Nama Bayi Laki Laki Tokoh Islami

Rangkaian Nama Bayi Laki Laki Dari Tokoh Islam Terbaik Di Dunia

Rangkaian Nama Bayi Laki Laki Tokoh Islam – bayilelakiku.com. Selain sebagai identitas diri, nama bayi laki-laki islam dapat menjadi doa bagi anak agar si kecil kesayangan tumbuh menjadi seorang muslim yang berakhaqul karimah.

Ada banyak rangkaian nama bayi laki laki dari tokoh islam yang bisa Anda jadikan sebagai satu referensi untuk diberikan kepada si buah hati.

Tentu saja, nama-nama ini memiliki beragam makna berupa doa terbaik untuk sang anak, bahkan mengandung berbagai makna baik seperti soleh, bahagia, dan terhormat.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini kami berikan rangkaian nama bayi laki laki dari tokoh islam terbaik di dunia dari 3 kata .

Rangkaian Nama Bayi Laki Laki Tokoh Islam

Rangkaian Nama Bayi Laki Laki Tokoh Islam

  • Abu Raihan Al-Biruni

Nama bayi laki laki satu ini adalah nama anak yang terinspirasi dari nama tokoh islam. Yang mana nama Abu Raihan Al-Biruni memiliki makna sebagai Seorang ahli dalam bidang matematika, astronomi, fisika, dan ahli dalam bidang kimia. Selain itu, Mama pun bisa mengenakan nama Abu atau Raihan sebagai nama sapaannya.

  • Ahnaf Az-Zubair

Nama Ahnaf Az-Zubair adalah salah satu ide rangkaian nama anak laki laki tokoh islami. Nama ini juga bermakna sebagai anak laki laki gagah berani yang memiliki kepribadian baik dan selalu di jalan yang lurus. Ia juga akan jadi anak yang soleh.

  • Ibnu Al Muqaffa

Inspirasi nama anak laki laki dari tokoh islam misalnya Ibnu Al Muqaffa. Yang artinya Seorang pengarang kitab al Hayawan yang memiliki budi pekerti baik serta luar biasa.

  • Abizar Ash-Shiddiq

Nama Abizar artinya ‘yang menyebarkan’, sedangkan nama Ash-Shiddiq bermakna orang yang paling membenarkan. Sehingga bila dipadukan arti dari Abizar Ash-Shiddiq adalah anak laki laki yang selalu menebarkan kebenaran Allah bagi umat manusia di dunia. Selain itu, nama Abizar juga sangat bagus kalau seandainya menjadi ide nama panggilan putra tampan Anda.

  • Jalaluddin as-Suyuthi

Arti dari nama ini ialah Ulama dan cendekiawan muslim. Selain itu, nama ini juga cukup familiar serta populer di dunia. Sehingga tak heran kalau nama tersebut banyak disukai serta digunakan orang tua untuk penamaan buah hatinya.

  • Abu Bakar Muhammad

Dibalik gabungan nama bayi ini ada arti indah. Yakni Ilmuwan ahli bidang kesehatan yang menulis tentang alergi dan imunologi. Nama ini juga keren lho apabila menjadi bahan acuan Mama/Papa untuk si kecil.

  • Ali Batsya Hakim

Teruntuk Moms yang ingin si kecil jadi anak yang baik seperti tokoh islam, maka tak ada salahnya berikan nama Ali Batsya Hakim. Yang artinya anak laki laki islami yang di kenal memiliki akal cerdas, tangguh dan penuh semangat. Selain itu, ia juga mempunyai sifat kepemimpinan yang merakyat serta bijaksana.

  • Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah

Gabungan nama bayi laki laki satu ini cukup populer di dunia. Selain itu, nama Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah juga bermakna “Imam sunni, cendekiawan, dan ahli fiqih”.

  • Imam Habib Jabir

Nama Imam Habib Jabir adalah salah satu nama anak laki laki yang terinspirasi dari tokoh islam. Yang mana nama ini bermakna sebagai bayi lelaki yang mampu menjadi pemimpin yang penuh kasih sayang, berjiwa besar dan rela berkorban demi orang banyak.

  • Sa’id Taqiuddin Abdullah

Nama Sa’id bermakna bahagia dan kehormatan, nama Taqiuddin artinya Tokoh islam penemu jam mekanis pertama dan perintis alarm yang digerakkan oleh pegas. Dan sedangkan nama Abdullah bermakna tekun beribadah. Jadi, bila ketiga nama tersebut digabungkan akan membentuk rangkaian nama yang bagus. Yakni Sa’id Taqiuddin Abdullah yang berarti anak laki laki penemu jam mekanis yang beragama islam, rajin beribadah pada Tuhan dan memiiki jalan kehidupan yang bahagia nan terhormat.

  • Imam Ghazali

Nama ini bermakna sebagai “Tokoh yang terkenal dalam bidang ilmu tafsir, fiqih, filsafat, dan akhlak”. Selain itu, nama tersebut juga termasuk dalam nama anak laki laki tokoh islam.

  • Tsabit Salim Maula

Melalui pemberian nama Tsabit Salim Maula, buah hati Bunda pasti akan jadi anak laki laki penemu terori tentang heratan yang memiliki sifat baik yang terceminkan pada Al-Quran.

  • Khalid Utsman Fatihi

Nama Khalid Utsman Fatihi memiliki arti sebagai bayi lelaki yang kekal abadi, banyak ilmu dan rupawan. Selain itu, kelak sang putra juga akan menjadi tokh islam pilihan tuhan yang selalu memberikan manfaat bagi orang lain dan kebaikannya akan kekal. Nama Khalid juga merupakan salah satu nama Tokoh Islam yang terkenal yakni Khalid bin Walid. Ia merupakan salah satu panglima perang terpenting dari sejarah Islam. Di bawah komandonya, militer Arab untuk pertama kalinya bersatu.

  • Idris Daifullah Khabbah

Dari gabungan nama sebagus ini, tentu saja ada arti yang mendalam. Yakni bayi laki laki yang mampu menjadi seorang pemimpin yang penuh dengan semangat, saleh dan ia adalah sosok guru besar dalam berqurban.

  • Rumi Muyassir

Nama bayi laki laki ini bermakna sebagai anak laki laki pemberian Tuhan yang memiliki keindahan tutur kata, baik dan setiap jalannya selalu dimudahkan oleh Allah. Selain bermakna baik, Mama pun dapat memakai nama Rumi sebagai nama sapaannya.

Demikian rekomendasi tentang rangkaian nama bayi laki laki dari tokoh islam terbaik di dunia bermakna soleh, bahagia, dan terhormat. Simak juga artikel bayilelakiku.com yang lain untuk mencari nama bayi laki-laki islam terbaru yang bisa langsung Anda simak di situs ini.

To top