Nama Bayi Laki Laki Asal Bahasa Dan Artinya

Bingung Cari Nama Untuk Si Kecil? Berikut Deretan Nama Bayi Laki Laki Kristen Terbaik!

Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Kristen Terbaik

Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Kristen Terbaik – Bayilelakiku.com – Kelahiran sang buah hati adalah sesuatu yang sangat dinanti-nanti. Pastinya orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk sebuah nama. Sebuah nama selalu mengandung sebuah doa yang diberikan untuk pemiliknya.

Terkadang seseorang memberi nama sesuai dengan arti kata bahasa kepercayaan yang dianut nya, sehingga sang anak akan mendapatkan doa yang terbaik. Seseorang yang beragama kristen cenderung menggunakan Nama Bayi Laki Laki Kristen pula.

Pemilihan nama bukanlah hal yang main-main , dan asal. Nama harus mengandung arti kata yang baik dan menarik. Bagi Anda beraga kristen, apakah anda sedang mencari nama untuk si Kecil? Deretan Nama Bayi Laki Laki Kristen beserta artinya ini dapat dijadikan bahan pertimbangan dan referensi untuk anda. Selamat memilih

Nama Bayi Laki Laki Kristen

1. Adriel

Memilih panggilan dari kumpulan nama nama bayi laki laki Kristen diharapkan bisa mendekatkan putra Anda dengan Sang Pencipta. Siapa tahu dengan nama ini, ketaatannya juga akan bertambah. Salah satu panggilan yang dapat Anda gunakan adalah Adriel. Ia berasal dari bahasa Ibrani yang artinya pengikut atau kawanan domba Tuhan. Panggilan berawalan a ini dimiliki oleh seorang bangsawan yang hidup di Kerajaan Kuno Israel. Kisahnya disebutkan dalam Kitab 1 dan 2 Samuel.

2. Jorah

Jorah berasal dari kata יוֺרֶה (yorah) yang berarti hujan rintik-rintik dalam bahasa Ibrani. Pendapat lain mengatakan bahwa asal katanya adalah יָרָה (yarah) yang bermakna menghujani. Pemakainya diharapkan dapat menyejukkan hati orang-orang di sekitarnya seperti hujan rintik-rintik. Selain itu, ia juga diharapkan dapat membantu orang kesusahan layaknya air yang menyuburkan tanaman.

Nama ini disebutkan satu kali dalam Alkitab. Tepatnya dalam Kitab Ezra 2:18 yang mengatakan bahwa Jorah adalah nama salah satu kepala keluarga yang kembali dari pengasingan di Babilonia.

3. Hosea

Manusia adalah makhluk sosial. Sudah selayaknya hidup saling menolong dengan orang lain di sekitarnya. Agar buah hati Anda bisa seperti itu, tuntun ia dan doakan dengan panggilan yang baik seperti Hosea. Secara harfiah, Hosea berarti keselamatan, menyelamatkan, atau membantu. Panggilan berawalan h ini berasal dari kata הוֹשֵׁעַ‬ (hoshea) dalam bahasa Ibrani.

Hosea juga merupakan nama salah satu dari 12 Nabi-Nabi Kecil yang disebutkan dalam Perjanjian Lama Alkitab Kristen. Ia menulis salah satu kitab di dalamnya yang diberi nama Kitab Hosea. Dalam kitab tersebut, ia mengutuk penduduk Kerajaan Israel Utara yang tidak mengandalkan Tuhan dalam kesehariannya. Akibatnya, kerajaan ini dilanda kekacauan dan moral masyarakatnya merosot. Hosea pun meminta mereka bertobat dan kembali pada Tuhan.

4. Amos

Sama seperti Hosea, Amos juga merupakan salah satu Nabi Kecil yang disebutkan kisahnya dalam Perjanjian Lama. Tepatnya di Kitab Amos yang diperkirakan ditulis sekitar abad ke-8 SM. Di dalam kitab tersebut, ia mengkritik keserakahan, korupsi, dan ketidakadilan yang terjadi di wilayah utara Israel.

Ia pun memperingatkan masyarakat tentang adanya konsekuensi jika mereka melupakan Tuhan. Nama Amos sendiri berarti dibawa atau penanggung beban dalam bahasa Ibrani. Sapaan ini sudah dipakai sejak reformasi Protestan dan cukup populer di kalangan para puritan.

5. Ariel

Ariel adalah sapaan terakhir yang akan kita bahas di kumpulan nama nama bayi laki laki Kristen ini. Sapaan berawalan a tersebut cocok dipakai untuk mendoakan buah hati agar tumbuh kuat dan pemberani. Ditulis sebagai אריאל dalam bahasa Ibrani Kuno, Ariel berarti singa Tuhan.

Dalam Perjanjian Lama, ia merupakan nama lain dari Yerussalem. Ariel juga merupakan nama salah satu ketua yang didatangkan oleh Ezra di Kitab Ezra 8:16. Salah satu versi mengatakan ia adalah seorang guru, sedangkan versi lainnya mengatakan ia adalah orang bijak.

To top