Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

Nama Bayi Laki-Laki Yang Tegas Artinya

Nama Bayi Laki-Laki Artinya Tegas

Nama Bayi Laki-Laki Yang Tegas Artinya – Bayilelakiku.com – Nama adalah doa dari orang tua bagi anaknya yang akan terus menemani sang anak hingga tutup usia kelak. Nama bayi yang akan kita bahas kali ini adalah nama bagi anak laki-laki. Memberikan nama bayi laki-laki yang tegas bagi orang tua kadang merupakan tuntutan tersendiri bagi orang tua. Karena hal ini selalu diidentikan dengan sifat laki-laki yang kelak dewasa memiliki waktak seperti namanya. Berikut beberapa nama yang memiliki arti tegas yang bisa jadi rujukan para orang tua:

Nama laki-laki Yang Tegas Artinya

1. Dewa Haryaka

Yang memilki arti yaitu seorang pemimpin yang dimuliakan. Seorang pemimpin agung yang dimuliakan memiliki beberapa maksud yang pertama yaitu pemimpin atau raja yang membawa keadilan pada rakyatnya. Sedangkan yang kedua memiliki arti seorang pemimpin dalam bidang agama yang memebawa para pengikut nya menuju ke jalan Tuhan. Kedua arti dia atas memiliki arti seorang pemimpin laki-laki yang disegani.

2. Dewa Bagas Darka

Nama bayi laki-laki yang tegas berikut ini memiliki arti seorang pengeran yang memiliki tubuh gagah namun cinta pada kedamaian. Seperti yang kita ketahui dalam cerita-cerita kolosan yang berhubungan dengan kerajaan yang sangat identik dengan pertempuran dan perebutan kekuasaan. Namun arti nama berikut memiliki arti tegas yang lain, tegas bukan berati harus bertempur maupun mengalahakan lawannya dengan senjata. Namun arti kata tegas dalam nama ini adalah sosok yang dapat melawan dirinya sendiri akan kekuasaan.

3. Ebiet Sunarta Supriyasa

Nama bayi laki-laki yang tegas tidak selalu memiliki hubungan dengan fisik atau wataknya yang tegas tapi bisa tegas dalam hal lainnya. Seperti nama berikut yang memilki arti laki-laki kreatif yang menjadi cahaya harapan. Dengan maksud memiliki arti tegas dalam arti seorang laki-laki yang ingin menggapai kesuksesannya lewat jalur seni. Begitulah ulasan sederhana dari nama tersebut.

4. Dhimas Aditya Haidar

Nama ini memiliki arti seorang laki-laki yang terkenal pandai, bijaksana dan pemberani. Mungkin jika dihubungkan dengan zaman sekarang arti bijaksana dan pemberani ini mungkin lebih tepat ke arah pemimpin di bidang politik. Tentunya politik yang berkaitan dengan nama tersebut yah. Yaitu seorang yang menggunakan panggung politik untuk kepentingan rakyat semata.

5. Dihyan Ahlam Arsenio

Nama bayi laki-laki yang tegas ini memiliki arti cahaya matahari yang menerangi dunia. Kadang makna tegas sendiri sering disalah gunakan untuk menggantikan tujuan jahat atau kasar. Namun arti kata sendiri merupakan sebuah batas prinsip yang bisa atau dapat memilah mana yang benar dan salah. Cahaya matahari pada nama ini memiliki arti sebagai penerang atau pembenar mereka yang telah salah dalam melangkah.

Beberapa nama diatas bisa menjadi bahan rujukan untuk nama bayi laki-laki yang tegas dan biasa di gunakan untuk anak laki-laki. Sebagian besar nama diatas adalah nama yang tertulis dalam bahasa sansekerta dan sering digunakan penamaan seorang anak pada masyarakat kita. Pemilihan nama yang baik sangat dibutuhkan orang tua untuk menamai anak mereka dengan nama terbaik sekaligus doa terbaik.

Karena kelak mereka lah sebagai generasi penerus yang akan membawa estafet cita-cita orang tua. Bahkan mereka pula yang juga kelak yang mengharumkan nama orang tua. Semoga list nama bayi laki-laki yang tegas berikut menjadi pilihan yang sesuai bagi para orang tua. Dan yang terakhir semoga kelak, arti tegas dari nama-nama diatas mengantarkan mereka menjadi sosok yang berani mengawal kebenaran dan tegas menolong yang tertindas.

To top