Nama Bayi Laki Laki Jawa

Nama Jawa untuk Bayi Laki Laki Beserta Artinya, Unik Keren dan Penuh Makna

Nama Jawa Untuk Bayi Laki Laki Beserta Artinya – bayilelakiku.com. Bukan hanya sebagai identitas, nama bayi laki-laki dari berbagai bahasa juga memiliki arti yang mendalam berisi doa dan harapan kedua orang tua untuk sang anak.

Selain keren dan tidak pasaran, nama jawa untuk bayi laki laki beserta artinya ini bisa anda pergunakan untuk nama depan, nama tengah, maupun nama belakang si kecil.

Selain unik dan tidak pasaran, pilihan nama terbaik ini mengandung beragam makna seperti kuat, teguh, serta indah.

Penasaran apa saja nama-nama yang bagus buat anak laki-laki? Simak nama jawa untuk bayi laki laki beserta artinya, unik keren dan penuh makna dari 3 kata memiliki makna yang baik dan keren dalam ulasan berikut.

Nama Jawa untuk Bayi Laki Laki Beserta Artinya

Rangkaian Nama Jawa untuk Bayi Laki Laki Beserta Artinya

1. Abyaz Byakta Aradhana

Arti nama Abyaz adalah Taat, takwa, nama Byakta bermakna tampak dan terang. Sedangkan nama Aradhana mempunyai makna perdamaian. Sehingga bila di satukan nama Abyaz Byakta Aradhana memiliki arti sebagai anak laki laki yang bersinar terang, taat beribdah dan punya kehidupan damai nan indah.

2. Bagas Dierja Andaka

Dari gabungan nama ini, Mama dan Papa bisa memberikan doa baik. Yakni anak laki laki yang memiliki kepribadian teguh, kuat dan selamat. Ia juga punya paras yang tampan serta rupawan.

3. Birawa Anarghya Aradhana

Birawa memiliki arti dahsyat atau hebat. Anarghya berarti tidak ternilai harganya atau sangat berharga. Aradhana berarti perdamaian. Sehingga makna Birawa Anarghya Ardhana adalah anak laki-laki yang hebat, sangat berharga, dan membawa perdamaian kepada sesamanya.

4. Cakra Giandra Hanenda

Makna dari nama Cakra Giandra Hanenda ialah anak lelaki yang selalu melindungi banyak orang, punya akal cerdas dan hidup sejahtera. Selain itu, ia juga punya jiwa yang pantang menyerah. Nama Cakra pun bisa dipakai buat nama sapaan anak laki laki Anda.

5. Janu Danumaya Kanigara

Janu Danumaya Kanigara mengandung makna baik. Yaitu bayi laki laki yang memiliki pemikiran jauh ke depan dengan baik, berkilau dan terus memancarkan sinar kebaikan dalam dirinya.

6. Kama Lawana Ganendra

Makna dari nama Kama Lawana Ganendra ialah bayi laki laki yang selalu dipuja semua orang, punya wawasan luas dan sangat tangguh dan berani. Selain itu, nama Kama Lawana Ganendra juga termasuk dalam nama anak laki laki modern, keren dan bernuansa jawa.

7. Abimanyu Gading Giandra

Abimanyu memiliki arti pemberani. Gading memiliki arti kuat atau kokoh. Giandra memiliki makna sentosa dan pintar. Sehingga makna Abimanyu Gading Giandra adalah anak laki-laki yang pemberani, kuat, kokoh, pintar dan hidup sentosa.

8. Haris Nareswara Dewani

Artinya nama ini ialah bayi laki laki yang selalu tertata dengan baik, hidup dalam kemuliaan dan punya sifat bijaksana. Selain itu, anak Anda juga akan jadi anak paling mulia dan penuh semangat muda dalam dirinya.

9. Darya Madana Rajendra

Artinya ialah anak laki laki yang berbudi luhur, penuh dengan kasih sayang dan punya paras tampan. Bapak/Ibu pun dapat menggunakan nama Darya atau Madana sebagai nama panggilannya. Supaya terkesan indah dan modern.

10. Dwi Angkasa Aradhana

Dwi berarti dua atau anak laki-laki kedua, Angkasa berarti angkasa raya, dan Ardhana berarti perdamaian atau pembawa perdamaian. Dwi Angkasa Ardhana memiliki arti anak laki-laki kedua yang membawa perdamaian dan memiliki hidup serta cita-cita tinggi setinggi angkasa.

11. Mulya Sadana Prasetyo

Maksud dari kombinasi nama anak laki laki jawa dan artinya ialah anak cowok mulia yang punya kekayaan berlimpah dan selalu disegani semua orang. Ia juga akan jadi anak yang taat beribadah pada Tuhan.

12. Danurdara Cakra Mahajana

Danurdana memiliki arti yang diharapkan menjadi orang yang kaya ilmu. Cakra berarti melindungi dan Mahajana terkenal. Sehingga nama bayi laki-laki penuh makna ini mengandung harapan anak laki-laki tersebut akan menjadi orang yang berilmu, bisa melindungi orang-orang disekitarnya, dan menjadi orang terkenal dengan kebaikan dan prestasinya.

13. Surya Upasama Nanditama

Arti dari kombinasi nama Surya Upasama Nanditama adalah bayi laki laki yang terus bersinar terang dengan baik, hidup sentosa dan punya kehidupan mewah.

14. Panji Gumilar Wibowo

Nama Panji artinya diberi kelebihan, nama Gumilar artinya anak laki laki yang terus terang, sedangkan nama Wibowo bermakna kharisma dan wibawa. Dari ketiga nama ini bila di satukan akan menciptakan nama dengan makna baik. Ialah bayi laki laki yang punya kelebihan baik, terang dan berwibawa dalam bersikap.

15. Dhika Buwana Bramantya

Dhika memiliki arti anak laki-laki yang diberi kelebihan. Buwana berarti orang yang benar, dan Bramantya berarti semangat. Jika ketiga nama tersebut digabung, berarti anak laki-laki yang diberi kelebihan, selalu menjunjung kebenaran dan hidup dengan penuh semangat.

16. Yoda Numatya Hestamma

Dengan pemberian nama Yoda Numatya Hestamma, kelak buah hati Anda akan jadi anak laki laki yang gagah berani, punya jiwa yang ikhlas dan hidup berharga.

17. Praba Garjita Wicaksana

Nama Praba Garjita Wicaksana mengandung makna sebagai bayi lelaki yang bersinar terang, penuh dengan kebanggaan dan punya sifat yang arif serta bijaksana. Selain itu, Bunda pun bisa mengenakan nama Praba sebagai nama panggilan uniknya.

18. Yoga Haryatma Lesmana

Arti dari rangkaian nama Yoga Haryatma Lesmana adalah anak laki laki yang selalu ingat pada Tuhannya, penuh dengan kemuliaan dan hidup abadi. Selain itu, nama tersebut juga termasuk dalam nama jawa untuk bayi laki-laki Anda.

19. Raden Raharja Adiwangsa

Raden merupakan sebutan bagi anak laki-laki keturunan bangsawan yang menggambarkan sosok anak laki-laki tangguh, cerdas, dan memiliki sopan santun yang bagus. Raharja berarti selamat dan Adiwangsa memiliki arti mulia. Maka makna dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang lahir dengan selamat dan menjadi anak yang tangguh, cerdas, sopan santun, dan mulia.

20. Hasta Ogya Surendra

Makna dari nama Hasta Ogya Surendra ialah bayi laki laki lahir kedelapan dengan penuh sifat baik, elok dan punya paras rupawan.

21. Ruri Harjita Sampurna

Melalui pemberian nama Ruri Harjita Sampurna, pasti kelak putra Anda akan jadi anak laki laki yang berhati tenang, penuh semangat dan punya fisik yang sangat sempurna.

22. Dimas Pramatya Santoso

Nama bayi jawa untuk laki laki ini sangat lah tepat buat buah hati Mama/Papa. Nama ini bermakna sebagai bayi laki laki yang penuh cinta kasih yang tulus, cerah dan punya kehidupan yang sejahtera.

23. Adinata Arya Indradewa

Adinata berarti unggul. Arya memiliki arti bangsawan atau anak laki-laki yang penuh dengan lemah lembut. Indradewa berarti yang diberikan kemuliaan dari Tuhan. Sehingga arti dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang unggul, lemah lembut, dan diberi banyak kemuliaan dari Tuhan.

24. Indra Harjasa Saputra

Nama Indra artinya Panca indra, nama Harjasa bermakna indah, sedangkan nama Saputra artinya anak laki laki. Jadi bila digabungkan nama Indra Harjasa Saputra bermakna sebagai bayi laki laki yang punya keindahan wajah, baik dan punya perasaan tajam.

25. Teja Herdian Saryoto

Di balik rangkaian nama jawa untuk anak laki laki ini sangat lah tepat buat anak Anda. Karena, dibelakang nama ini ada arti bagus. Yakni anak cowok yang terus bersinar terang, hidup mulia dan punya pengetahuan luas.

26. Estu Abinaya Lasmana

Estu berarti sungguh-sungguh atau serius. Abinaya berarti semangat. Dan Lasmana memiliki arti kemauan keras atau bisa juga diartikan sebagai anak yang teguh pendirian. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang selalu bersungguh-sungguh, penuh semangat, dan teguh pendirian.

27. Nardi Utama Jagaraga

Nama Nardi Utama Jagaraga mengandung arti sebagai anak laki laki yang penuh dengan kebaikan sifat, mengutamakan Allah dan selalu dilindungi Tuhannya. Nama Nardi pun sangat bagus untuk penamaan putra Anda.

28. Kukuh Yuwa Maheswara

Arti dari gabungan nama Kukuh Yuwa Maheswara ialah anak laki laki yang punya pendirian teguh, muda dan lahir dari kalangan bangsawan yang berjiwa besar.

29. Fajar Lintang Arjuna

Fajar memiliki arti lahir di waktu fajar atau waktu subuh. Lintang berarti bintang yang bersinar dan Arjuna merupakan tokoh wayang yang tampan dan hebat. Sehingga arti dari nama bayi laki-laki Jawa tersebut adalah anak laki-laki tampan, berani, bersinar, yang lahir di waktu subuh.

30. Nabda Mada Jagadita

Nama bayi asal bahasa jawa ini bermakna sebagai anak laki laki yang punya suara dalam yang baik, hidup dengan penuh kegembiraan dan sejahtera.

31. Hadi Pandita Guinandra

Di balik nama Hadi Pandita Guinandra menyimpan makna bagus. Ialah anak cowok yang jadi penunjuk jalan yang baik, sangat terpelajar dan punya jiwa yang cerdas. Selain itu, nama tersebut juga termasuk dalam nama anak jawa untuk laki laki.

32. Dimas Panca Caturangga

Dimas berarti yang terkasih. Panca berarti lima, bisa digunakan untuk putra Anda yang lahir di bulan ke lima. Caturangga berarti tersusun lengkap. Maka makna dari nama tersebut adalah anak laki-laki yang lahir di bulan ke lima, penuh dengan kasih sayang, dan menjadi pelengkap bagi keluarga.

33. Aji Pranawa Dewangga

Melalui nama ini, buah hati Anda akan jadi sosok anak laki laki yang sangat berharga, terang dan punya paras tampan rupawan. Nggak hanya itu, Bunda pun bisa mengenakan nama Aji atau Dewangga sebagai nama panggilannya.

34. Mahatma Aditya Pradana

Mahatma berarti jiwa yang besar. Aditya bisa diartikan matahari dan Pradana berarti kaya dan dermawan. Gabungan nama ini memiliki arti anak laki-laki yang memiliki jiwa besar, bersinar, kaya, dan juga dermawan.

Itulah ulasan tentang nama jawa untuk bayi laki laki beserta artinya, unik keren dan penuh makna bermakna kuat, teguh, dan indah. Harapan kami, semoga Bunda dan Ayah bisa menemukan nama bayi laki-laki dari berbagai bahasa yang cocok dan pas untuk sang anak disini.

To top