Nama Bayi Laki Laki Islam

Bingung Kasih Nama Bayi ? Ini Daftar Nama Bayi Laki Laki Menurut Islami

Daftar Nama Bayi Laki Laki Menurut Islami – Bayilelakiku.com – Memberi nama pada calon bayi sangatlah penting untuk dilakukan. Karena memberi nama juga berarti memberikan doa kepada si calon bayi tersebut. Oleh karena itu, kita perlu memberikan nama yang terbaik bagi si calon bayi. Dengan memberi nama yang baik, si calon bayi diharapkan dapat menjadi orang yang baik sesuai nama tersebut.

Jika si calon bayi tersebut beragama muslim dan berjenis kelamin laki-laki, pilihan nama bayi laki-laki menurut islami bisa dijadikan pilihan. Pemilihan nama bayi islami diharapkan mampu mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Apakah kamu bingung memilih nama bayi laki-laki islami ? daftat nama bayi laki-laki islami di bawah ini bisa kamu jadikan pilihan. Yuk simak ulasannya

Daftar Nama Bayi Laki-Laki Islami

1. Amrullah

Nama bayi laki-laki islami Amrullah ini cocok sekali untuk kamu yang menginginkan nama bayi dengan awalan Abjad A. Atau kamu menginginkan nama yang simple, mudah dalam pengucapannya, serta nama islami yang sangat menonjol, nama ini juga cocok untuk bayi laki-laki kamu.

Walaupun terkesan simple, nama Amrullah memiliki arti yang sangat bagus dan kental dengan khas islami. Dalam bahasa arab nama Amrullah bermakna perintah Allah. Menurut penafsiran nama, memberikan nama Amrullah pada bayi laki-laki, diharapkan menjadi seorang laki-laki yang senantiasa taat beragama dan menjalankan semua perintah Allah.

2. Baihaqi

Terinspirasi dari tokoh perawi hadist Al-Imam Baihaqi, Baihaqi banyak digunakan untuk nama bayi laki laki muslim. Pemilihan nama ini, banyak orang tua yang berharap jika anak laki-laki mereka memiliki sifat yang sama dengan Al-Imam Baihaqi.

Al-Imam Baihaqi dalam kisahnya, merupakan tokoh yang sangat cerdas. Dalam usia yang masih sangat belia, ia mampu menghafal banyak sekali hadist. Selain itu, Al-Imam Baihaqi juga selalu taat kepada semua perintah Allah. Karena sifat cerdas dan taat inilah yang membuat Al-Imam Baihaqi dikagumi dan dijadikan panutan oleh semua orang.

Memberi nama bayi laki laki Baihaqi selain diharapkan meniru sifat Al-Imam Baihaqi, nama ini juga memilki makna islami yang bagus. Baihaqi dalam bahasa arab memiliki arti yaitu rajin, dan bijaksana.

3. Hanif

Menjadi orang beriman dan taat kepada perintah Allah SWT, merupakan dambaan dan harpan bagi setiap orang tua muslim di dunia. Jika kamu termasuk orang yang memiliki harapan besar agar bayi laki-laki kamu tumbuh menjadi seorang yang beriman, kamu bisa memilih nama hanif ini.

Dalam bahasa arab nama Hanif memiliki arti yaitu laki-laki beriman. Selain memiliki makna yang bagus dan mendalam, nama ini juga terkesan simple dan mudah dalam pengucapannya. Pada saat memberikan nama ini, nama hanif cocok sekali digunakan sebagai nama tengah ataupun nama akhir. Seperti contohnya : muhammad hanif, ahmad hanif hubuddin.

4. Izzam

Nama ini sangat populer untuk penamaan bayi laki-laki islami. Selain nama yang bagus dan tidak terkesan biasa, nama izzam memiliki makna yang sangat mendalam dan kental dengan nuansa islaminya. Nama izzam memiliki makna yaitu terpuji.

Sehingga, cocok sekali untuk orang tua yang berharap jika bayi laki-laki nya kelak memiliki sifat yang terpuji, selalu menghargai orang lain, dan membantu sesama manusia. Dalam menamai nama Izzam, nama ini sangat cocok jika digunakan untuk nama tengah. Seperti contohnya Muhammad Izzam Abdillah.

Nah itulah daftar nama bayi laki-laki islami yang bisa kamu jadikan pilihan untuk calon bayi kamu. Sehingga calon bayi dapat menjadi seseorang seperti yang diharapkan sesuai dengan nama yang dipilih.

To top