Nama Bayi Laki Laki Berdasarkan Artinya

Inilah Arti Nama Bayi laki-laki dengan Sifat Lemah Lembut!

Arti Nama Bayi Laki-laki Lemah Lembut

Nama Bayi laki-laki dengan Sifat Lemah Lembut – Bayilelakiku.com – Nama bayi laki-laki dengan sifat lemah lembut memang kadang menjadi pertanyaan laki-laki kok namanya lemah lembut? Tidak semua laki-laki berperangai kasar atau di identikan dengan kekerasan dan hal berbau otot dan tenaga. Ada beberapa laki-laki yang memang terlahir dengan sifat sabar dan mengayomi sekitarnya seperti seorang yang sabar menjaga anak-anaknya. Berikut beberapa nama yang bisa menjadi rujukan yang memiliki arti lemah lembut:

Nama Bayi laki-laki dengan sifat lemah lembut

1. Terence

Nama Terence memiliki arti seseorang yang memiliki hati yang lemah lembut atau biasa disebut dengan hati hello kitty. Hati yang lemah lembut disini dapat digambarkan sebagai seseorang yang mudah tersentuh dengan cerita orang lain. Nama Terence berasal dari bahasa Afrika yang mempunyai arti kelembutan hati. Terence sudah biasa digunakan oleh ras Afrika hingga ras Amerika.

2. Altaf

Altaf memiliki arti seorang anak laki – laki yang lembut hatinya. Selain itu, Altaf juga memiliki arti penuh kasih sayang. Seseorang yang diberi nama bayi laki-laki dengan sifat lemah lembut tersebut diyakini akan mempunyai hati yang lembut dan penuh akan kasih sayang. Altaf sendiri berasal dari bahasa Arab dengan arti lembut.

3. Luthfi

Luthfi memiliki arti seseorang laki – laki baik hati. Selain itu Luthfi bisa diartikan sebagai anak laki – laki yang suka menolong sesama. Kata Luthfi berasal dari bahasa Arab dengan arti baik hatinya. Jadi, dapat disimpulkan bahwa nama bayi laki-laki dengan sifat lemah lembut tersebut mengandung sifat yang lembut serta perasa.

4. Lathif

Lathif memiliki arti lemah dan lembut. Nama Lathif merupakan kata dari bahasa Arab yang bermakna lemah lembut. Lathif juga merupakan salah satu dari 99 nama Allah (Asmaul Husna) di dalam Al – Quran. Lathif biasa digandengkan dengan awalan ‘Muhammad’ sebagai awalan nama yang bermakna seorang yang mempunyai akhlaq seperti Nabi Muhammad.

5. Ahna

Ahna memiliki arti seseorang anak laki – laki yang bersifat halus atau memiliki kelembutan hati. Selain itu, arti dari Ahna adalah seorang laki – laki yang dapat mengayomi dan penuh kasih sayang. Ahna berasal dari bahasa Arab yang bisa digunakan untuk anak laki-laki. Bisa ditambahkan nama ‘Sobirin’ sebagai akhiran, yang mempunyai arti sebagai seseorang yang memiliki kesabaran.

6. Alib

Alib memiliki arti seorang anak dengan kelembutan hati yang dalam. Selain itu, arti dari Alib adalah anak pertama laki – laki. Nama yang umum dipakai dengan nama Alib biasanya adalah Muhammad. Alib berasal dari bahasa Arab yang bermakna lemah lembut.

7. Karno

Karno memiliki arti seorang laki – laki yang perasa karena hatinya yang mudah berempati terhadap orang lain. Arti lain dari Karno adalah seseorang yang penyayang dan penuh kasih. Selain itu, Karno dapat di artikan sebagai seorang laki – laki yang baik budinya. Nama sapaan tersebut berasal dari bahasa Jawa.

Itulah beberapa nama yang memiliki arti lemah lembut yang bisa digunakan untuk memberi nama calon buah hati anda. Nama bayi laki-laki dengan sifat lemah lembut bukanlah sesuatu yang salah untuk seorang anak laki – laki, karena bagi masyarakat anak laki – laki yang perasa justru membawa lebih banyak dampak positif bagi sifat – sifatnya.

Maskulinitas pada nama anak laki – laki pun sudah mulai memudar dengan seiring perkembangan zaman. Pemikiran bahwa nama bayi laki-laki dengan sifat lemah lembut tidak layak untuk digunakan pada seorang laki-laki sudah mulai ditinggalkan. Semoga list nama – nama di atas dapat membantu anda.

To top