Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

32 Pilihan Nama Bayi Laki Laki Yg Artinya Santa

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Santa – bayilelakiku.com. Mencari nama anak dengan arti Santa untuk calon bayi laki laki ? Cocok sekali, disini ada Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Santa dari berbagai asal bahasa. Arti Santa bersinonim dengan arti nama-nama seperti: Santa, Santo, dan Ahli Agama.

Nama yang mempunyai arti yang bagus ini tentunya sangat baik untuk penamaan calon anak laki-laki buah hati tercinta. Koleksi lengkap Nama bayi lelaki arti Santa ini bisa anda pergunakan untuk nama depan, belakang, atau nama tengah anak lelaki Anda. Banyak loh dari daftar arti nama anak lelaki yang keren, dan unik dengan arti Santa.

Tidak usah bingung memilih nama anak, Anda tinggal memilih arti nama, dan nama bayi yang terdengar indah ketika diucapkan serta tidak sulit dalam penulisan ejaannya. Anda juga bisa melihat koleksi nama nama bayi dari artikel saya yang lain untuk menciptakan rangkaian nama bayi laki laki yang bagus, yang mungkin terdiri dari rangkaian 2 kata, atau terdiri dari rangkaian 3 kata. Semoga pilihan nama anak laki-laki terbaik arti nama Santa untuk si calon bayi yg Anda pilih bisa menjadi berkat, barokah dan juga menjadi simbol dari harapan orang tua bagi masa depan si calon buah hati.

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Santa

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Santa

1. Aidan (Sejarah ) Artinya Bentuk Inggris dari nama Gael, Aedan. Merupakan nama para santo di Irlandia, diantaranya seorang Irlandia,murid Santo David dari Wales, yang nantinya menjadi uskup di Ferns, dan terkenal karena kebaikan dan kedermawanannya, sebagai pembawa agama Kristen
2. Alexis (Sejarah ) Artinya Bentuk lain (atau bentuk feminin) dari Alexius, pelafalan Latin dari nama Yahudi Alexios, berasal dari kata alexein ‘membela’. St Alexius adalah santo di Edessa pada abad ke-5, yang sangat di-istimewakan Gereja Ortodok sebagai ‘orang Tuhan’.
3. Ambrose (Sejarah ) Artinya Bentuk Inggris dari nama Latin Akhir Ambrosius ‘abadi’. Nama ini dipopulerkan oleh baragam santo terdahulu, yang paling terkenal adalah seorang uskup pada abad ke-4 di Milan
4. Anthony (Sejarah ) Artinya Bentuk Inggris umum yang diambil dari nama keluarga Romawi kuno Antonius, yang kemungkinan berasal dari Etruscan (bahasa Etruria). Lafal -th- menggambarkan perubahan yang keliru yang dihubungkan dengan kata Yunani Anthos ‘bunga’. Pada masa setelah periode
5. Arnold (Sejarah ) Artinya Nama dari Perancis Kuno, Arnald, Arnaud, yang berasal dari Jerman (Frankish), dari arn ‘elang’ + wald ‘penguasa’. Dipakai oleh orang-orang Normandia dan diperkenalkan ke negara Inggris oleh mereka. Seorang santo yang memiliki nama ini, yang sangat memuja
6. Athanasius (Sejarah ) Artinya Nama Latin dari masa santo Kristen trerdahulu (297-373). Nama ini diambil dari kosakata Yunani athanos ‘abadi’, dan populer digunakan oleh orang Kristen
7. Blaise (Sejarah ) Artinya Dari nama latin Blasius,mungkin dari Blaesus “pelat”. Ini adalah nama para santo yang terkenal seluruh eropa pada zaman pertengahan namun sekarang hampir terlupakan,orang itu adalah uskup Sebaste di Armenia.
8. Callum (Sejarah ) Artinya Bentuk pengucapan lain dari Calum,Bentuk Gaelic Skotlandia dari nama Latin kuno Columba “Penyelaman”. Santo Columba merupakan satu dari sekian banyak santo di Celtic yang berpengaruh. Ia mendirikan biara di kepulauan Iona dan di sana mengubah penduduk Irl
9. Chad (Sejarah ) Artinya Pengucapan modern dari bahasa Inggris kuno Ceadda,nama dari santo Archbishop dari York pada abad ke-7.
10. Christoper (Yunani ) Artinya Santo pelindung perjalanan (bentuk lain dari Christopher)
11. Christopher (Yunani ) Artinya Santo pelindung perjalanan ( Christos )
12. Christos (Yunani ) Artinya Santo pelindung perjalanan
13. Ciaran (Sejarah ) Artinya Nama tradisional Irlandia. Pada mulanya merupakan nama tengah dari ‘Ciar’ yang artinya hitam, yang dibawa oleh dua santo dari Irlandia; Hermit dari abad ke-5 dan penemu biara di Clonmacnoise.
14. Claude (Sejarah ) Artinya Dari nama latin Claudius. Dibawa oleh santo yang berbeda,tapi sangat populer di Prancis karena ketenaran santo Claude of Besancon pada abad ke-7.
15. Claver (Sejarah ) Artinya Nama Katolik Roma diberikan dalam penghormatan santo Pere Claver dari Catalan (1581-1654), namanya merupakan nama jabatan untuk seorang tukang kunci
16. Clement (Sejarah ) Artinya Dari nama Latin Kuno Clemens yang berarti “bermurah hati”. Nama beberapa santo, khususnya paus ke 4 dan ahli ilmu agama Clement dari Alexandria (Titus Flavius Clemens).
17. Conan (Sejarah ) Artinya Penginggrisan ucapan dari Conan. Dilihat dari sejarah,nama ini dibawa oleh santo,uskup dari Pulau Man. Tuan Arthur Conan Doyle (1859-1930) pencipta Sherlock Holmes,dilahirkan di Skotlandia,dari keturunan Irlandia.
18. Corbinian (Sejarah ) artinya Nama dari santo asal Prancis yang menyebarkan ajaran di Freising,Bavaria dekat Munich.
19. Cornelius (Sejarah ) artinya Dari nama keluarga Romawi kuno, Cornelius yang tidak jelas asalnya mungkin kata jadian dari Cornu “Terompet”. Ini adalah nama dari seorang Paus yang memuliakan sebagai santo pada abad ke-3.
20. Cosmo (Sejarah ) Artinya Bentuk Italia nama Yunani, Kosmas. Nama ini dibawa oleh santo kristus,bersama dengan saudaranya Damian di Aegea,Cicilia pada awal abad ke-4.
21. Crispin (Sejarah ) Artinya Dari bahasa latin Crispinus,kata jadian dari nama keluarga romawi kuno Crispus “dikepalai”. Santo Crispin adalah martir dengan kakaknya Crispinian dalam c.285.
22. Cuthbert (Sejarah ) Artinya Dari nama pribadi Bahasa Inggris kuno gabungan Cuo “diketahui” dan Beorht “terang,terkenal”. Dibawa oleh dua orang santo sebelum penaklukan Inggris: Uskup Lindisfarne pada abad ke-7 dan uskup besar Canterbury yang menerangkan dengan santo Boniface.
23. Cyril (Sejarah ) Artinya Dari nama Yunani semi kuno Kyrillos,kata jadian dari kyrios “raja”. Dibawa oleh beberapa santo,khususnya ahli ilmu agama Cyril dari Alexandria dan Cyril dari Jerusalem.

Nama Bayi Laki Laki Berarti Santa [UPDATE]

  1. Ranolph [ American – English ] : Rusa hidung merah, penarik kereta Santa
  2. Venantius [ Italia ] : Nama salah satu santa
  3. Randol [ American – English ] : Rusa hidung merah, penarik kereta Santa
  4. Radolph [ American – English ] : Rusa hidung merah, penarik kereta Santa
  5. Telmo [ Portugis ] : Santa Elmo
  6. Thiago [ Portugis ] : Santa Iago
  7. Randy [ American – English ] : Rusa hidung merah, penarik kereta Santa
  8. Radolf [ Inggris-Amerika ] : Rusa hidung merah, penarik kereta Santa
  9. Randall [ American – English ] : Rusa hidung merah, penarik kereta Santa

Jika Anda ingin membaca artikel nama anak laki laki sebelumnya, silahkan klik Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Samudera. Kumpulan nama bayi laki laki yang serupa dengan Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Santa ini, Anda dapat temukan dalam kategori Nama Bayi Laki Laki. Silahkan kunjungi daftar nama bayi Laki laki kami yang lain.

To top