Nama Bayi Laki Laki Versi Arab

Nama Bayi Laki Laki Versi Arab Yang Lengkap Beserta Artinya

Nama Bayi Laki Laki Versi Arab – bayilelakiku.com. Mencari nama sang buah hati menjadi perkara yang tak mudah, bagi calon orang tua, sebab nama itu akan di pakai seumur hidup. Nah, Mama bisa memilih nama bayi laki-laki dari berbagai bahasa yang mengandung arti yang baik.

Terdengar gagah dan keren, nama bayi laki laki versi arab yang lengkap beserta artinya ini bisa menjadi referensi ayah bunda dalam memilih nama untuk anak putra nanti.

Selain itu, nama-nama bayi di bawah ini merupakan nama-nama pilihan yang elegan dan memiliki makna baik serta mendalam seperti cerdas, setia, serta sukses>

Jangan khawatir, di bawah ini sudah dirangkum dari beberapa sumber tentang nama bayi laki laki versi arab yang lengkap beserta artinya dari 3 kata yang penuh makna.

Nama Bayi Laki Laki Versi Arab

Nama Bayi Laki Laki Versi Arab Dan Artinya

1. Athafariz

Refrensi nama bayi laki-laki bahasa arab dan artinya yang pertama adalah Athafariz. Nama ini memiliki arti sebagai anugerah yang berkharisma dan dicintai. Selain itu, nama Athafariz juga punya makna berwajah tampan. Sehingga nama ini amat tepat jika digunakan pada anak lelaki anda. Sebab nama Athafariz menjadi harapan agar kelak  anak Ayag/bunda mempunyai kharisma yang tampan dan selalu dicintai banyak orang.

Baca Juga :
30 Nama Bayi Laki Laki Arab Modern Beserta Artinya

2. Basam

Pilihan nama anak laki-laki versi arab selanjutnya ialah Bassam. Yang diman memiliki makna laki laki yang banyak senyum dan penuh keceriaan. Nama ini menggambarkan supaya nantinya sang anak memiliki sifat yang murah senyum dan hidupnya penuh dengan keceriaan serta kebahagiaan.

3. Fathullah

Nama Fathullah termasuk dalam nama bayi laki-laki dalam bahasa arab yang terbaru dan penuh makna. Nama yang satu ini memiliki arti pembukaan dan kejayaan allah. Jadi nama ini bisa jadi pilihan nama anak yang terbaik untuk penamaan putra kecil anda. Karena maknanya sangat lah baik nan positif.

4. Mauza

Jika anda ingin punya anak laki2 dengan memiliki sifat bijaksana, cerdas, pintar dan berparas rupawan. Maka tak ada salahnya bila Ayah/Bunda menggunakan ide nama bayi laki laki versi bahasa arab dan namanya ialah Mauza. Nama ini bisa dijadikan sebagai nama panggilan bagi putra kesayangan anda.

5. Rafisqy

Dalam bahasa arab nama Rafisqy ini memiliki arti sempurna, baik, tampan dan menyenangkan. Nama ini penuh dengan arti kebaikan untuk anak lelaki anda. Selain itu, nama Rafisqy  juga merupakan salah satu ide nama laki laki versi arab yang terbaru. Disamping itu, Ayah/Bunda bisa menggunakan nama Rafisqy untuk nama panggilan atau nama sapaan anak.

6. Tauhid

Contoh nama anak laki laki dalam bahasa arab dan artinya yang berikutnya adalah Tauhid yang berarti kemurnian iman. Nama ini terdengar bagus, indah dan penuh arti. Maka dengan begitu pemakaian nama Tauhid memanglan tepat untuk anak laki-laki anda.
7. Zakri
Untuk refrensi nama bayi laki laki versi arab yang terakhir adalah Zakri. Nama ini mempunyai arti sebagai seorang yang percaya pada allah dan selalu setia. Diharapkan dengan penamaan ini akan menajdikan sang anak memiliki sifat yang setia, baik dan juga senantiasa percaya pada Allah.

Baca Juga :
Nama Bayi Laki Laki 2 Kata Bahasa Arab Yang Paling Modern

Rangkaian nama bayi laki laki dari bahasa arab

1. Nufail Zhafran Tsaqib : Bayi lelaki hadiah tuhan yang memiliki akal yang cemerlang, baik dan hidup dalam keberuntungan. 

Nufail : Hadiah, pemberian
Zhafran : Pemenang, beruntung, sukses, bijaksana
Tsaqib : Cerdas, pintar

2. Akif Arfan Shafiulla : Anak laki2 yang selalu disayangi tuhannya dengan diiringi hati yang suci, akal cerdas dan rajin beribadah. 

Akif : Rajin, tekun beritikaf
Arfan : Kecerdasan
Shafiulla : Kasih sayang Allah, kesucian Allah

3. Miyaz Hizam Madana : Bayi laki-laki yang dalam dirinya mempunyai sifat penolong, penyayang dan penuh kehangatan yang menyenangkan. 

Miyaz : Terkenal, disukai, dicintai
Hizam : Pelampung penolong
Madana : Cinta, kasih sayang, penuh kehangatan yang menyenangkan

4. Rafif Khalif Alfandy : Cowo soleh yang berkedudukan tinggi, cerdas dan mampu meraih kesuksesan hidup. 

Rafif : Anak yang soleh, beriman, cerdik
Khalif : Sukses
Alfandy : Gelaran bagi orang yang berkedudukan

5. Azril Rashya Rahmadhani : Laki2 yang lahir dibulan kesembilan yang diberi sifat teguh, baik hati dan sangat pemaaf.

Azril : Sempurna, baik dan pemberi ampun
Rashya : Tegar, teguh, berjiwa pemimpin
Rahmadhani : Bulan ke 9 dalam tanggalan arab, dapat berarti membakar sesuatu menjadi abu

6. Fahreza Hibratul Zuhdi : Bayi laki laki anugerah tuhan yang memiliki kesungguhan hati, rajin beribadah dan berjiwa kesatria. 

Fahreza : Ksatria
Hibratul : Hadiah dari Allah
Zuhdi : Kesungguhan, ketekunan beribadah, rendah hati

7. Najid Daniyal Zhafran : Anak cowo yang gagah berani, berakal cerdas dan hidup dalam kemenangan, keberuntungan dan juga kesuksesan. 

Najid : Gagah berani
Daniyal : Pintar dan cerdas
Zhafran : Pemenang, beruntung, sukses, bijaksana

8. Rafka Syaiban Artanabil : Laki2 berkepribadian teguh, berhati lembut yang dicintai banyak orang karna jiwa kepemimpinannya yang dimilikinya. 

Rafka : Teman, baik, dicintai banyak orang
Syaiban : Awan bersalju
Artanabil : Teguh dan dapat memimpin

Baca Juga :
Nama Bayi Laki Laki Bahasa Arab Dari Awalan A – Z

9.Arrazi Hafizh Amin : Anak laki laki yang mampu menghafal alquran dengan baik, menyenangkan dan dapat dipercaya. 

Arrazi : Senang, puas
Hafizh : Laki-laki penghafal Al-Qur’an
Amin : Terpercaya

10. Maulana Labib Tauhid : Bayi laki laki yang kelak manjadi seorang pelindung yang cerdas, baik dan memiliki keimanan pada allah. 

Maulana : Pelindung
Labib : Cerdas
Tauhid : Keyakinan murni pada ke esaan Allah

Itulah tadi penjelasan tentang nama bayi laki laki versi arab yang lengkap beserta artinya bermakna cerdas, setia, dan sukses. Harapan kami, semoga Mama dan Papa bisa menemukan nama bayi laki-laki dari berbagai bahasa yang cocok dan pas untuk anak laki-laki disini.

To top