Nama Bayi Laki Laki Asal Bahasa Dan Artinya

Daftar Nama Bayi Laki Laki Hindu Terbaik Beserta Mengandung arti

Nama Bayi Laki Laki Hindu Terbaik

Nama Bayi Laki Laki Hindu Terbaik – Bayilelakiku.com – Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Hindu ini merupakan kumpulan kata kata indah dari bahasa sansekerta beserta mengandung arti yang dapat membantu anda menentukan nama yang akan anda berikan untuk sang anak.

Saat orang tua memberikan nama pada bayi sebaiknya jangan asal-asalan karena Nama Bayi Laki Laki Hindu yang nantinya akan melekat pada bayi tersebut akan dibawa hingga dia besar. Ada juga beberapa nama anak yang diberikan orang tua memiliki arti nama tertentu dan arti yang bermakna agar kelak si anak tersebut dapat mewarisi makna arti dari nama yang diberikan.

Nama Bayi Laki Laki Hindu berikut ini berasal dari pilihan kata-kata bahasa sansekerta yang telah dipilih untuk mewakili watak laki laki yang bijak dan baik. Bahasa sansekerta merupakan salah satu bahasa yang paling tua di dunia dan merupakan induk bahasa di asia tengah dan asia tenggara saat ini. Bahasa sansekerta juga dapat digunakan sebagai nama dari seseorang karena selain istilahnya yang begitu indah dan bermakna, juga membuat sebuah nama terlihat unik dan keren.

Nah, untuk para orangtua yang tengah berbahagia dalam menantikan kelahiran bayi dan mencari nama-nama bayi laki-laki yang memiliki arti dan makna indah, anda bisa menyimak beberapa kumpulan Nama Bayi Laki Laki Hindu dibawah ini.

Nama Bayi Laki Laki Hindu Beserta Mengandung arti

1. Yashwant

Sapaan yang pengucapannya bikin lidah keseleo ini merupakan salah satu dari sekian banyak nama dari bahasa Sansekerta yang jarang digunakan meskipun maknanya positif. Yashwant masih sangat jarang digunakan di Indonesia, tetapi hal tersebut yang akan membuatnya menjadi nama yang keren dan unik.

Sapaan ini berasal dari bahasa Sansekerta यश्वन्त् yang memiliki makna mulia. Alangkah lebih indah dan bermakna jika sapaan ini dirangkai dengan nama-nama lain. Sebagai contohnya Rajendra Yashwant yang bermakna pemimpin mulia.

2. Arsa

Tidak ada salahnya menginginkan putra Anda kelak menjadi seorang laki-laki yang selalu merasa bahagia. Jika ingin sebuah nama yang mengandung makna bahagia, maka Arsa bisa dijadikan pilihan.

Secara etimologi, sapaan keren ini berasal dari bahasa Sansekerta Hindu अर्स dengan makna kegembiraan. Dengan menemai si kecil Arsa, diharapkan ia kelak selalu bahagia bahkan bisa membuat orang di sekitarnya juga bahagia.

3. Danadyaksa

Nama bayi laki laki Sansekerta Hindu lainnya adalah Danadyaksa. Menggunakan nama dengan empat suku kata memang masih jarang di Indonesia, tetapi hal itu tidaklah menjadi masalah. Karena makna dari sapaan ini sangat positif dan cocok untuk digunakan bagi putra Anda.

Jika dirasa terlalu panjang dalam pengucapan, Anda bisa menggunakan Dana dan Dyaksa sebagai nama panggilan. Secara etimologi, Danadyaksa berasal dari bahasa Sansekerta दनद्य्क्स yang bermakna kejayaan. Menggunakan sapaan ini untuk si kecil sama dengan menanamkan doa agar kelak ia senantiasa diberi kejayaan.

4. Gantari

Memiliki anak yang bisa bermanfaat bagi orang sekelilingnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memberikan sapaan yang sesuai maknanya. Nama yang sesuai dengan makna tersebut salah satunya adalah Gantari.

Dalam ilmu bahasa, Gantari berasal dari bahasa Sansekerta गन्तरइ yang memiliki makna menyinari seperti matahari. Tanpa matahari dunia akan menjadi gelap, bahkan tidak ada kehidupan di dalamnya. Dengan kata lain, menamai Gantari untuk si jagoan sama dengan mendoakannya kelak bisa bermanfaat untuk orang disekitarnya.

5. Mahatma

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Sapaan ini digunakan oleh pemimpin spiritual dan politikus dari India bernama Mahatma Gandhi. Banyak yang mengira bahwa Mahatma adalah nama kecil Gandhi.

Padahal sebenarnya Mahatma merupakan sebuah gelar yang diberikan untuknya. Secara etimologi, Mahatma merupakan kata dalam bahasa Sansekerta महत्म yang berasal dari gabungan dua kata maha dan atma.

Dalam Sansekerta, maha मह memiliki makna besar dan atma अत्म bermakna jiwa. Sehingga bila digabungkan Mahatma bermakna berjiwa besar. Dengan menamai si kecil sapaan keren tersebut sama dengan memberi motivasi untuknya agar memiliki jiwa yang besar.

Nah, apa sekarang kalian sudah menemukan nama yang cocok untuk anak anda? Semoga artikel Nama Bayi Laki Laki Hindu dapat membantu kalian ya

To top