Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

Kompilasi Arti Nama Bayi Laki-laki Dengan Sifat Berani, Kamu Harus Tahu!

Arti Nama Bayi Laki-laki Sifat Berani

Arti Nama Bayi Laki-laki Sifat Berani – Bayilelakiku.com – Menjadi orang tua adalah saat-saat yang paling dinantikan oleh setiap orang. Karena menjadi orang tua adalah sebuah amanah paling berharga dari Tuhan yang diberikan kepada manusia. Untuk itu, anda pun harus berbekal akan pengetahuan sebagai orang tua yang baik. Salah satunya dalam memilih nama, anda dapat mencari nama bayi laki-laki dengan sifat berani.

Karena sifat berani di sini dapat menjadi sebuah harapan serta doa yang positif agar tertanam dalam diri buah hati anda. Sehingga kelak buah hati anda akan menjadi pribadi yang gagah berani. Berikut ini adalah list nama bayi laki-laki dengan sifat berani :

Arti Mencari Nama Bayi Laki-Laki Dengan Sifat Berani

1. Adelard

Nama yang berasal dari bahasa Jerman ini mempunyai arti seorang bangsawan. Nama ini juga bermakna seorang bangsawan yang gagah berani. Berikut adalah nama lain dari Adelard Adal, Adalar, Adalard, Addy, Adel, Adel, Adelar, Adelarde, Adelhard. Nama ini pas sekali untuk nama bayi laki-laki dengan sifat berani.

2. Andrew

Andrew berasal dari bahasa Yunani yang mempunyai arti kuat, jantan atau gagah berani. Al-Kitab mempunyai arti salah satu dari 12 Rasul. Lihat juga Bandi, Drew, Endre, Evangelos, Kendew, Ondro (Aindrea, Anders, Andery, Andonis, Andor, Andras, Andre, Andrea, Andreas, Andrei, Andres, Andrews, Andru, Andrue, Andrus, Andy, Anker, Anndra, Antal, Andrew)

3. Archibald

Nama berasal dari bahasa Jerman memiliki arti seseorang yang sangat berani atau seseorang yang mempunyai keberanian. Nama ini juga bisa digunakan untuk nama depan, nama tengah atau nama akhir. Dari bahasa anglo-saxon nama perseorangan yang terbentuk dari kata ercan “asli, sejati” + bald “tegas, berani” . Nama ini merupakan salah satu nama bayi laki-laki dengan sifat berani.

4. Badahur

Berasal dari bahasa Persia yang mempunyai arti sebuah keberanian seseorang atau kepahlawanan laki-laki yang gagah berani. Pengharapan doa orang tua agar anak laki-lakinya bisa menjadi anak yang gagah berani. Yang layaknya pahlawan yang punya keberanian dan kuat.

4. Donnell

Donnell yang berasal dari Irlandia memiliki makna orang gagah berani. Selain itu juga mempunyai makna hitam. Nama ini sangat lumrah di pakai di Eropa. Nama ini dapat anda kombinasikan dengan nama yang anda sukai.

5. Cort

Berasal dari bahasa Jerman nama Cort mempunyai arti orang yang gagah berani. Ada juga yang menjelaskan bahwa nama ini memiliki arti keberanian seseorang dalam memerangi kejahatan. Nama ini juga mempunyai bentuk lain yaitu Cortez, Cortie, Corty, Kort. Anda ingin nama ini bisa disisipkan pada nama anak anda,tentu silahkan anda padukan.

6. Devlin

Nama bayi laki-laki dengan sifat berani selanjutnya adalah Devin. Dalam bahasa Irlandia nama Devlin mempunyai makna orang yang sangat gagah berani. Namun ada yang mengartikan negatif yaitu orang yang kejam. Inilah beberapa bentuk lain dari nama Devlin yaitu Dev, Devlan, Devland, Devlen, Devlon, Devlyn.

7. Baldemar

Berasal dari bahasa Jerman nama Baldemar memiliki arti seseorang yang sangat berani, berepa juga mengartikan orang yang terkenal. Ini adalah beberapa nama lain yang terkait dengan nama Baldemar yaitu Baldemer, Baldomero, Baumar, Baumer. Nama yang sangat unik bukan untuk diletakkan di tengah nama anak anda.

8. Casey

Nama yang berasal dari Irlandia ini mempunyai arti pemuda yang gagah berani. Casey ini memiliki beberapa nama lain yaitu Case, Casie, Casy, Cayse, Caysey, Kacey. Selain berani nama ini juga bermakna kuat. Ada beberapa tokoh yang memiliki nama salah satunya pembalap Moto GP yaitu Casey Stonner.

Baru saja anda menyimak beberapa nama bayi laki-laki dengan sifat berani di atas. Kami sediakan contoh nama yang dapat anda pilih ketika anda menjadi calon orang tua. Dengan mengandung arti nama berani, semoga buah hati anda akan menjadi pemberani seperti yang anda harapkan ya!

To top