Nama Anak Laki Laki Sastra

Nama Anak Laki Laki Sastra Yang Baik Dan Kekinian

Nama Anak Laki Laki Sastra – bayilelakiku.com. Dengan nama bayi laki-laki dari berbagai bahasa yang baik dan indah, tentu akan menjadi sebuah doa dan harapan bagi sang anak saat ia tumbuh dewasa nanti.

Karena itu, tak ada salahnya jika Bunda memberi nama bayi dengan salah satu nama anak laki laki sastra yang bisa dipilih untuk memberi nama si buah hati.

Disamping nama bayi aesthetic yang kini banyak diminati oleh para orang tua, sebab nama tersebut haruslah mengandung arti yang baik, misalnya saja pintar, suci, serta gagah berani

Nah, di bawah ini beberapa nama anak laki laki sastra yang baik dan kekinian dari 3 kata yang bisa menjadi pilihan para orang tua dalam pemberian nama anak laki laki tercinta.

Nama Anak Laki Laki Sastra

Nama Anak Laki Laki Bahasa Sastra Dan Artinya

1. Birendra

Birendra dalam bahasa sastra memiliki makna pemimpin para ksatria. Yang diharapkan kelak menjadi seorang lelaki yang berjiwa pemimpin yang gagah berani. Nama ini juga merupakan salah satu pilihan nama bayi laki laki sastra dan artinya yang baik.

2. Ganesh

Nama anak laki-laki sastra yang terbaru berikutnya yaitu Ganesh. Nama yang satu ini punya makna sebagai laki laki yang memiliki Jalan kehidupan yang tenteram, merdeka, bahagia, dan sempurna. Jadi amatlah tepat bila Ayah/Bunda memakai nama ini untuk putra kecilnya.

3. Janardana

Banyak orang tua yang pastinya ingin memiliki anak lelaki yang suka menolong antar sesama. Jika memang demikian maka anda dapat menyematkan nama Janardana. Nama tersebut mempunyai arti suka menolong sehingga sesuai dengan keinginan Ayah/Bunda. Janardana juga merupakan salah satu ide nama anak laki laki sastra yang penuh arti baik bagi si kecil.

4. Praditya

Rekomendasi nama anak laki laki bahasa sastra dan artinya yang berikutnya adalah praditya. Nama ini memiliki makna cerdas dan juga pintar. Dari arti nama tersebut akan menggambarkan seorang anak laki-laki yang berakal cerdas dan berpemikiran tajam. Maka tak ada salahnya jika anda menggunakan nama ini untuk si kecil.

5. Ranendra

Pada umumnya, seorang anak laki laki memang harus memiliki sifat yang gagah berani. Sebab kelak ia akan menjadi seorang pemimpin bagi keluarganya. Maka dari itu untuk para calon orang tua agar menyematkan nama bayi laki laki yang berarti gagah berani seperti nama Ranendra. Nama ini bisa dikatakan sebagai pilihan nama bayi laki laki dari sastra yang terbaik.

Rangkaian Nama Bayi Laki Laki Sastra Yang Indah

1. Anza Atharwa Shankara : Bayi laki laki yang akan membawa keberuntungan serta kebahagiaan bagi banyak orang dan akan menolak segala perbuatan buruk nan bahaya.

Anza : Awal, permulaan
Atharwa : Mantra penolak bahaya
Shankara : Pembawa keberuntungan dan kebahagiaan

2. Tara Bhadra Ganendra : Anak laki-laki yang lahir dengan keadaan selamat, memiliki kehidupan yang terang dan lahir dari kalangan dewa.

Tara : Terang
Bhadra : Selamat
Ganendra : Pasukan dewa

3. Kara Ardhani Vijendra : Laki laki suci yang mempunyai kekuatan dengan penuh kegemilangan dan kemenangan.

Kara : Sinar cahaya
Ardhani : Suci
Vijendra : Kekuatan kemenangan

4. Yasa Kaivan Yudhistira : Bayi laki-laki yang berwajah tampan, bersikap teguh, kokoh dan hidup dalam kemakmuran.

Yasa : Kemakmuran
Kaivan : Tampan
Yudhistira : Teguh, kokoh

5. Raka Mahija Arshad : Anak cowo yang lahir ke dunia dengan sehat, baik dan kelak menjadi lelaki yang saleh dan beriman.

Raka : Bulan purnama
Mahija : Putra bumi
Arshad : Saleh, alim, yang beriman

6. Aryan Dharma Davanka : Seorang anak lelaki yang berkulit putih, penuh welas asih dan taat pada agama dan tuhannya.

Aryan : Orang yang berkulit putih
Dharma : Welas Asih
Davanka : Taat pada agama

7. Arsa Bawika Tsabit : Bayi laki laki yang memiliki keteguhan hati, selalu berkeinginan baik dan hidup dalam kegembiraan.

Arsa : Kegembiraan
Bawika : Bermaksud baik
Tsabit : tetap

8. Caiden Hanung Hamdan : Seorang bayi laki laki hebat yang selalu bersyukur, gagah berani dan berakhlak terpuji.

Caiden : Pertarungan
Hanung : Laki-laki yang hebat
Hamdan : Bersyukur, memuji, membalas

9. Nugra Meshach Bimantara : Anak lelaki yang kelak berhasil menjadi penguasa dunia yang penyayang dan berakal cerdas.

Nugra : Sifat kecintaan.
Meshach : Cerdas, pandai
Bimantara : Penguasa udara

10. Dimas Zuhair Darmawangsa : Bayi laki laki yang mempunyai paras berseri-seri, penuh kasih dan selalu menyebarkan kebaikan didunia.

Dimas : Yang Terkasih
Zuhair : Berseri-seri
Darmawangsa : Barbagai kebaikan

Itulah tadi ulasan tentang nama anak laki laki sastra yang baik dan kekinian bermakna pintar, suci, dan gagah berani. Lihat juga artikel bayilelakiku.com yang lain untuk mencari nama bayi laki-laki dari berbagai bahasa terbaru yang bisa langsung Anda baca di website ini.

To top