Nama Bayi Laki Laki Jawa

Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Jawa Dari Huruf S

Nama Bayi Laki Laki Jawa Huruf S – bayilelakiku.com. Apakah Bunda dan Ayah belum memiliki nama yang cocok untuk anak laki-laki yang akan lahir? Anda mungkin biasa menggunakannama bayi laki-laki dari berbagai bahasa untuk memberi nama sang buah hati.

Memberikan nama nama bayi laki laki jawa dari huruf s bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anak putra yang akan lahir.

Nama-nama dengan berbagai bermakna seperti tampan, matahari, serta sejahtera ini sangat cocok untuk disematkan pada anak kesayangan.

Jangan khawatir, berikut sudah dirangkum dari beberapa sumber tentang kumpulan nama bayi laki laki jawa dari huruf s yang penuh makna.

Nama Bayi Laki Laki Jawa Huruf S

Nama Bayi Laki Laki Jawa Awalan S

1. Surya

Arti nama Surya adalah “Matahari”. Nama ini juga berasal dari bahasa jawa kuno yang anti pasaran. Jadi cocok deh untuk penamaan buah hati anda.

2. Santoso

Dibalik nama Santoso adalah “Sejahtera”. Yang diharapkannya kelak menjadi anak yang memiliki kehidupan yang sejahtera.

3. Sambara

Nama Sambara memiliki makna “siap membela kebenaran”. Nama ini juga serasi jika dipakai untuk nama panggilan yang unik dan keren.

4. Samahita

Nah, apabila Mama ingin memberikan nama bayi jawa, anda bisa memberikan nama Samahita yang artinya “Tegar, sangat teliti”.

Baca Juga : Nama Bayi Laki Laki Jawa Akhiran O Yang Paling Bagus 

5. Soenggono

Nama bayi jawa kuno ini berarti “Penyembuh dan sempurna”. Selain itu, nama Soenggono juga bisa jadi nama depan, tengah dan nama belakang yang cukup populer.

6. Sampurna

Makna dari nama Sampurna adalah “Sempurna”. Sebagai harapannya dengan nama ini si kecil akan lahir dengan baik dan mempunyai fisik yang sempurna.

7. Saputra

Pemberian nama ini sangat lah bagus untuk penamaan putra anda. Karenanya nama Saputra memiliki arti “Anak laki-laki”. Pasti sesuai sekali deh untuk buah hati idaman Ayah/Bunda.

8. Satria

Dibalik nama ini ada arti yang baik. Yakni “Berani, gagah”. Yang diharapannya kelak menjadi seorang anak cowok yang gagah berani dan jantan.

9. Satriya

Nama Satriya merupakan pilihan nama bayi laki laki jawa awalan s. Yang mana nama ini berarti “Dinasti”.

10. Sudiro

Dengan pemberian nama Sudiro, Bunda tentu bisa menjadikan si kecil tumbuh dengan baik, berani dan punya pribadi yg gagah.

11. Sadana

Makna nama bayi jawa huruf s ini adalah “Harta”. Dimana dapat jadi doa agar nantinya si kecil menjadi anak yang bergelimang harta.

12. Sakuta

Arti dari nama Sakuta adalah “Pertolongan”. Nama ini juga termasuk dalam nama anak laki-laki awalan s bahasa jawa.

13. Siswanto

Nama bayi laki laki satu ini bermakna ‘Beribadah, baik, sopan”. Selain itu, nama ini juga layak sekali bila dijadikan nama sekaligus doa pada putra tampannya.

Kepoin Juga : Nama Bayi Laki Laki Jawa Terbaik Yang Pantas Dijadikan Pilihan 

14. Syaron

Nama Syaron mempunyai makna “Pemimpin yang baik”. Yang harapannya kelak si kecil akan menjadi anak laki laki yang berjiwa kepemimpinan yg baik nan agung.

15. Saharsa

Maksud dari nama Saharsa ialah “Bergembira”. Dari arti ini dijamin anak bunda akan tumbuh jadi sosok anak yang memiliki kehidupan yang riang gembira.

16. Sarira

Teruntuk anda yang asli keturunan jawa, anda bisa menyelipkan nama Sarira. Karena nama ini berasal dari jawa yang artinya “Tubuh, diri pribadi”. Yang mungkin saja cocok untuk buah hati tercinta anda.

17. Suryana

Nama Suryana memang terkesan unik dan kuno. Tetapi nama ini cukup digemari orang. Karenanya makna ini adalah “Matahari”. Yang bisa jadi perantara doa agar si kecil memiliki kehidupan yang senantiasa cerah dan gemilang.

18. Susilo

Nama Susilo ini sudah pasti banyak dipakai anak laki-laki. Karena faktanya nama ini bermakna “Kebenaran”. Dimana arti namanya ini melambangkan nilai kebaikan.

19. Surendra

Jika Mpms ingin memiliki anak yang tampan, anda tentu bisa menyematkan nama Surendra. Karena nama ini memiliki arti “Sangat tampan”. Bahkan ejaan kata dari nama ini mudah diucapkan. Jadi makin bagus deh jika dijadikan sebuah inspirasi.

20. Septha

Bunda diberi kesempatan untuk melahirkan anak ketujuh? Pasti merasa bangga kan? Nah, untuk melengkapinya, Mama juga bisa memberikan nama Septha dari bahasa jawa. Selain itu, nama Septha sendiri memiliki arti Anak ketujuh. Yang mana sangat pas sekali dengan urutan lahir anak anda.

21. Setyawan

Arti dari nama ini adalah “Setia hingga akhir”. Maka dengan arti sebagus ini Bunda bisa menggunakan nama bayi jawa ini untuk putra tercintanya.

22. Sigit

Menurut bahasa jawa, nama Sigit bermakna “Tampan, luar biasa baik”. Selain itu semua, nama tersebut juga terkesan bagus, modern dan unik. Jadi pasti serasi deh untuk penamaan buah hati anda.

23. Siman

Arti dari nama Siman adalah “Laki-laki yang lembut hatinya”. Terlepas dari itu, nama Siman juga masuk dalam jajaran nama anak laki laki dari jawa awalan huruf s.

Baca Pula : Kumpulan Bagus! Nama Bayi Laki Laki Jawa 3 Suku Kata

24. Salwaka

Makna nama Salwaka adalah “Seperti perak”. Yang mana dari arti ini bisa menjadi harapan agar kelak putra Mama memiliki hati bersih, indah dan kaya raya.

Itulah tadi rekomendasi tentang kumpulan nama bayi laki laki jawa dari huruf s bermakna tampan, matahari, dan sejahtera. Pilihan nama bayi laki-laki dari berbagai bahasa manakah yang akan Bunda gunakan?

To top