Nama Bayi Laki Laki Melayu

Nama Bayi Laki Laki Melayu Klasik Modern Dan Terbaru

Nama Bayi Laki Laki Melayu Klasik – bayilelakiku.com. Dengan nama bayi laki-laki dari berbagai bahasa yang baik dan indah, tentu akan menjadi sebuah doa penuh kebaikan bagi si kecil saat ia tumbuh dewasa nanti.

Karena itu, tak ada salahnya jika Mama dan Papa memberi nama bayi dengan salah satu nama bayi laki laki melayu klasik yang bisa dipilih untuk memberi nama anak putra.

Ada berbagai rekomendasi nama yang memiliki berbagai makna seperti putra, kuat, serta sempurna.

Merangkum dari berbagai sumber, inilah dia nama bayi laki laki melayu klasik modern dan terbaru yang memiliki arti baik merupakan harapan dan doa yang dipanjatkan orang tua untuk sang anak.

Nama Bayi Laki Laki Melayu Klasik

Nama Bayi Laki Laki Dari Bahasa Melayu Klasik

Berikut ini adalah nama bayi laki-laki malaysia atau melayu klasik yang terbaru. Siapa tahu saja dari deretan nama berikut ada yang pas untuk buah hati Mama/Papa.

1. Ghazaar

Arti dari nama Ghazaar adalah Etika dan tata krama. Nama ini juga termasuk nama bayi bahasa melayu yang klasik, islami dan unik. Pasti cocok deh buat penamaan buah hati Anda.

2. Sentosa

Makna nama Sentosa ini berasal dari bahasa melayu yang artinya “Terbebas dari kesusahan”.

3. Adiputera

Arti dari nama Adiputera adalah “Putera atau pangeran pertama”. Sebagai harapannya kelak si kecil jadi anak pertama yang gagah berani, baik serta mulia hatinya.

4. Khawas

Dalam bahasa melayu, nama Khawas bermakna “Berhati Ikhlas”. Jadi kemungkinan besar, bila Mama menyelipkan nama Khawas, kelak buah hati Anda akan memiliki pribadi yang baik, tulus serta elok.

5. Gesang

Arti dari nama Gesang adalah Hidup Bahagia. Nama bayi melayu dengan arti sebagus ini sudah pasti serasi buat penamaan buah hati Anda.

6. Nirwan

Nama bayi laki laki satu ini adalah nama laki-laki Melayu klasik. Nama Nirwan juga terkesan modern, bagus dan apik. Bahkan arti nama dari nama Nirwan adalah surga.

7. Tapa

Nama Tapa ini memang terlihat unik. Namun, namanya juga memiliki arti “Kuat”. Sebagai harapannya kelak sang anak akan jadi anak laki-laki yang punya kekuatan luar biasa dalam dirinya.

8. Tundjung

Dalam bahasa melayu, Tundjung artinya adalah teratai.

9. Adyatma

Nama sebagus ini bisa lho buat buah hati Anda. Karena, namanya sangat modern, bagus dan modern. Selain itu, nama Adyatma pun merupakan nama dengan nuansa Melayu-Indonesia ini yang artinya yang utama.

10. Banar

Makna dari nama Banar adalah Baik, ramah, dan lembut. Sebagai harapannya kelak si kecil jadi anak laki laki yang punya sifat ramah, baik dan penuh kelembutan dalam bersikap.

11. Arif

Nama ini diambil dari Melayu-indonesia. Nama Arif juga mempunyai makna “Bijaksana”.

12. Junada

Artinya nama Junada adalah “Seorang pejuang”. Nama ini juga bernuansa melayu klasik modern.

13. Buyung

Arti dari nama Buyung adalah Anak laki-laki. Nama ini juga sangat apik bila dipakai untuk nama depan buah hati melayu Anda.

14. Jauhari

Di balik nama Jauhari ada makna apik. Yakni Anak laki laki yang pandai dan hebat..

15. Bungsu

Jika Mama/Papa tengah cari ide nama untuk anak terakhir, Anda dapat memakai nama Bungsu. Nama ini juga bermakna “Anak terakhir”. Jadi pasti sangat sesuai deh buat penamaan putra tercinta Anda.

16. Agung

Artinya nama ini ialah Laki Laki Hebat. Nama ini juga termasuk dalam nama bayi laki-laki dari melayu dan klasik.

17. Nijat

Arti dari nama Nijat ini adalah “Keselamatan dan kesuksesan”. Yang harapannya kelak buah hati Anda jadi anak laki laki yang lahir dengan selamat, baik dan mempunyai kehidupan yang sukses.

18. Saqabat

Arti dari nama Saqabat adalah “Orang yang sehat dan sempurna”. Nama tersebut juga sangat bagus buat penamaan buah hati Mama/Papa.

19. Lagawi

Makna dari nama Lagawi adalah “Berkata baik”. Nama ini juga berasal dari bahasa melayu.

20. Wathiq

Menurut bahasa melayu, nama Wathiq artinya adalah “Seorang lelaki yang selalu yakin dan tegas”.

21. Zaka

Makna dari nama Zaka ialah Anak laki-laki yang penuh keluhuran, kejujuran, atau kecerdasan.

22. Ahkam

Dalam bahasa melayu, nama Ahkam artinya Seorang laki-laki yang bijaksana, adil, dan tegas. Selain itu, nama ini juga sedikit ada nuansa islami. Jadi pasti klasik sekali bila menjadi bahan acuan Anda buat si kecil.

23. Yaqeen

Arti dari nama tersebut adalah Seseorang yang penuh kepastian, atau jarang merasa ragu.

Sekian penjelasan tentang nama bayi laki laki melayu klasik modern dan terbaru bermakna putra, kuat, dan sempurna. Simak juga artikel bayilelakiku.com yang lain untuk mencari nama bayi laki-laki dari berbagai bahasa terbaru yang bisa langsung Bunda dan Ayah simak di website ini.

To top