Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

76 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Baru

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Baru – bayilelakiku.com. Mencari nama anak dengan arti Baru untuk calon bayi laki laki ? Cocok sekali, disini ada Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Baru dari berbagai asal bahasa. Arti Baru bersinonim dengan arti nama-nama seperti: Baru dan Terbaru.

Nama yang mempunyai arti yang bagus ini tentunya sangat baik untuk penamaan calon anak laki-laki buah hati tercinta. Koleksi lengkap Nama bayi lelaki arti Baru ini bisa anda pergunakan untuk nama depan, belakang, atau nama tengah anak lelaki Anda. Banyak loh dari daftar arti nama anak lelaki yang keren, dan unik dengan arti Baru.

Tidak usah bingung memilih nama anak, Anda tinggal memilih arti nama, dan nama bayi yang terdengar indah ketika diucapkan serta tidak sulit dalam penulisan ejaannya. Anda juga bisa melihat koleksi nama nama bayi dari artikel saya yang lain untuk menciptakan rangkaian nama bayi laki laki yang bagus, yang mungkin terdiri dari rangkaian 2 kata, atau terdiri dari rangkaian 3 kata. Semoga pilihan nama anak laki-laki terbaik arti nama Baru untuk si calon bayi yg Anda pilih bisa menjadi berkat, barokah dan juga menjadi simbol dari harapan orang tua bagi masa depan si calon buah hati.

57 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Baru

57 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Baru

1. Abhinav (Sansekerta) Artinya Baru, terbaru
2. Agam Bar (Indonesia – Aceh) Artinya Lelaki Baru
3. Alan (Sejarah) Artinya Nama Celtic yang kemungkinan pemendekan sebuah kaya yang berarti ‘batu’. Diperkenalkan di Inggris oleh Breton, pengikut dari William Sang Penakluk. Yang paling terkenal adalah Alan, Bangsawan Britania, yang diberi penghargaan untuk pelayanannya dengan memberikan tanah yang sangat luas dalam penaklukan kerajaan baru.
4. Andreas (Sejarah) Artinya Bentuk asli dari Perjanjian Baru Yunani dari Andrew, digunakan di negara-negara berbahasa Inggris dalam berbagai bentuk.
5. Andrew (Sejarah) Artinya Bentuk Inggris dari nama Yunani Andreas, bentuk pendek dari berbagai nama yang berawalan andr- ‘laki-laki, prajurit’. Dalam Perjanjian Baru dia adalah murid pertama yang dipanggil oleh Jesus. Setelah Kebangkitan, St Andrew menyebarkan ajaran Jesus di Asia Minor (Turki) dan Yunani.
6. Andrew (Karakteristik) Artinya Pemimpin yang penuh ambisi, penuh visi. Menciptakan keharmonisan dalam kelompok. Memiliki bakat sebagai pengusaha. Lembut, baik, dan pekerja keras. Penuh gairah. Suka bertemu orang baru.
7. Arran (Sejarah) Artinya Merupakan sebuah kata baru, diambil dari nama Pulau Arran di pantai sebelah barat Skotlandia. Kemungkinan juga merupakan bentuk lain dari Aaron
8. Artemas (Sejarah) Artinya Berasal dari Perjanjian Baru Yunani, Merupakan bentuk pendek dari percampuran berbagai nama yang menunjuk kepada sorang Dewi Artemis. Disebutkan dengan singkat dalam alkitab surat St Paul untuk Titus.
9. Baldwin (Karakteristik) Artinya Rekan bisnis yang baik. Instingnya kuat dan mudah mengerti. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Senang bertemu orang baru. Romantis dan sensual.
10. Baridin (Jawa) Artinya Selamat, baru
11. Barnabes (Sejarah) Artinya Dari perjanjian baru, dimana Barnabas mewakili bentuk Yunani dari nama Aramaic yang memiliki arti putra dari penghibur. (Barnaby)
12. Bartholomew (Sejarah) Artinya Berasal dari perjanjian baru, awal mula dari nama Yahudi Talmai yang artinya ‘penuh dengan alur’.
13. Bartholomew (Karakteristik) Artinya Kreatif dan praktis. Pionir dan pengambil risiko. Rajin, penolong. Dinamis, penuh kesibukan. Tidak bergantung pada orang lain, sukses. Memiliki jiwa sebagai pembimbing dan penyembuh. Sering bepergian, memiliki jiwa musik. Sistematik dan teratur. Penuh semangat dan mudah beradaptasi. suka bertemu dengan orang yang baru.
14. Boe (Karakteristik) Artinya Baik hati dan perhatian. Mengubah seseorang dengan kasih sayang. Senang bertemu orang baru. Artistik, memiliki selera yang bagus. Penuh semangat, mudah beradaptasi.
15. Boswell (Karakteristik) Artinya Suportif. Terbuka pada peluang. Menarik dan penuh perhatian. Senang bertemu prang baru. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Memiliki kemampuan berbicara. Sering bepergian.
16. Bosworth (Karakteristik) Artinya Setia dan pengertian. Memiliki jiwa sebagai pembimbing dan penyembuh. Menarik dan penuh pengertian. Senang bertemu orang baru. Mengahrgai aturan. Lembut, baik, pekerja keras. Dinamis, penuh kesibukan. Penuh prasangka.
17. Bramwell (Karakteristik) Artinya sikap emosi meledak-ledak. Memiliki kekuatan dari dalam. Tidak mudah terpengaruh. Senang di rumah, pekerja keras. Senang bertemu orang baru. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Keuangan naik turun.
18. Brawley, (Karakteristik) Artinya sikap emosi meledak-ledak. Memiliki kekuatan dari dalam. Cerdas, berjiwa petualang. Senang bertemu orang baru. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Penuh gairah. Memerlukan banyak kebebasan.
19. Brewster (Karakteristik) Artinya teman bisnis yang baik. Idealis, humanis. Penuh semangat,mudah beradaptasi. Senang bertemu orang baru. Menarik dan penuh perhatian. Dinamis, penuh kesibukan. Menyukai petualangan dan hiburan. Sering kehilangan barang.
20. Caldwell (Karakteristik) Artinya Kreatif secara artistik. Penolong, penuh keyakinan. Ahli berkomunikasi. Dapat diandalkan, bertanggung jawab. Senang bertemu orang baru. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Sering bepergian, lambat mengambil keputusan.
21. Cedric (Sejarah) Artinya Kata-kata baru oleh Sir Walter Scott untuk karakter Cedric of Rotherwood dalam Ivanhoe (1819). Nama ini mencerminkan kesan konyol.
22. Chauncey (Sejarah) Artinya Kata-kata baru, pertama kali dipilih sebagai nama penghormatan untuk Presiden universitas Harvard Charles Chauncy (1592-1672), Pendeta New England Charles Chauncy (1592-1672) atau petugas angkatan laut Isaac Chaucey (1772-1840).
23. Choong-Wan (Karakteristik) Artinya Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Tidak bergantung pada orang lain, sukses. Memiliki jiwa sebagai pembimbing dan penyembuh. Tidak dibuat-buat dan unik. Ilmiah dan filosofis. Senang bertemu orang baru. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Romantis, sensual.
24. Conway (Karakteristik) Artinya Kreatif secara artistik. Menciptakan keharmonisan kelompok. Tidak dibuat-buat dan unik. Senang bertemu orang baru. Pionir dan pengambil resiko. Memerlukan banyak kebebasan.
25. CSEPEL (Hungaria) Artinya Hutan baru
26. Daghiawi (Karakteristik) Artinya Gila kerja, memiliki keinginan yang kuat. Intuitif, perseptif. Ilmiah dan filosofis. Tidak bergantung pada orang lain, sukses. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Pengambil keputusan, berani. Agak keras kepala. Senang bertemu orang baru. Selalu diberkati.
27. Darren (Sejarah) Artinya Kosakata baru abad 20,tidak jelas asalnya. Mungkin diambil dari nama keluarga. Sepertinya nama ini pertama dibawa oleh aktor Amerika.
28. Dawn (Karakteristik) Artinya Pemecah masalah yang kreatif. Pionir dan pengambil keputusan. Senang bertemu orang baru. Tidak dibuat-buat dan unik.
29. Derwin (Karakteristik) Artinya Memiliki jiwa sebagai pemimpin. Menyukai perubahan dan variasi. Rajin, penolong. Senang bertemu orang baru. Humanis, emosional. Tidak dibuat-buat dan unik.
30. Dexter (Sejarah) Artinya Diambil dari nama keluarga ,berasal dari kosakata Inggris kuno Deag “kering” + akhiran -estre. Nama ini dihubungkan dengan kosakata baru Latin dexter “tangan kanan”.
31. Dorian (Sejarah) Artinya Kosakata baru abad 20 awal, rupanya ditemukan oleh Oscar Wilde, tidak ada bukti ditemukan keberadaannya sebelum ia menggunakannya untuk karakter utama dalam The Portrait of Dorian Gray (1891). (Dorien)
32. Duke (Sejarah) Artinya Dalam penggunaan modern menunjukkan kosakata baru yang berhubungan dengan Earl dan King.
33. Edward (Karakteristik) Artinya Menyukai perubahan dan variasi. Memecahkan masalah dengan kreatif. Senang bertemu orang baru. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Lembut, baik, pekerja keras. Rendah hati, praktis.
34. Edwin (Karakteristik) Artinya Menyukai perubahan dan variasi. Memecahkan masalah dengan kreatif. Senang bertemu orang baru. Selalu diberkati. Romantis dan sensual.
35. Elias (Sejarah) Artinya Nama dalam alkitab, dari bentuk Yunani (dipakai dalam perjanjian baru) dari nama nabi Elijah.
36. Elwin (Karakteristik) Artinya Humanis sejati. Ahli berkomunikasi. Senang bertemu orang baru. Toleran, pengertian. Romantis dan sensual.
37. Erwin (Karakteristik) Artinya Lebih maju dibanding yang lain. Lembut, baik, pekerja keras. senang bertemu orang baru. Artistik, memiliki selera yang bagus. Romantis, penuh ide.
38. Erwina (Karakteristik) Artinya Tidak mudah dibodohi. Pekerja keras dan baik. Senang bertemu orang baru. Selalu diberkati. Kreatif, penuh ide. Memiliki motovasi diri, berkeinginan kuat.
39. Eugene (Perancis) Artinya Bangsawan yang baru lahir
40. Ewald (Karakteristik) Artinya humanis sejati. Senang bertemu orang baru. Pionir dan pengambil resiko. Ahli berkomunikasi. Jiwa otoritas.
41. Fawn (Karakteristik) Artinya Menyukai kompetisi. Berkeinginan kuat dan bertujuan. Senang bertemu orang baru. Romantis, memiliki daya pikat.
42. Fawna (Karakteristik) Artinya Santai. Penolong, penuh keyakinan. Senang bertemu orang baru. Kreatif, penuh ide. Tidak mudah dipengaruhi.
43. Gabriel (Sejarah) Artinya Nama dalam alkitab (berarti ‘manusia dari Tuhan; dalam Yahudi), dibawa oleh salah satu malaikat. Gabriel muncul kepada Daniel dalam Prjanjian Lama,dan pada Perjnjian baru kepada Zacharias dan yang terkenal, kepada Mry untuk memberitahukan kelahiran Kristus
44. Gamaliel (Sejarah) Artinya Nama dalam alkitab, berarti ‘kebaikan Tuhan’ dalam Yahudi. Dalam perjanjian lama ini adalah nama pangeran dari suku Manasseh pada waktu keluaran; Pada perjanjian baru dibawa oleh Pharisee dan guru dari Santo Paul.
45. Goar Abalan (Indonesia – Batak) Artinya Dengan Harapan Seperti Nama Itu Kelak Akan Terwujud Dalam Hidup dan Kehidupan Lebih Luas Dalam Klan, Keluarga Itu dan Diri Sendiri Yang Menyandang Nama. Bila Goar Abalan Itu tak Dapat Disandang dan Selalu Berdampak Terbalik, Maka Kadang Diganti Dengan Nama Lain Dengan Proses Manggoar-goar. Setelah Dewasa Dia Berkeinginan Menggantikan Namanya. Dia Mempersiapkan Itak Gurgur dan Berkeliling Kampung Menemui Semua Penduduk/Klan Memberitahukan Namanya Yang Baru dan Kepada Mereka Diberi Kepalan Itak Gurgur.
46. Gwendolen (Karakteristik) Artinya Tenang dan memiliki aura. Senang bertemu orang baru. Senang memberi hadiah. Kreatif dan tidak dibuat-buat. Dapat diandalkan dan bertanggung jawab. Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Menyukai perubahan dan variasi. Romantis dan sensual.
47. Harlow (Karakteristik) Artinya Penuh gairah. Cerdas, berjiwa petualang. Pekerja keras, idealis. Ahli berkomunikasi. Memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. Senang bertemu orang baru.
48. Hawley (Karakteristik) Artinya Tidak bergantung pada orang lain, sukses. Intuitif, perseptif. Senang bertemu orang baru. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Tidak suka dibatasi.
49. Hegle (Inggris) Artinya Terbaru, modern
50. Hegle (Amerika) Artinya Terbaru, modern
51. Hessley (Inggris-Amerika) Artinya Terbaru, modern
52. Hewe (Karakteristik) Artinya Penuh gairah. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Senang bertemu orang baru. Menyukai petualangan dan hiburan.
53. Hillel (Arab) Artinya Bulan baru
54. Howard (Karakteristik) Artinya Kreatif dalam bisnis. Pengayom, penyayang. Senang bertemu orang baru. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. Lembut, baik, pekerja keras. Dapat diandalkan, bertanggung jawab.
55. Howie (Karakteristik) Artinya Kreatif dalam bisnis. Menciptakan keharmonisan dalam keluarga. Senang bertemu orang baru. Selalu diberkati. Penuh semangat, mudah beradaptasi.
56. Indira (Karakteristik) Artinya Bekerja demi kepentingan kelompok. Ramah, menyukai orang baru. Artistik, memiliki selera yang bagus. Lembut, baik, pekerja keras. Mandiri, kritis terhadap diri dan orang lain. (Indria)
57. Irwin (Karakteristik) Artinya Bekerja untuk kepentingan kelompok. Lembut, baik, pekerja keras. Senang bertemu orang baru. Artistik, memiliki selera yang bagus. Tidak dibuat-buat dan unik.

Ide Nama Bayi Laki Laki Artinya Baru [UPDATE]

  1. Achir : Baru
  2. Arata : Baru
  3. Guamay : Muda, segar, baru
  4. Hilel : Bulan baru
  5. Jadid : Baru
  6. Javier : Rumah baru
  7. Motega : Panah baru
  8. Napier : Kota baru
  9. Napolean : Kota baru
  10. Navadvip : Pulau baru
  11. Navaj : Baru dilahirkan
  12. Navin : Baru
  13. Neo : Baru
  14. Newman : Pendatang baru
  15. Nino : Baru
  16. Signy : Kemenangan baru
  17. Walidi : Baru dilahirkan
  18. Xabier : Rumah baru
  19. Xaverius : Rumah baru

Jika Anda ingin membaca artikel nama anak laki laki sebelumnya, silahkan klik 220 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Banyak. Kumpulan nama bayi laki laki yang serupa dengan 57 Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Baru ini, Anda dapat temukan dalam kategori Nama Bayi Laki Laki. Silahkan kunjungi daftar nama bayi Laki laki kami yang lain.

To top