Nama Bayi Laki Laki Jawa

Siapkan Nama Bayi Laki Lakimu Dengan Daftar Nama Bayi Laki Laki Keturunan Jawa 3 Kata Ini

Daftar Nama Bayi Laki Laki Keturunan Jawa 3 Kata – Bayilelakiku.com – Dalam artikel sebelumnya, kita sudah membahas nama bayi laki-laki keturunana jawa. Namun, jika kamu ingin memberikan nama kepanjangan kepada bayi laki-laki kamu, artikel ini sangat cocok untuk kamu baca. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang nama bayi laki-laki keturnan jawa dalam 3 kata.

Nah inilah daftar nama bayi laki laki keturunan jawa tiga kata. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Daftar Nama Bayi Laki Laki Keturunan Jawa 3 Kata

1. Asoka Mahardika Atmaja

Nama bayi laki laki keturunan jawa tiga kata yang pertama yaitu Asoka Mahardika Atmaja. Nama bayi ini memiliki arti yaitu laki-laki yang mampu menjaalankan cobaan hidup memiliki budi pekerti yang luhur dan selalu berjaya dalam kehidupannya.
Arti ini diambil dari nama Asoka yang artinya dapat melampaui kesedihan, Mahardika yang memiliki arti berbudi pekerti luhur, serta mahardika yang memiliki arti yaitu kejayaan.

2. Agnimaya Agra Mahasura

Agnimaya Agra Mahasura berasal dari kata Agnimaya yang mempunyai arti yaitu luhur, Agra yang berarti Tinggi serta Mahasura yang memiliki arti yaitu Pejuang besar. Sehingga Agnimaya Agra Mahasura memiliki arti yaitu laki-laki berbukti pekerti luhur yang memiliki derajat tinggi serta merupakan seorang pejuang yang besar yang memiliki kekuatan.

3. Bima Putra Sucitama

Nama Bima Putra Sucita berasal dari kata Bima yang bermakna sebagai Anggota pandawa yang sangat kuat, putra berarti seorang laki-laki, sucitama yaitu berjiwa yang suci dan bersih. Sehingga nama Bima Putra Sucitama memiliki arti yaitu seorang laki-laki yang sangat kuat namun memiliki jiwa yang suci dan bersih.

4. Bintang Arkananta Nugraha

Bintang Arkananta Nugraha memiliki makna yaitu laki-laki yang bersinar layaknya bintang yang selalu diterangi dan merupakan pemberian atau anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini didapatkan dari kata Bintang yang memiliki arti bintang atau benda langit, Arkananta yaitu selalu diterangi serta Nugraha yang bermakna Anugrah.

5. Bisma Raditya Fairuz

Nama bayi laki-laki keturnan jawa tiga kata ini memiliki arti yaitu laki-laki yang luar biasa bagai sang matahari dan laksana permata. Nama ini di dapat dari kata bisma yang merupakan nama dari pewayangan pandhawa yang sangat luar bisa. Sedangkan raditya memiliki makna yaitu matahari dan Fairuz bermakna permata.

6. Cahyono Cakra Birawa

Cahyono Cakra Birawa dalam bahasa jawa memiliki arti yaitu laki-laki yang bersinar dan laki laki bagaikan senjata panah yang sangat dahsyat. Kata cahyono memiliki arti yaitu cahaya yang dapat bersinar. Cakra Birawa merupakan nama senjata berupa panah yang memiliki kekuatan yang dahsyat.

7. Edo Ksatriya Wardhani

Nama bayi laki laki bahasa jawa ini memiliki arti yaitu laki-laki yang selalu bekerja tekun dan bersifat ksatria serta selalu menjaga kesucian hatinya. Nama ini didapat dari kata Edo yang memiliki arti tekun, ksatria berarti seorang ksatria atau pahlawan, wardhani dalam bahasa jawa berarti suci.

8. Faeyza Adhyasta Wicaksono

Nama Faeyza Adhyasta Wicaksono memiliki arti yaitu seorang pemimpin yang bijaksana serta selalu memperoleh kesuksesan dalam kehidupannya. Sekilas nama faeyza tidak terlihat seperti nama jawa. Dikarenakan nama ini merupakan adaptasi dari nama modern. Faeyza memiliki arti yaitu pemimpin, sedangkan Adhyasta bermakna sukses, sedangakan wicaksono memiliki makna bijaksana.

9. Daniswara Mahesa Dikara

Nama bayi laki laki keturunan jawa tiga kata berikutnya yaitu Daniswara Mahesa Dikara. Nama ini memiliki arti yaitu laki laki bagaikan raja yang hidup dalam aturan yang kuat serta memiliki sikap indah dan mulia. Daniswara memilii arti raja , Mahesa bermakna indah, serta dikara memiliki makna yaitu mulia.

Nah itulah daftar nama bayi laki laki keturunan jawa tiga kata yang sangat cocok dijadikan nama kepanjangan. Yuk buat nama kepanjangan bayi laki-laki kamu dengan daftar nama diatas.

To top