Valencia, Vicente Ferrer (1350-1418),yang mengelilingi seluruh Eropa mencari cara untuk mengobati Paus. Nama keluarganya berasal dari Catalan, nama jabatan untuk seorang pandai besi.
536. Festus ((Sejarah) artinya Nama latin berarti ‘tegap,tabah’. Ini adalah nama dari penguasa Romawi dari Judea yang menolak untuk tunduk kepada tekanan dari Yahudi dan hukuman Santo Paul untuk kematian untuk khotbahnya.
537. Fidelis ((Sejarah) artinya Bentuk asli Latin dari Fidel, adakalanya dipakai sebagai nama pemberian dalam negara berbahasa Inggris.
538. Finlay ((Sejarah) artinya Penginggrisan bentuk dari nama Gael Skotlandia Fionnlagh atau diambil dari nama keluarga yang berasal dari nama pemberian. (Finley, Fidlay)
539. Finn ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga berasal dari abad pertengahan dari nama pribadi Norse Kuno Finnr ‘Orang Finlandia’.
540. Fishl ((Sejarah) artinya Pengecilan kata dari bahasa Yiddi fish ‘Ikan’. Sepertinya sudah diadopsi sebagai nama karena dari ramalan kitab yaitu keturunan dari Ephraim dan Manasseh akan membiak sebagai ikan di lautan.

541. Fitz ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari berbagai nama yang menunjukkan pengambilan nama keluarga disatukan dengan awalan fi(t)z ‘anak dari’, contohnya Fitzgerald, Fitzroy
542. Fitzgerald ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, yaitu nama turunan dari Ayah dari Gerald, disatukan oleh tambahan awalan fi(t)z ‘putra dari’
543. Fitzroy ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia , awalnya adalah bentuk nama turunan dari Ayah dengan tambahan awalan fi(t)z ‘putra dari’ + Roy
544. Fletcher ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada awalnya adalah nama jabatan untuk pembuat panah, dari Prancis Kuno flech(i)er. Pembawa awal nama ini adalah Fletcher Christian , pemimpin dari pemberontakan Bounty pada tahun 1789/
545. Flinders ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pengubahan bentuk dari Flanders, pada awalnya menunjukkan seseorang yang datang ke Inggris dari daerah tersebut.
546. Flint ((Sejarah) artinya Untuk bagian yang paling sering dari kosakata yang menunjukkan jenis dari batu keras, dipilih untuk menunjukkan kekuatan, stamina dan kebulatan tekad.
547. Floyd ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Wales, mulanya merupakan bentuk lain dari Llyod. Dari tahun 1890 sampai 1930an menajdi paling populer di Amerika
548. Flynn ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia, penginggrisan bentuk dari bahasa Gaelic O Floinn ‘keturunan dari Flann’ (nama tengah berarti ‘kemerah-merahan’)
549. Forbes ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, mulanya adalah nama setempat dari tanah Forbes di Aberdeenshire
550. Ford ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga umum, pada mulanya adalah nama setempat untuk seseorang yang tinggal dekat tempat dimana sebuah sungai melintas dengan menyeberanginya
551. Forrest ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga umum, pada mulanya adalah nama setempat untuk seseorang yang tinggal dalam atau tengah hutan (Forest)
552. Foster ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, nama jabatan dengan tidak kurang empat asal-usul yaitu: dari Inggris Pertengahan foster ‘perkembangan orang tua’, for(e)ster ‘rimbawan’, fors(e)ter ‘gunting besar’, fu(y)ster ‘pembuat pelana’
553. Fox ((Sejarah) artinya Umumnya diambil dari nama keluarga, yang berasal sebagai nama panggilan dari binatang. Mulanya diberikan kepada orang yang cerdik, atau seseorang dengan rambut merah, atau untuk alasan anekdot lainnya.
554. Fran ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Frances
555. France ((Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Serikat; bentuk singkat dari Francis atau Frances
556. Francis ((Sejarah) artinya Padanan kata Inggris dari nama Italia Francesco, mulanya sebuah kosakata yang berarti ‘Prancis’ atau ‘Orang Perancis’. Ini adalah nama panggilan yang diberikan kepada Santo Francis dari Assisi (1181-1226) karena kekayaan bisnis Ayahnya yang memiliki konek
557. Francisco ((Sejarah) artinya Padanan kata Spanyol dan Portugal dari Francis, mungkin dengan menunjuk kepada kota San Fransisco di Amerika (bandingkan; Brooklyn, Chelsea, Rio)
558. Frank ((Sejarah) artinya Berasal dari Jerman. Nama ini awalnya menunjuk pada anggota dari suku Franks. Berarti ‘orang Perancis’ dalam istilah suku. Nama ini juga dipakai sebagai bentuk singkat dari Francis atau Franklin
559. Frankie ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Frank, juga kadang-kadang dari Frances, Francesca atau Francine. Sebagai nama perempuan, mungkin lebih familiar dengan nama pahlawan lagu folk Amerika The Ballad of Franki and Johnny
560. Franklin ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, berasal dari Inggris pertengahan Frankeleyn ‘orang bebas’. Menunjukkan kelompok dari orang yang tidak dilahirkan dalam garis Bangsawan meskipun begitu mempunyai kepemilikan tanah
561. Fraser ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarg a Skotlandia (Frazer, Frazier)
562. Fred ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Frederick
563. Freddie ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Frederick
564. Freddy ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Frederick
565. Frederick ((Sejarah) artinya Dari nama Perancis Kuno dari Jerman, fred,frid ‘damai’ + ric ‘kekuatan,kuasa’. Diadopsi oleh Normandia dan dibawa ke britania raya oleh mereka (Frederic, Fredrick, Fredric)
566. Froim ((Sejarah) artinya Nama Yahudi; Bentuk Yahudi dari Ephraim
567. Frost ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama panggilan untuk seseorang dengan rambut putih atau jenggotnya. Atau untuk menghormati penyair Amerika Robert Frost (1874-1963)
568. Fry ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, mulanya menunjukkan salah satu orang bebas daripada budak. Elizabeth Fry (1780-1845) adalah tahanan Quaker ternama
569. Fulk ((Sejarah) artinya Berasal dari Jerman, diperkenalkan ke Britania oleh Normandia. Nama ini mulanya adalah bentuk singkat dari berbagai gabungan nama yang mengandung kata volk ‘orang, suku’.
570. Fulton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, yang sepertinya adalah nama setempat dari tempat hilang di Ayrshire
571. Gabriel ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab (berarti ‘manusia dari Tuhan; dalam Yahudi), dibawa oleh salah satu malaikat. Gabriel muncul kepada Daniel dalam Prjanjian Lama,dan pada Perjnjian baru kepada Zacharias dan yang terkenal, kepada Mry untuk memberitahukan kelahiran Kristu
572. Gaby ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Gabriella, Gabrielle, atau Gabriel
573. Gais ((Sejarah) artinya Nenek dari Parcival
574. Galen ((Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Serikat: nama dari penulis medis Romawi Claudius Galenus. Namanya menunjukkan bentuk yang diLatinkan dari nama Yunani berasal dari galene ‘tenang’.
575. Gallagher ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia, penginggrisan bentuk dari O Gallchobhair ‘keturunan dari Gallchobhar’
576. Gamaliel ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab, berarti ‘kebaikan Tuhan’ dalam Yahudi. Dalam perjanjian lama ini adalah nama pangerang dari suku Manasseh pada waktu keluaran; Pada perjanjian baru dibwa oleh Pharisee dan guru dari Santo Paul.
577. Gardner ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adlah nama jabatan untuk seseorang yang menangani pemeliharaan tanah biara
578. Gareth ((Sejarah) artinya Asalnya dari Celtic, tapi tidak jelas asal-usulnya. Muncul pertama dalam Morte d’Arthur karya Malory sebagai nama kekasih dari Eluned.
579. Garfield ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat untuk seseorang yang tinggal dekat ladang segitiga, dari Inggris kuno gar ‘bagian segitiga dari daratan’ + feld ‘daerah terbuka’
580. Garner ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama jabata untukseseorang yang bertanggung jawab untuk mengawasi hasil pertanian di lumbung
581. Garnet ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya mungkin sebagai nama jabatan untuk penjual dari buah delima. (Garnett)
582. Garret ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, yang berasal dari nama Gerald dan Gerard. Di Irlandia sering sebagai penginggrisan langsung dari Gearoid ,bentuk Gaelic dari Gerald (Garrett)
583. Garrick ((Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Serikat.; diambil dari nama keluarga, dalam beberapa kasus mungkin diadopsi dalam menghormati manajer aktor David garrick (1717-79) dia adalah keturunan Huguenot, cucu dari David de la garrique.
584. Garrison ((Sejarah) artinya Sebagian besar Amerika Serikat: diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nam setempat dari Garriston di Yorkshire Utara atau dari nama turunan ayahnya yaitu Garret. William Lloyd Garrison (1805-79) adalah pejuang anti perbudakan yang terkemuka.
585. Garry ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Gary
586. Garth ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, tapi seringkali diambil sebagi bentuk pendek dari Gareth. Dalam era modern kepopulerannya dipengaruhi oleh pahlawan super yang kuat dari nama ini, karakter utama dalam kartun strip di koran Daily News
587. Gary ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, yang mungkin berasal dari nama Normandia, bentuk singkat dari berbagai gabungan nma yang dimulai dengan gar ‘tombak’. Kepopuleran nama ini meningkat oleh pemain kriket Gary Sobers dan pesepakbola Gary Lineker. (Garry)
588. Gavin ((Sejarah) artinya Dari Celtic, pertama muncul di Perancis sebagai Gauvain. Nama ini dibawa oleh cerita roma nArthurian oleh salah satu ksatria meja bundar. (Gawain)
589. Gaylord ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, dari nama panggilan Perancis kuno Gailard ‘pesolek’. Diadopsi sebagai nama pertama dari abad 19, tapi sekarang sepertinya memiliki bentuk sama sebagai Gay
590. Gaz ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan informal dari Gary (Gazza)
591. Gaza ((Sejarah) artinya Pemberani
592. Ged ((Sejarah) artinya Bentuk pendek dari Gerald atau Gerard
593. Gene ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Eugene, sekarang dipakai sebagai nama laki-laki, khususnya di Amerika Utara. Menjadi familiar oleh aktor film seperti Gene Autry, Gene Hackman, Gene Kelly dan Gene Wilder.
594. Geo ((Sejarah) artinya Penuh semangat (George)
595. Geoff ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Geoffrey
596. Geoffrey ((Sejarah) artinya Asalnya dari Jerman, diperkenalkan ke Britania oleh Normandia. Bentuk asli dan arti dari nama ini masih diperdebatkan. Berdasarkan satu teori, ini adalah bentuk lain dari Godfrey; lainnya berasal dari bagian pertama dalam kosakata Jerman gawia ‘wilayah’, (Jeffrey)
597. Geordie ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari George, masih dipakai di Skotlandia dan utara Inggris.
598. George ((Sejarah) artinya Melalui Perancis kuno dan Latin dari kosakata Yunani Georgios (kata jadian dari Igeorgos I’petani’, dari ge ‘bumi’ + ergein ‘untuk bekerja’). Kepopuleran nama ini semakin kuat ketika George I datang ke singgasana pada 1714, membawa nama ini dengannya dari
599. Geotama ((Sejarah) artinya Permata
600. Gerald ((Sejarah) artinya Dari nama Perancis kuno yang berasal dari Jerman, berasal dari gar, ger ‘tombak’ + wald ‘peraturan’. Diadopsi oleh Normandia dan diperkenalkan oleh mereka kepada Britania. (Jerrold)
601. Gerard ((Sejarah) artinya Nama Perancis kuno dari Jerman, diperkenalkan ke Britania oleh Norman. Berasal dari gar,ger (tombak’) + hard (berani, keras, kuat) (Gerrard, Jerrard)
602. Gerrard ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Gerard
603. Gerry ((Sejarah) artinya Bentuk kesayangan dari Gerald, Gerard atau Geraldine, adakalanya dipakai bebas
604. Gershom ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab, dibawa oleh anak dari Moses. Mungkin berarti ‘bagian’ dalam Yahudi
605. Gershon ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Gershom
606. Gervaise ((Sejarah) artinya Nama Normandia, disusun dari ger ‘tombak’ dan unsur kedua yang tidak dapat dijelaskan. Nama ini sebagian besar digunakan sepanjang masa katolik Romawi. (Gerrvase)
607. Gib ((Sejarah) artinya Bentuk singkat pertengahan dan modern dari Gilbert (Gibb)
608. Gideon ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab yang berarti “dia yang memotong” dalam Yahudi; dibawa oleh pemimipin Israel menetapkan untuk mengirim orangnya dari Midianites
609. Gilbert ((Sejarah) artinya Nama Perancis kuno dari Jerman, berasal dari gisil ‘janji’ + berht ‘terang, terkenal’. Diadopsi oleh Normandia dan diperkenalkan ke Britania oleh mereka.
610. Giles ((Sejarah) artinya Pengubahan bentuk Inggris dari Nama Latin Aegidius (kata jadian dari aigidion ‘anak kecil, kambing muda’)
611. Gilroy ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Irlandia dan Skotlandia, mungkin dipengaruhi kepada beberapa tingkat oleh Elroy dan Leroy. Nama ini berasal dari Gaelic ian giolla ruadh ‘anak laki-laki berambut merah’
612. Gladstone ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, mulanya adalah nama setempat dari Gledstanes di Biggar, diambil dari kosakata Inggris kuno glæd ‘layang-layang’ + stan ‘batu’. Sebagai nama diberikan untuk menghormati negarawan Victoria yaitu William Ewart Gladstone
613. Gladwin ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, dari nama abad pertengahan berasal dari Inggris kuno glæd ‘terang’ + wine ‘teman’
614. Glanville ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, dari berbagai tempat di Inggris dinamai dari kosakata Inggris kuno clæne ‘bersih’ + feld ‘daerah terbuka’, seperti Glanville di Somerset dan hampshire.
615. Glen ((Sejarah) artinya Kosakata modern dari Yunani glenn ‘lembah’. Pembawa nama ini yang terkenal adalah Glen campbell (Glenn)
616. Glenn ((Sejarah) artinya Ejaan lain dari Glen, adakalanya digunakan sebagai nama perempuan
617. Glyn ((Sejarah) artinya Nama Wales: dari nama tempat di Wales glyn ‘lembah’. Ini diadopsi sebagai nama pemberian dalam abad 20. (Glynn)
618. Goddaard ((Sejarah) artinya dari nama pribadi Inggris Kuno Godeheard, gabungan dari god ‘tuhan’ + heard ‘keras, berani’.
619. Godfrey ((Sejarah) artinya Dari nama Perancis kuno Godefroy, berasal dari god ‘tuhan’ + fred ‘damai’. Diadopsi oleh Normandia, dan dibawa ke Inggris oleh imigran dari negara kecil dan Perancis
620. Godwin ((Sejarah) artinya Dari nama pribadi Inggris kuno Godwine, berasal dari god ‘tuhan’ + wine ‘teman’. Dibawa oleh pangeran dari Wessex pada abad 11, orang paling penting di Inggris setelah raja
621. Gomer ((Sejarah) artinya Nama dalam alkitab (berarti ‘lengkap’ dalam Yahudi), dibawa oleh anak dari Japheth dan cucu dari Noah.
622. Goodwin ((Sejarah) artinya Diambiul dari nama keluarga, yang berasal dari nama Inggris kuno Godwine, dari god ‘bagus’ + wine ‘teman’.
623. Gordon ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, yang berasal dari nama tempat. Sebagai nama yang diberikan untuk menghormati Charles George Gordon (1833-85), jenderal Inggris yang tewas di Khartoum.
624. Grafton ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat dari berbagai lokasi di Inggris,dinamai dari kosakata Inggris kuno graf ‘hutan kecil’ + tun ‘perkampungan’. Di Amerika Serikat sepertinya diadopsi sebagai nama dalam menghormati adipati Grafton
625. Graham ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga Skotlandia, pada mulanya adlah nma setempat dari Grantham di Lincolnshire. Dari kosakata Inggris kuno grand ‘kerikil’ + ham ‘rumah’. Dibawa ke Skotlandia pada abad 12 oleh William de Graham (Grahame, Graeme)
626. Grant ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, umum di Skotlandia, dimana itu adalah nama dari marga terkenal.
627. Granville ((Sejarah) artinya Dari salah satu nama Normandia yang sesudah itu menjadi nama keluarga aristokrat Inggris. Berasal dari berbagai tempat di Normandia dinamai dengan kosakata Prancis kuno grand ‘luas’ + ville ‘perkampungan’
628. Gray ((Sejarah) artinya Bentuk lain dari Grey
629. Grayson ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama turunan untuk seseorang yang merupakan anak dari seorang pelayan
630. Greg ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Gregory dan Gregor (Gregg)
631. Gregor ((Sejarah) artinya Bentuk Skotlandia dari Gregory
632. Gregory ((Sejarah) artinya Melalui nama Latin Gregorius dari nama post-klasik Yunani Gregorios ‘waspada’. Nama ini sangat populer pada awal masehi. Pembawa nama ini yang paling terkenal adalah bintang film Gregory Peck (1916-2003)
633. Grenville ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama Norman dari Grainville-la-Teinturiere di Seine-Inferieure. George Grenville dan anaknya William, menurut legenda, telanjang saat menunggang kuda melewati jalanan di Coventry untuk meminta suaminya Earl
634. Greville ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, yaitu nama normandia dari Greville di La Manche. Keluarga Greville menjadi bangsawan dari Warwick, dan memegang Kastil Warwick dari Ratu Elizaebth I
635. Grey ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, mulanya adalah nama panggilan untuk seseorang yang berambut abu atau jenggotnya (Gray)
636. Grover ((Sejarah) artinya Diambil dari nama keluarga, mulanya adalah nama setempat dari seseorang yang tinggal dekat hutan kecil.
637. Guni ((Sejarah) artinya Nama Yahudi: berarti ‘mencat,berwarna’ dalam Yahudi; dibawa dalam kitab oleh seorang anak dari Naphtali dan cucu dari Jacob
638. Gus ((Sejarah) artinya Bentuk singkat dari Augustus, Angus, Gustave. Dalam kasus dari Gus Si Kucing Teater, karakter dalam T.S Elliot Old Possum’s Book of Practical Cats (1939), itu adalah bentuk singkat dari Asparagus
639. Gustave ((Sejarah) artinya Penginggrisan bentuk dari nama Skandinavia yaitu Gustav
640. Guy ((Sejarah) artinya Dari nama Perancis kuno, mulanya adalah bentuk singkat dari gabungan nama dimulai dengan witu ‘kayu’ atau wit ‘lebar’. Diadopsi oleh Normandia dan diperkenalkan ke Inggris oleh mereka.

Nama Bayi Laki Laki Sejarah hlm keempat

To top