Nama Bayi Laki Laki Islam/Islami

Kumpulan Nama Bayi Laki-laki Menurut Al-Qur’an Beserta Maknanya!

Nama Bayi Laki-laki Menurut Al-Qur’an

Nama Bayi Laki-laki Menurut Al-Qur’an – Bayilelakiku.com – Hakikat dari sebuah nama untuk seorang anak adalah merupakan sebuah doa dan harapan. Menurut Islam, nama terbaik adalah nama yang diambil dari Kitab Suci Al-Qur’an. Selain dapat meneladani sifat-sifat baik yang terkandung di dalam Al-Qur’an, di dalamnya juga terdapat berbagai arti dan makna yang bagus untuk buah hati anda. Berikut ini adalah list nama bayi laki-laki menurut Al-Qur’an:

Nama Bayi Laki-Laki Menurut Al-Qur’an Beserta Maknanya

1. Abbas Rijal Maaly

Abbas memiliki arti dalam bahasa arab yaitu singa, sedangkan dalam bahasa indonesia mempunyai arti lelaki yang pemberani. Rijal mempunyai arti anak laki-laki. Jika digabung akan menjadi seoarnglelaki yang berkedudukan tinggi dan pemberani. Nama tersebut merupakan salah satu nama bayi laki-laki menurut Al-Qur’an.

2. Abbas Zainul Muttaqin

Abbas dari bahasa Persia mempunyai sederhana teliti dan cermat. Sedangkan Zainul memiliki arti perhiasan. Lalu Muttaqin mempunyai arti orang yang bertakwa. Bila digabung akan mempunyai arti pria pemberani yang menghiasi orang bertakwa.

3. Abdul Akif

Merupakan salah satu nama bayi laki-laki menurut Al-Qur’an. Abdul yang dalam bahasa arab mempunyai makna sebagai seorang hamba Allah. Lalu Akif mempunyai arti orang yang berbakti. Jika kedua nama tersebut dikombinasikan akan menjadi hamba Allah yang berbakti.

4. Abdul Alim

Abdul yang berasal dari bahasa arab mempunyai arti seorang hamba Allah. Lalu nama Alim mempunyai makna dari salah satu asmaul husna Allah yaitu yang mengetahui. Penggabungan dari kedua nama tersebut menjadi seorang hamba Allah yang mengetahui.

5. Abdul Falah Eka Cahya

Abdul diketahui memiliki arti hamba Allah. Falah yang berarti seseorang yang beruntung. Sedangkan Eka lebih dikenal mempunyai arti satu. Cahya sendiri memiliki arti hamba Allah yang beruntung dan menjadi satu cahaya untuk sesama. Nama tersebut merupakan salah satu nama bayi laki-laki menurut Al-Qur’an yang telah kami sediakan.

6. Abdullah Hafiz Dhiaurrahman

Abdullah yang berarti hamba Allah. Lalu Hafiz memiliki makna tanggung jawab. Sedangkan Dhiaurrahman mempunyai bersinar, kasih sayang. Jika dikombinasikan ketiga nama tersebut akan berarti hamba Allah yang bersinar serta penuh kasih yang menjadi pelindung bagi sesama.

7. Abdullah Majid Tsurayya

Abdullah adalah sebutan bagi seorang Hamba Allah. Majid yang bermakna sangat mulia. Sedangkan Tsurayya mempunyai arti gugusan bintang. Bila digabung akan berarti hamba Allah yang sangat mulia seperti gugusan bintang.

8. Abbad Nailun Nabhan

Abbad berasal dari bahasa arab yang bermakna seorang yang ahli ibadah kepada Allah. Lalu Nailun mempunyai arti ombak yang indah. Sedangkan Nabhan berarti mulia atau terkenal. Penggabungan ketiga nama ini mempunyai arti Laki-laki yang tekun beribadah dan mendapatkan kemuliaan.

9. Abduh Hubbu Syarif

Abduh berasal kosa kata arab yang berarti hamba Allah. Hubbu berarti orang yang cinta atau mencintai. Sedangkan Syarif mempunyai mulia atau orang mendapat kemuliaan. Bila digabung Abduh Hubbu Syarif akan berarti Hamba Allah yang mencintai kemuliaan.

10. Aditya Naufal Dary Abiyyu

Aditya mempunyai arti orang yang pandai bijaksana. Naufal memiliki arti seorang pemuda nan tampan rupawan. Sedangkan Dary punya arti pandai, kaya dan bijaksana. Terakhir nama Abiyyu sendiri mempunyai arti yang mulia. Kombinasi dari keempat nama tersebut adalah Pemuda tampan nan arif bijaksana serta mulia jiwanya sehingga kelak dapat menjadi pemimpin bagi sekitarnya.

11. Asyraf Rasyid Quthb

Asyraf berarti seorang anak laki-laki yang mulia. Rasyid adalah seorang anak laki-laki yang mendapat petunjuk. Sedangkan Quthb memiliki arti pemimpin. Dari ketiga nama tersebut bila digabung akan mempunyai arti Pemimpin laki-laki yang mendapatkan petunjuk dan mendapat kemuliaan.

Demikian adalah nama nama bayi laki-laki menurut Al-Qur’an beserta maknanya yang bisa anda pakai untuk buah hati anda. Semoga kumpulan nama di atas dapat menginspirasi anda dalam mencari nama untuk sang buah hati.

To top