Nama Anak Laki Laki Sahabat Nabi

Nama Anak Laki Laki Sahabat Nabi Dan Artinya Menurut Islam

Nama Anak Laki Laki Sahabat Nabi – bayilelakiku.com. Karena sebuah nama akan menjadi doa untuk sang anak, maka memberi nama bayi laki-laki islam untuk si buah hati sama saja seperti memanjatkan harapan dan doa kepada Allah SWT untuknya.

Ada banyak nama anak laki laki sahabat nabi yang bisa Anda jadikan sebagai satu referensi untuk diberikan kepada sang buah hati.

Nama ini sangat istimewa digabungkan menjadi rangkaian nama yang indah didengar serta mengandung beragam arti baik, seperti saleh, rezeki, dan bersinar.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini kami paparkan nama anak laki laki sahabat nabi dan artinya menurut islam dari 3 kata.

Nama Anak Laki Laki Sahabat Nabi

Nama Anak Laki Laki Sahabat Nabi Dan Artinya

1. Khalid Ahza Ghurafa

Nama bayi laki laki sahabat nabi bernuansa islam yang pertama misalnya Khalid Ahza Ghurafa yang memiliki arti bayi laki laki yang berkepribadian saleh, agung dan adil. Nama ini juga mempunyai doa agar kelak sang anak menjadi lelaki yang akan selalu menegakan kebaikan dan keimanan pada tuhannya. Sehingga nama inilah yang cocok digunakan untuk nama laki laki muslim.

2. Batsya Lukman Shafiulla

Nama Batsya Lukman Alfarezi adalah sebuah untaian doa orangtua yang menginginkan anak nya menjadi laki laki muslim yang penuh semangat. kuat dan selalu menyiarkan agama islam layaknya sahabat nabi.

Baca Juga :
Nama Anak Laki Laki Pahlawan Islam Yang Baik Dan Indah

3. Abu Darda’ Qais

Rangkaian nama anak laki-laki sahabat nabi muhamad selanjutnya ialah Abu Darda Qais yang memiliki doa untuk bayi laki laki supaya menjadi seorang lelaki yang tangguh, bertanggung jawab serta senantiasa bersikap bijak terhadap semua orang.

Nama Abu Darda’ merupakan nama dari salah satu sahabat nabi yang selalu memiliki kebiasaan baik. Ia juga mempunyai kasih-sayang dan kecintaan kepada para sahabatnya.

4. Diyari Rizqi Kahraman

Nama Diyari Rizqi Kahraman merupakan salah satu refrensi nama bayi laki-laki dari sahabat nabi. Nama ini mempunyai makna agar kelak sang anak menjadi seorang lelaki pahlawan yang senantiasa diberkahi rezeki oleh allah. Dari bahasa isalami diyari memiliki arti hadiah, rizqi berarti Rezeki Seperti Dalam Al-Quran Surah Al-Baqarah Ayat 60 sedangkan kahrahman artinya pahlawan. Nama anak laki laki Islami sahabat nabi ini memanglah bagus dan penuh makna.

5. Al Barra’ Falah Hamizan

Al barra memiliki arti bersih, falah berarti sukses, beruntung dan wijaya, sementara itu nama malik bermakna pemilik.

Nama Al Barra’ Falah Hamizan memiliki arti yaitu bayi laki laki yang memiliki kehidupan yang sukses, bersih dan mempunyai akhlak baik. Selain itu perlu diketahui bahwa nama Al Barrra’ merupakan saudara dari anas bin malik, pelayan nabi muhammad sekaligus sahabat nabi.

6. Afzal Reyhan Junnatan

Nama Afzal Reyhan Junnatan mengandung arti yaitu anak laki laki karunia tuhan yang menjadi seorang umat manusia yang terbaik dengan jiwa sang pelindung. Nama ini juga mempunyai harapan agar sang anak menjadi seorang laki laki yang suka membaca surah alquran.

Baca Juga :
Nama Anak Laki Laki Sunnah Yang Terbaik

7. Abdulah Wildan Abbas

Nama Abdulah Wildan Abbas punya maksud agar anak laki lakinya menjadi hamba tuhan yang mampu memimpin dengan baik dan selalu menyebarkan kebaikan-kebaikan yang terdapat dalam surah alquran. Nama abdullah dan abbas diambil dari salah satu nama sahabat nabi.

8. Ilman Alim Adzani

Inspirasi nama bayi laki laki sahabat nabi berikutnya ialah Ilman Alim Adzani yang berarti anak laki laki dengan pemahaman agama yang baik dan juga berpengetahuan luas. Sehingga nama ini cocok dijadikan sebagai nama lengkap ataupun nama panggilan yang islami.

9. Farhan Umam Nurhakim

Farhan Umam Nurhakim adalah ide nama panjang bayi laki laki sahabat nabi. Nama tersebut memiliki doa agar sang anak menjadi seorang manusia yang bijaksana, riang gembira dan bersinar penuh keterangan.

Baca Juga :
Nama Anak Laki Laki Ustadz Yang Bernuansa Islami

10. Jabir Faustin Abdillah

Rangkaian nama anak laki laki sahabat nabi ini memiliki arti yaitu bayi laki laki yang senantiasa beruntung, berjiwa besar dan memiliki sifat yang lapang dada. Nama jabir mempunyai arti besar dan agung, faustin berarti beruntung dan untuk nama abdillah berarti lapang dada. Jadi, nama ini cocok digunakan sebagai refrensi nama anak laki2 sahabat nabi yang terbaru.

Itulah rekomendasi tentang nama anak laki laki sahabat nabi dan artinya menurut islam bermakna saleh, rezeki, dan bersinar. Adakah diantara nama bayi laki-laki islam tersebut yang cocok di hati Bunda dan Ayah?

To top