Nama Bayi Laki Laki Islam

Ini Nama Bayi Laki Laki Seperti Nama Nabi Dan Rasul Yang Harus Kamu Tahu !

Nama Bayi Laki Laki Seperti Nama Nabi Dan Rasul – Bayilelakiku.com – Nabi dan Rasul adalah teladan yang baik bagi semua umat muslim. Dengan sifat-sifat yang baik dan patut untuk dijadikan teladan, membuat orang juga menginginkan putra mereka memiliki sifat seperti para nabi dan rasul. Oleh karena itu, tidak jarang orang memberi nama bayi mereka seperti nama nabi dan rasul.

Nah, apakah kamu juga tertarik untuk memberi nama bayi laki-laki seperti nama nabi dan rasul ? jika kamu ingin memberi nama bayi laki laki kamu seperti nama nabi dan rasul, daftar nama di bawah ini bisa dijadikan pilihan untuk bayi kamu. yuk simak ulasannya

Nama Bayi Laki Laki Seperti Nama Nabi dan Rasul

1. Adam

Nama bayi laki-laki serperti nama nabi dan rasul yang pertama adalah adam.Nama ini diambil dari nabi dan rasul yang pertama yaitu Nabi Adam A.S. Dalam kisah Nabi Adam A.S, diceritakan bahwa nabi Adam diusir dari surga karena terpengaruh oleh godaan setan. Namun, nabi adam segera melakukan tobat dan tidak memiliki dendam terhadap setan.

Arti kata nama Adam yaitu utama. Dengan memilih nama adam seorang calon bayi diharapkan memiliki sifat seperti nabi Adam yaitu tidak pernah dendam dan selalu menerima dan menyadari kesalahannya.

2. Ismail

Nama ismail, juga diambil dari nama nabi dan rasul yaitu Nabi Ismail A.S . Ismail mempunyai makna yaitu selalu diberkati, pekerja keras, dan penuh keyakinan. Memberi nama Ismail seorang calon bayi diharapkan menjadi orang yang diberkati oleh Allah SWT serta penuh keyakinan dalam menjalankan hidupnya.

Dalam kisah Nabi Ismail yang seringkali kita dengar, Nabi Ismail merupakan orang yang sangat berbakti kepada orang tuanya. Seperti yang dikisahkan, ketika nabi Ibrahim diperintahkan untuk menyembelih putranya yaitu Nabi Ismail, nabi Ismail tetap menurut perintahnya.

Dengan memilih nama Ismail selain diharapkan diberkati dalam hidupnya, memilih nama Ismail juga diharapkan menjadi laki-laki yang selalu patuh dengan perintah orang tuanya.

3. Ibrahim

Nama bayi laki-laki seperti nama nabi dan rasul yaitu Ibrahim. Nama Ibrahim memiliki makna yaitu keteguhan, kebijaksanan, dan pengaruh yang baik. Sehingga calon bayi diharapkan menjadi orang yang bijaksana dan mempunyai keteguhan dalam menjalankan kehidupannya.

Selain itu, nama ibrahim merupakan harapan orang tua agar anaknya memiliki sifat seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim A.S yaitu berakhlak mulia dan selalu taat kepada Allah SWT.

4. Ayub

Nama bayi laki laki seperti nama nabi dan rasul yang selanjutnya yaitu Ayub. Nama ayub juga diambil dari nama nabi dan Rasul yang ke dua belas yaitu nabi Ayub A.S. pemberian nama ayub mengandung doa dan harapan agar calon bayi memiliki sifat seperti nabi Ayub A.S yaitu tetap tabah jika diberi cobaan dan tabah dalam menjani kehidupan.

Dalam memberi nama, penggunaan nama ayub sangat cocok jika ditambah dengan nama Muhammad. Sehingga, bisa menjadi nama seperti Muhammad Ayub. Nama Ayub juga cocok sebagai nama awalan.

5. Zulkifli

Zulkifili merupakan nama bayi laki-laki yang diambil dari nama nabi dan rasul yang keenam belas yaitu Nabi Zulkifli A.S. dengan memberi nama zulkifli diharapkan calon bayi dapat memiliki sifat baik, sopan, mentaati perintah Allah seperti Nabi Zulkifli A.S.

Nama Zulkifli sangat cocok untuk kamu yang menginginkan nama seperti Nabi dan Rasul namun tetap keren. Dalam memberi nama Zulkifli, sangat cocok jika ditambahkan dengan kata Muhammad. Sehingga menjadi Muhammad Zulkifli. Ataupun dengan kata lain dibelakangnya.

Nah itulah beberapa daftar nama bayi laki-laki seperti nama nabi dan rasul. Yuk segera buat nama bayi laki laki mu seperti nama nabi dan rasul. Semoga bayi laki-laki kamu juga memiliki sifat yang dapat dijadikan teladan seperti nabi dan rasul. Aamiin

To top