Nama Bayi Laki Laki Jawa

25 Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Lahir Hari Selasa Legi

Nama adalah salah satu hal yang penting dalam budaya Jawa, terutama saat memberikan nama pada bayi yang baru lahir. Nama bayi biasanya dipilih berdasarkan berbagai pertimbangan, seperti arti nama, keunikan, dan juga kesesuaian dengan weton atau hari kelahiran.

Hari Selasa Legi memiliki makna dan kepercayaan tersendiri dalam budaya Jawa. Konon, hari ini dianggap sebagai hari lahir yang membawa keberuntungan dan kesuksesan bagi bayi laki-laki.

Pemilihan nama yang tepat menjadi penting karena diyakini dapat mempengaruhi nasib dan kepribadian anak di masa depan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar nama bayi laki-laki yang cocok untuk mereka yang lahir pada hari Selasa Legi.

Setiap nama memiliki arti yang mendalam dan mungkin menjadi inspirasi bagi orang tua yang sedang mencari nama yang unik dan bermakna untuk bayi laki-laki mereka. Mari kita simak berbagai nama yang indah dan memiliki makna yang kuat untuk memberikan identitas yang istimewa bagi sang buah hati.

Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Lahir Hari Selasa Legi

Nama Bayi Laki-laki Lahir Hari Selasa Legi Dalam Perhitungan Jawa

Arjuna Pratama

Arjuna berasal dari kata “arjuna” yang berarti “putra dewa” atau “pahlawan”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan sesuai dengan energi yang dimiliki pada hari tersebut.

Bramantyo Wijaya

Bramantyo berasal dari kata “brama” yang berarti “dewa” dan “antya” yang berarti “terakhir”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan dewa.

Cakra Aditya

Cakra berasal dari kata “cakra” yang berarti “lingkaran” atau “roda”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan energi dan kekuatan.

Dharma Putra

Dharma berasal dari kata “dharma” yang berarti “kebajikan” atau “hukum alam”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan nilai-nilai moral.

Eka Prasetya

Eka berasal dari kata “eka” yang berarti “satu” atau “satu-satunya”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan keunikan.

Faris Alif

Faris berasal dari kata “faris” yang berarti “knight” atau “pahlawan”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan pengorbanan.

Galih Wira

Galih berasal dari kata “galih” yang berarti “pemuda” atau “anak muda”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan keberanian.

Hanif Wibowo

Hanif berasal dari kata “hanif” yang berarti “setia” atau “jujur”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan kesetiaan.

Indra Kusuma

Indra berasal dari kata “indra” yang berarti “dewa” atau “raja”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan keagungan.

Joko Prabowo

Joko berasal dari kata “joko” yang berarti “pemimpin” atau “pangeran”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan kepemimpinan.

Kresna Aditya

Kresna berasal dari kata “kresna” yang berarti “hitam” atau “gelap”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan keberanian.

Laksamana Bayu

Laksamana berasal dari kata “laksamana” yang berarti “jenderal” atau “pemimpin perang”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan kepemimpinan.

Mahesa Pratama

Mahesa berasal dari kata “mahesa” yang berarti “besar” atau “gagah”. Namaini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan keberanian.

Nanda Jaya

Nanda berasal dari kata “nanda” yang berarti “anak laki-laki” atau “putra”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan keturunan.

Oki Wirawan

Oki berasal dari kata “oki” yang berarti “kuat” atau “tangguh”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan kekuatan.

Praba Aditya

Praba berasal dari kata “praba” yang berarti “cahaya” atau “sinar”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan kecerahan.

Rama Prasetyo

Rama berasal dari kata “rama” yang berarti “pangeran” atau “raja”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan kepemimpinan.

Surya Wijaya

Surya berasal dari kata “surya” yang berarti “matahari” atau “cahaya”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan kecerahan.

Tirta Aditya

Tirta berasal dari kata “tirta” yang berarti “air suci” atau “sumber kehidupan”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan keberanian.

Umar Pratama

Umar berasal dari kata “umar” yang berarti “lama” atau “abadi”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan ketahanan.

Vira Bayu

Vira berasal dari kata “vira” yang berarti “pahlawan” atau “pejuang”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan keberanian.

Wira Aditya

Wira berasal dari kata “wira” yang berarti “pahlawan” atau “pejuang”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan keberanian.

Xander Prasetyo

Xander berasal dari bahasa Yunani yang berarti “pembela umat manusia”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan keberanian.

Yudha Wijaya

Yudha berasal dari kata “yudha” yang berarti “peperangan” atau “pertempuran”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan keberanian.

Zidan Pratama

Zidan berasal dari kata “zidan” yang berarti “yang kuat” atau “pemimpin”. Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari Selasa Legi karena memiliki arti yang kuat dan berhubungan dengan kekuatan.

Setiap rangkaian nama bayi laki-laki di atas dipilih berdasarkan arti yang kuat, sesuai dengan weton atau hari kelahirannya yang merupakan Selasa Legi. Semoga dapat memberikan inspirasi dalam memilih nama yang cocok untuk bayi laki-laki yang lahir pada hari tersebut.

To top