Nama Bayi Laki Laki Jawa

Nama Bayi Laki-Laki Yang Lahir Pada Hari Selasa Kliwon Sesuai Primbon Jawa

Memilih nama untuk buah hati tentunya bukan hal yang mudah. Apalagi jika memikirkan makna dan harapan yang ingin disampaikan melalui nama tersebut. Salah satu pertimbangan yang sering dipakai orang tua dalam memilih nama adalah hari lahir si bayi.

Bagi yang mempercayai primbon Jawa, hari lahir diyakini memiliki pengaruh pada karakter dan nasib seseorang. Begitu juga dengan mereka yang lahir pada hari Selasa Kliwon.

Hari Selasa Kliwon diyakini sebagai hari lahir yang baik. Anak laki-laki yang lahir pada hari itu dipercaya akan tumbuh menjadi pribadi yang bijaksana, jujur, berwibawa, dan disegani banyak orang.

Untuk itu, berikut ini beberapa rangkaian nama bayi laki-laki yang cocok untuk anak Selasa Kliwon. Nama-nama ini diharapkan bisa mewakili harapan orang tua terhadap karakter si buah hati kelak.

nama bayi laki-laki lahir hari selasa kliwon

Nama Bayi Laki-Laki Yang Lahir Hari Selasa Kliwon Sesuai Budaya Jawa

1. Rahmat Kusuma

Rahmat berarti berkah atau rahmat, sementara Kusuma memiliki arti bunga yang harum. Rangkaian nama ini melambangkan harapan agar si buah hati kelak menjadi pribadi yang membawa kebaikan dan menyebarkan keharuman layaknya bunga.

2. Satria Pamungkas

Satria bermakna kesatria atau prajurit gagah berani. Pamungkas memiliki arti akhir atau sempurna. Rangkaian nama ini berharap agar si buah hati tumbuh dengan sifat gagah berani dan dapat menyelesaikan segala sesuatu dengan sempurna.

3. Aditya Mahardika

Aditya diambil dari bahasa Sanskerta yang bermakna matahari. Mahardika berasal dari kata maharddhika yang artinya besar dan mulia. Rangkaian nama ini melambangkan harapan agar si buah hati dapat bersinar terang bagaikan matahari dan tumbuh menjadi pribadi yang besar dan mulia.

4. Bagas Wicaksana

Bagas berasal dari bahasa Jawa kuno yang berarti tangguh dan kuat. Wicaksana memiliki makna bijaksana. Rangkaian nama ini berharap agar si buah hati tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, kuat, dan bijaksana.

5. Begawan Candra

Begawan berarti orang bijak. Candra melambangkan bulan. Rangkaian nama ini bermakna harapan agar si buah hati kelak menjadi sosok yang bijaksana bagaikan sinar bulan yang menerangi kegelapan.

6. Bhagas Prabawa

Bhagas diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya mulia. Prabawa bermakna pengaruh atau kharisma. Rangkaian nama ini berharap agar si buah hati tumbuh dengan akhlak mulia dan memiliki pengaruh serta kharisma yang kuat.

7. Bima Satwika

Bima berasal dari tokoh pewayangan yang dikenal gagah berani. Satwika memiliki arti baik budi pekerti. Rangkaian nama ini melambangkan harapan agar si buah hati memiliki keberanian dan budi pekerti yang baik.

8. Citra Jiwa

Citra berarti image atau kesan. Jiwa melambangkan roh atau ruh. Rangkaian nama ini bermakna harapan agar si buah hati dapat menjaga imagenya dengan baik dan memiliki jiwa yang kuat.

9. Dana Arya

Dana berarti pemberi atau dermawan. Arya memiliki makna luhur atau mulia. Rangkaian nama ini melambangkan harapan agar si buah hati kelak tumbuh menjadi pribadi dermawan dengan budi pekerti luhur.

10. Duta Adiguna

Duta bermakna utusan atau wakil. Adiguna berasal dari kata adi yang artinya baik dan guna yang berarti berguna. Rangkaian nama ini berharap agar si buah hati kelak dapat menjadi utusan kebaikan dan berguna bagi banyak orang.

11. Erlangga Darma

Erlangga berasal dari nama raja di Kerajaan Jawa Kuno yang bijaksana. Darma berarti kewajiban atau dharma. Rangkaian nama ini bermakna harapan agar si buah hati kelak bijaksana dan dapat menjalankan kewajibannya dengan baik.

12. Garuda Jaya

Garuda melambangkan burung mitologi dalam budaya Jawa yang gagah dan perkasa. Jaya berarti kemenangan atau kejayaan. Rangkaian nama ini berharap agar si buah hati memiliki sifat gagah berani dan meraih banyak kemenangan dalam hidupnya.

13. Hanggara Widagda

Hanggara berasal dari bahasa Jawa kuno yang berarti mulia. Widagda memiliki makna sempurna dan bijaksana. Rangkaian nama ini melambangkan harapan agar si buah hati tumbuh dengan akhlak mulia dan kebijaksanaan yang sempurna.

14. Indra Jatmika

Indra merupakan nama dewa pelindung dan pemimpin para dewa dalam mitologi Hindu. Jatmika berarti batin atau jiwa. Rangkaian nama ini bermakna harapan agar si buah hati dapat menjadi pemimpin yang bijaksana dan memiliki jiwa yang kuat.

15. Kanda Wasis

Kanda berasal dari bahasa Jawa kuno yang artinya saudara tua atau kakak lelaki. Wasis bermakna bijaksana. Rangkaian nama ini melambangkan harapan agar si buah hati dapat menjadi sosok kakak dan panutan yang bijaksana bagi adik atau saudaranya.

16. Langgeng Adiwijaya

Langgeng berarti abadi atau kekal. Adiwijaya memiliki makna kemenangan yang agung atau luar biasa. Rangkaian nama ini berharap agar si buah hati dapat meraih kemenangan gemilang dalam hidupnya dan dikenang selamanya.

17. Mahesa Jati

Mahesa diambil dari nama salah satu dewa dalam mitologi Hindu yang berarti yang mahakuasa. Jati melambangkan yang hakiki atau asli. Rangkaian nama ini bermakna harapan agar si buah hati memiliki sifat mahakuasa dan asli atau tulus dalam hidupnya.

18. Narada Prawira

Narada merupakan nama resi atau orang bijak dalam mitologi Hindu. Prawira berarti gagah berani atau pahlawan. Rangkaian nama ini melambangkan harapan agar si buah hati kelak memiliki kebijaksanaan dan keberanian layaknya seorang pahlawan.

19. Ozy Mandala

Ozy berasal dari bahasa Jawa kuno yang bermakna megah dan indah. Mandala berarti bulat dan utuh. Rangkaian nama ini berharap agar si buah hati dapat tumbuh dengan karakter yang bulat, utuh, megah dan indah.

20. Pandu Pinandita

Pandu diambil dari nama tokoh pewayangan yang bijaksana dan adil. Pinandita bermakna orang pandai atau cerdik. Rangkaian nama ini melambangkan harapan agar si buah hati kelak memiliki kecerdasan dan kebijaksanaan dalam hidupnya.

Itulah beberapa contoh rangkaian nama bayi laki-laki yang cocok untuk buah hati yang lahir di hari Selasa Kliwon. Semoga nama yang dipilih bisa membawa keberkahan bagi si buah hati sekaligus mewakili harapan terbaik dari orang tuanya.

To top