Nama Bayi Laki Laki Katolik

Rekomendasi Nama Bayi Baptis Katolik Laki Laki Terbaik Beserta Artinya

Nama Bayi Baptis Katolik Laki Laki – bayilelakiku.com. Kelahiran seorang anak adalah anugerah Tuhan yang selalu disambut dengan suka cita. Sebagai bentuk rasa syukur, Bunda bisa menggunakan nama bayi laki-laki kristen untuk si jagoan kecil.

Ayah dan Bunda bisa memberikan nama bayi baptis katolik laki laki yang diambil dari alkitab dan juga tokoh-tokoh pemuka agama kristen yang terkemuka.

Diantara nama laki-laki kristen ini ada yang memiliki makna yang sangat mendalam, misalnya saja penguasa, berani, dan keberkahan.

Berikut ini rekomendasi nama bayi baptis katolik laki laki terbaik beserta artinya, yang dapat dijadikan sebagai referensi, seperti disadur bayilelakiku.com dari berbagai sumber di internet

Nama Bayi Baptis Katolik Laki Laki

Nama Bayi Baptis Katolik Laki Laki, Keren Dan Populer

1. Abraham

Nama bayi baptis Katolik ini berarti ‘Bapak orang percaya’. Nama ini nama patriarki alkitabiah menurut Kitab Kejadian 17: 5. Selain itu, nama Abraham juga sudah cukup di kenal di seluruh dunia. Hal itu, karena namanya yang Familiar, bagus dan bermakna. Jadi, pasti cocok kalau misalnya dijadikan nama depan, tengah dan nama belakang anak laki-laki Mama.

2. Aloysius

Referensi nama baptis selanjutnya yang juga dapat Bunda jadikan pilihan adalah Aloysius. Nama Aloysius memiliki makna orang kudus yang memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi.

Meski memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi, sosoknya tetap rendah hati sehingga dari sikapnya tersebut banyak orang yang meneladani hidupnya. Dari kisah sosok Aloysius ini, Bunda dapat menjadikannya sebagai nama baptis yang tepat bagi Si Kecil.

3. Benediktus

Nama Benediktus memang sedikit terkesan unik. Namun, makna dari nama ini ialah ‘diberkati’ dan menjadi populer karena adanya santo Italia abad ke-6, Saint Benedict of Nursia. Melalui pemberian nama tersebut, pasti buah hati Moms akan jadi sosok anak lelaki yang selalu dinaungi keberkahan serta kebaikan dari Tuhan.

4. Conan

Conan adalah seorang uskup yang juga nama santo Katolik dan seorang misionaris di abad ketujuh. Nama Conan juga bagus sekali jika dijadikan sebuah ide. Karenanya, nama sebagus ini cukup Aestetik bila menjadi bahan pertimbangan Ayah/Bunda.

Nggak hanya itu saja, nama Conan juga masuk jajaran nama bayi unik dari baptis katolik untuk anak laki-laki.

5. Gerard

Gerard adalah seorang santo Katolik yang luar biasa, penuh energi dan modern. Sepanjang hidupnya, bisa dikatakan ia telah melakukan banyak mukjizat. Nama Gerard juga kerap kali digunakan sebagai ide nama anak cowok. Pasalnya, nama tersebut mempunyai arti sebagai tombaj yang kuat atau orang yang berani.

Lihat Juga : Nama Bayi Laki Laki Katolik Terbaik Di Dunia

6. Maximus

Nama Maximus adalah salah satu nama bayi laki-laki baptis Katolik yang populer. Nama ini juga bermakna sebagai orang suci dalam iman Katolik. Dengan begitu, tidak lah heran kalau nama Maximus masuk jajaran nama populer dan keren bila dijadikan sebuah ide.

Nah bagi Bapak/Ibu yang cari ide nama anak, maka akan makin kece anak Anda bila menyandang nama tersebut.

7. Timothy

Nama Timothy ini cukup apik bila menjadi bahan acuan Mama untuk penamaan sang jagoan. Karenanya, nama ini punya arti “Menghormati Tuhan”. Yang artinya sang anak akan selalu setia, taat dan segan pada Tuhannya. Nama Timothy juga populer karena Santo Timotius yang menemani Paulus dalam petualangan misionarisnya dalam Perjanjian Baru.

8. Ignatius

Nama baptis ini tentu sudah cukup sering Bunda dengar bukan? Ya Ignatius sendiri memiliki arti penuh semangat. Nama Ignatius juga menjadi nama dari seorang santo yang berasal dari keluarga Romawi Kuno yang telah mendirikan Society of Jesus.

Selain memiliki arti penuh semangat Ignatius juga memiliki karakter mandiri, kritis, dan penyayang. Sehingga bila dijadikan ide, nama tersebut dapat menjadi harapan agar kelak putra tampan Mama menjadi sosok anak laki laki yang memiliki pribadi mandiri, kritsis, penuh semangat dan juga ia akan menyayangi seluruh keluarganya. Dengan makna baik demikian, pasti nama ini sangat pas untuk menjadi referensi nama sekaligus doa untuk si kecil.

9. Irvin

Nama bayi lelaki satu ini bermakna “Tampan dan berwajah adil”. Sebagai harapannya kelak putra Anda menjadi sosok anak laki-laki tampan yang menjunjung keadilan. Nama bayi ini juga salah satu nama santo pelindung atau termasuk nama bayi baptis Katolik anak laki laki penuh arti serta doa buat jagoan kecil Bunda.

10. Anthony

Nama lain yang juga sering dijadikan sebagai nama baptis adalah Anthony, memiliki arti sebagai pendoa. Diharapkan, seseorang bernama Anthony selalu senantiasa melibatkan peran Tuhan dalam setiap kehidupannya.

Nama Anthony sendiri juga dikenal sebagai nama dari seorang santo yang hidup pada abad ke-3 yang taat pada Tuhannya, jadi bagi Bunda yang ingin anaknya menjadi pribadi yang selalu taat dan selalu melibatkan peran Tuhan dapat menjadikan Anthony sebagai salah satu pilihan yang tepat.

11. Immanuel

Nama bayi sebagus ini tentu tidak asing terdengar di telinga Anda bukan? Karena, nama ini juga dipakai oleh salah satu artis yang punya bakat akting yang luar biasa. Selain itu, nama Immanuel juga bermakna ‘Tuhan beserta kita’. Yang artinya dengan pemberian nama ini, putra tampan Bunda akan menjadi anak yang selalu dekat dengan Tuhannya, baik dan berbudi baik. Nggak bermakna baik, nama ini juga telah digunakan sejak abad ke-16 dan muncul dalam di Alkitab dalam Kitab Yesaya.

Baca Juga : Nama Bayi Laki-laki Katolik 3 Kata, Cocok Untuk Buah Hati Moms!

12. Henry

Arti alkitabiah nama Henry artinya adalah ‘penguasa rumah’. Nama ini juga sudah populer selama abad pertengahan dan pernah dipakai oleh delapan raja. Sehingga, nama ini bila saat ini digunakan sebagai ide penamaan buah hati Mama, tentu akan bagus sekali. Karena nama bayi baptis Katolik anak laki-laki ini sangat bagus, keren dan penuh doa.

Itulah ulasan tentang rekomendasi nama bayi baptis katolik laki laki terbaik beserta artinya bermakna penguasa, berani, dan keberkahan. Pilihan nama bayi laki-laki kristen manakah yang akan Anda gunakan?

To top