Nama Bayi Laki Laki Asal Bahasa Dan Artinya

Daftar Nama Bayi Laki Laki Buddha Terpopuler Tahun 2018

Nama Bayi Laki Laki Buddha Terpopuler

Daftar Nama Bayi Laki Laki Buddha – Bayilelakiku.com – Kelahiran sang buah hati adalah sesuatu yang sangat dinanti-nanti. Pastinya orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk sebuah nama. Sebuah nama selalu mengandung sebuah doa yang diberikan untuk pemiliknya.

Terkadang seseorang memberi nama sesuai dengan arti kata bahasa kepercayaan yang dianut nya, sehingga sang anak akan mendapatkan doa yang terbaik. Seseorang yang beragama Buddha cenderung menggunakan Nama Bayi Laki Laki Buddha pula.

Pemilihan nama bukanlah hal yang main-main , dan asal. Nama harus mengandung arti kata yang baik dan menarik. Bagi Anda beragama kristen, apakah anda sedang mencari nama untuk si Kecil? Deretan Nama Bayi Laki Laki Buddha terpopuler tahun 2018 beserta artinya ini dapat dijadikan bahan pertimbangan dan referensi untuk anda. Selamat memilih

Daftar Nama Bayi Laki Laki Buddha Terpopuler Tahun 2018

1. Abimanyu

Memiliki putra yang pemberani pastilah menjadi harapan bagi setiap orang tua. Salah satu cara mewujudkan hal tersebut adalah dengan memberikan nama Abimanyu untuk putra Anda.

Secara etimologi, sapaan ini berasal dari bahasa Sansekerta अबिमन्यु yang memiliki makna pemberani dan tak kenal takut. Meskipun masih jarang digunakan di Indonesia, tetapi jusru hal tersebutlah yang menjadi daya tariknya.

2. Chaanakya

Jika Anda ingin si kecil kelak menjadi pelajar yang baik, maka penamaan Chaanakya bisa dijadikan pilihan. Sapaan yang berasal dari bahasa Sansekerta च्हानक्य ini memiliki makna seorang pelajar yang baik

Dengan makna tersebut menjadikan sapaan ini sangat cocok untuk disematkan kepada putra tercinta. Bila Anda ingin menambahkan nuansa islami ke nama anak Anda, bisa diawali dengan sapaan Iqbal yang berasal dari bahasa Arab yang bermakna keberuntungan. Sehingga bila dipadukan, rangkaian Iqbal Chaanakya bermakna pelajar beruntung yang baik.

3. Nirwasita

Nama bayi laki laki Sansekerta lainnya yang bisa Anda gunakan adalah Nirwasita. Sapaan ini sangat cocok disematkan untuk putra Anda, selain karena tidak pasaran tetapi juga maknanya yang positif.

Secara etimologi, Nirwasita berasal dari bahasa Sansekerta निर्वसित yang berarti bijaksana. Sapaan ini juga cukup fleksibel, bisa di letakkan di awal, tengah, ataupun akhir rangkaian. Bila Anda ingin si kecil kelak menjadi pemimpin yang bijaksana, rangkaian Nirwasita Mahesa bisa dijadikan pilihan.

4. Pandya

Banyak orang tua yang pastinya menginginkan buah hatinya kelak menjadi orang yang suci atau dijauhkan dari perbuatan penuh dosa. Jika Anda salah satunya, maka penggunaan Pandya sebagai penamaan adalah langkah awal yang tepat.

Nama bayi laki-laki modern ini masih sangat jarang digunakan di Indonesia. Hal tersebut akan memberikan kesan keunikan dan keindahan tersendiri. Secarea etimologi, Pandya berasal dari bahasa Sansekerta पन्द्य yang berarti suci. Sehingga menamai anak Anda Pandya sama dengan mendoakannya dijauhkan dari perbuatan dosa.

5. Wirasana

Nama bayi laki laki Sansekerta dan artinya yang positif lainnya adalah Wirasana. Secara etimologi, Wirasana berasal dari bahasa Sansekerta विरसन dengan makna bersikap kepahlawanan.

Dengan kata lain, menggunakan Wirasana sebagai penamaan, sama dengan mendoakannya memiliki jiwa penolong. Sama halnya dengan seorang pahlawan yang selalu menolong orang-orang yang membutuhkan. Sapaan ini memang masih terdengar asing karena jarang digunakan di Indonesia. Namun, hal tersebut tidak akan menjadi masalah karena maknanya sangat positif.

Beberapa nama diatas hanya rekomendasi penulis yang menurut penulis merupakan nama-nama indah dan mengandung makna yang bagus. Kalian dapat menambahkan dan mengkombinasikan dengan nama-nama yang lain menjadi sebuah nama panjang dengan menyisipkan ke kata depan, tengah tau belakang. Semoga membantu

To top