Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

Kumpulan Arti Nama Bayi laki-laki dengan sifat Bijaksana

Arti Nama Bayi Laki-laki Bijaksana

Arti Nama Bayi Laki-laki Bijaksana – Bayilelakiku.com – Berikut kami sajikan beberapa nama bayi laki-laki dengan sifat bijaksana. Sebagai bahan penamaan bagi para orang tua dari berbagai bahasa. Semoga nama beberapa nama bijaksana tersebut dapat mengantarkan anak kita sesuai dengan nama yang diberikan pada mereka. Berikut beberapa rujukan nama bayi laki-laki dengan arti yang bersifat bijaksana:

Nama bayi laki-laki dengan sifat bijaksana

1. Abdul Al Hakim

Arti dari nama bayi laki-laki dengan sifat bijaksana berikut ialah bijaksana dalam ajaran agama. Banyak istilah dan maksud untuk menggambarkan istilah bijaksana itu sendiri. Namun nama ini memiliki arti bijaksan dalam ajaran Tuhan atau sebagai pemuka agama yang di segani di masyarakat. Dengan kebijaksanaan yang menjadikannya panutan dan membawa keteduhan menuju jalan Tuhan.

2. Agastya Aditya

Artinya adalah dalam bahasa India adalah orang bijak dan memiliki pengetahuan yang luas. Nama bayi laki-laki dengan sifat bijaksana berikut bisa dikatankan cukup unik karena memakai bahasa sansekerta. Dan juga baiknya orang tua memiliki beberapa referensi nama dari beberapa bahasa agar terkesan memakai nama yang monoton pada anak mereka. Nama berikut cocok bagi orang tua yang kelak ingin sang anak menjadi seorang pendidik ataupun ilmuwan.

3. Adli Abhimata

Nama bayi laki-laki dengan sifat bijaksana berikut merupakan penggabungan dari bahasa Jawa dan bahasa Turki. Memiliki arti laki-laki yang terlahir dengan sifat bijaksana kedunia. Sifat bijaksana sendiri erat kaitannya dengan proses kedewasaan dalam memutuskan sesuatu dan bertindak. Namun bijaksana yang dimaksud dalam arti nama berikut ialah sifat lapang dada dan sabar dalam hidupnya.

4. Aditya Albercio

Nama berikut ini memiliki arti seorang pemimpin laki-laki yang bijaksana. Seorang yang terlahir dari kalangan atau garis keturunan darah biru yang memiliki jiwa pemimpin. Atau dapat pula diartikan sebagai seorang pemimpin masyarakat atau tertua masyarakat yang bijaksana. Kebijaksaan yang nantinya akan membawa nya menuju kedudukan yang tinggi.

5. Ahura Mazda

Yang memiliki arti dalam bahasa Persia yaitu kebijaksaan yang terlahir ke dunia. Dengan maksud dari nama tesebut ialah seorang sosok bijaksana yang telah ditunggu-tunggu akhirnya lahir ke bumi. Sosok tersebut tentunya menjadi dambaan serta hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh kedua orang tuanya. Sosok mungil yang dinanti ini kelak akan menajdi kebanggaan serta penerus kedua orang tuanya.

6. Alberic Abhimatha

Yang memiliki arti laki-laki suci yang terlahir ke dunia dengan sifat bijaksana. Mungkin terlalu jauh untuk menggambarkan seorang anak manusia sebagai malaikat. Namun untuk jadi apa kelak sang anak memang tergantung pada orang tuanya karena anak merupakan kertas putih bersih yang belum tertulis. Baik atau buruk nya tulisan pada anak tersebut orang tualah yang emiliki peran tersebut. Bekali anak tersebut dengan pengertian, ketauladanan, dan kebaikan sifat agar menjadi seorang dewasa yang bijaksana dan terpandang.

7. Ade Alberga

Merupakan nama bayi laki-laki yang berasal dari bahasa Jerman, yang memiliki arti seorang pemimpin bijaksana dan cerdas. Bijaksana dan cerdas menjadi bekal yang paling utama bagi seorang pemimpin. Karena sejatinya seorang pemimpin adalah orang yang mampu mengambil resiko untuk menyelamatkan dan menolong orang-orang yang menjadi bawahannya. Itulah sekilas pengertian dari nama bayi laki-laki dengan sifat bijaksana yang terakhir.

Demikianlah nama bayi laki-laki dengan sifat bijaksana yang bisa menjadi referensi anda, para calon orang tua, untuk nama sang buah hati. Menjadi seorang yang bijaksana memang menjadi sosok yang sangat dibutuhkan sebagai sosok seorang pemimpin. Semoga list nama-nama diatas dapat menginspirasi anda dalam mencari nama.

To top