Nama Bayi Laki Laki Islam/Islami

Nama Bayi Laki Laki Islam Alquran Yang Terbaik

Nama Bayi Laki Laki Islam Alquran – bayilelakiku.com. Setiap orangtua muslim, pasti ingin memberikan nama yang terbaik bagi anaknya. Apakah bunda sudah punya pilihan nama bayi laki-laki islam yang tepat dan cocok untuk sang anak?

Bagi Bunda yang sedang mencari nama si buah hati, banyak pilihan nama bayi yang maknanya sesuai syariat islam untuk sang buah hati. Misalnya saja nama bayi laki laki islam alquran.

Ide nama ini bermakna baik seperti tampan, teguh, dan juga bahagia.

Berikut ini akan dijelaskan tentang nama bayi laki laki islam alquran yang terbaik dari 3 kata dengan makna yang baik khusus untuk anak Anda.

Nama Bayi Laki Laki Islam Alquran

Pilihan Nama Bayi Laki Laki Islam Alquran Dan Artinya

1. Dzuhazhin

Nama Dzuhazhin berawalan dari huruf D. Yang mana nama ini diambil dari islam alquran yang punya kesan baik. Yaitu Laki-laki yang mempunyai keberuntungan. Selain itu, nama ini juga terdapat dalam Al-Quran surah Fushilat ayat 35. Sehingga, bisa dipastikan bahwa nama ini cocok untuk jadi ide Ayah dan Bunda.

Nah, berikut ini adalah beberapa contoh rangkaian nama Dzuhazhin dan artinya yang bagus dan indah.

  • Dzuhazhin Harith Alhusayn : Bayi laki laki berkepribadian kuar yang saleh, penuh keberuntungan dan memiliki wajah yang tampan.
  • Jafar Dzuhazhin Mushaffa : Anak laki laki kecil yang beruntung, berhati murni, baik dan juga agung.
  • Athhar Amirul Dzuhazhin : Seorang anak cowo yang diberi kehidupan yang beruntung, memiliki hati yang suci dan didalam dirinya memiliki jiwa kepemimpinan.

Baca Juga :
Nama Bayi Laki Laki Islami Di Bulan Ramadhan Yang Paling Bagus

2. Dalilan

Pemberian nama Dalilan sangat lah cocok untuk anak laki laki. Sebab, nama ini memiliki arti bukti. Nama ini juga terdapat dalam Al-Quran surah Al Furqon ayat 45. Yang diharapkan kelak menjadi lelaki yang selalu membuktikan hal-hal yang benar. Selain itu, nama Dalilan juga termasuk dalam ide nama anak laki laki islami alquran yang anti pasaran bila disematkan untuk buah hati anda.

Dibawah ini kami juga telah mempersiapkan beberapa contoh rangkaian nama Dalilan beserta artinya untuk jadi acuan anda.

  • Dalilan Atha Khalish : Bayi laki laki pemberian tuhan yang memiliki jiwa yang suci dan senantiasa membuktikan hal yang benar.
  • Nashih Dalilan Syidadan : Laki laki yang memiliki kepribadian baik, saleh dan mempunyai kepribadian yang teguh.
  • Fauzil Izzan Dalilan : Anak laki laki yang kelak menjadi seorang pemimpin yang bijaksana, memang dan senantiasa terbukti kebaikan hatinya.

3. Ashimul

Nama anak laki laki islami dalam alquran misalnya Ashimul yang memiliki arti Menghindari, Menjahui Maksiat Dan Hal Terlarang. Dari arti tersebut tentu menunjukan kesan positif. Dimana menggambarkan seorang anak laki laki yang akan selalu menghindari segala perbuatan kelak atau buruk. Dengan demikian, sangat lah tepat apabila nama Ashimul menjadi ide anda untuk menamai putra tercinta. Adapun beberapa contoh rangkaian nama Ashimul adalah sebagai berikut.

  • Ashimul Hanif Ghaffarullah : Bayi laki laki anugerah tuhan yang taat beribadah, murah hari dan senantiasa menjauhi larangan tuhan.
  • Qadri Ashimul Argani : Anak lelaki mulia yang selalu menjauhi hal buruk, penuh keberanian dan juga berakhlak saleh.

Baca Juga :
20 Nama Bayi Laki Laki Islam Arab Pilihan Yang Terbaik

  • Irsyad Taslim Ashimul : Seorang anak laki2 yang akan menjadi petunjuk umat manusia untuk selalu menghindari perbuatan buruk dan memiliki kehidupan yang bahagia.

4. Sulthan

Nama yang satu ini berarti memiliki kekuasaan atau bukti yang kuat. Yang harapannya dengan penanaman nama ini sang anak akan memiliki kekuasaan tinggi dan juga berkepribadian kuat. Jadi dijamin pas banget jika nama Sulthan dipergunakan sebagai doa.

Berikut ini kami paparkan contoh gabungan nama Sulthan beserta artinya yang mungkin cocok untuk jadi ide anda.

  • Sulthan Syahir Mahasin : Anak laki-laki yang memiliki kekuasaan, wewenang dan memiliki paras tampan serta rupawan.
  • Hafizh Sulthan Kariman : Bayi lelaki yang baik hati, pandai membaca alquran dan mempunyai kekuasaan yang tinggi.
  • Layyin Waizhin Sulthan : Bayi laki laki lembut yang lahir sebagai penguasa tertinggi yang memiliki akhlak saleh dan kuat.

Baca Juga :
Nama Bayi Laki Laki Islam Turki Dengan Artinya Yang Baik

5. Taqiyan

Jika anda ingin memberikan nama bayi laki laki islam dalam alquran, gunakan lah nama Taqiyan. Karena nama ini memiliki arti sebagai laki laki yang bertaqwa. Disamping itu, nama ini juga sesuai dengan Al-Quran surah Maryam ayat 13. Maka adanya hal ini sangat lah tepat untuk Ayah dan Bunda bila menyematkan nama tersebut.

Dibawah ini juga ada beberapa kombinasi nama Taqiyan dan artinya yang dapat anda pilih.

  • Taqiyan Ismallah : Bayi laki laki karunia tuhan yang senantiasa bertaqwa pada Allah.
  • Mafaza Taqiyan Umam : Laki laki saleh yang memiliki jalan hidup yang sukses, bahagia dan sejahtera.
  • Yusra Thazin Taqiyan : Seorang cowo berwajah tampan yang diberi jalan kemudahan tuhan untuk selalu beriman kepadanya.

Itulah tadi artikel tentang nama bayi laki laki islam alquran yang terbaik bermakna tampan, teguh, dan bahagia. Adakah diantara nama bayi laki-laki islam tersebut yang cocok di hati Bunda dan Ayah?

To top