Nama Bayi Laki Laki Islam

Bingung Cari Arti Nama Bayi Yang Bagus ? Ini Nama Bayi Laki Laki Seperti Surah Al-Qur’an

Nama Bayi Laki Laki Seperti Surah Al-Qur’an – Bayilelakiku.com – Al-qur’an merupakan kitab suci bagi seluruh umat islam. Al-qur’an bisa menjadi pedoman hidup bagi seluruh umat. Selain menjadi petunjuk hidup fungsi Al-qur’an bisa menjadi obat dari segala penyakit bahkan bisa digunakan untuk petunjuk dalam pemberian nama bayi. Dengan memilih nama bayi sesuai seperti surah Al qur’an dapat memberikan sugesti agar bayi tersebut menjadi taat dalam beragama.

Nah, jika kamu ingin memberi nama bayi laki-laki seperti dalam surah Al qur’an, daftar nama bayi laki-laki di bawah ini, bisa dijadikan pilihan. Yuk simak ulasannya

Daftar Nama Bayi Laki-Laki Seperti Surah Al-Qur’an

1. Luqman

Nama bayi laki-laki seperti surah Al qur’an yang pertama yaitu luqman. Nama ini berasal dari surat Al Luqman. Nama luqman ini mempunyai arti yaitu bijaksana. Sehingga, diharapkan calon bayi memiliki sikap yang bijaksana dalam menjalani kehidupannya.

Selain bermakna dan sesuai dengan surat Al-Qur’an, nama Luqman merupakan nama yang cukup populer di kalangan bayi laki-laki muslim. Dengan nama yang simple dan kental akan islaminya membuat nama ini begitu populer. Nama luqman cocok sekali jika digunakan dengan tambahan kata Muhammad. Seperti Muhammad Luqman.

2. Yusuf

Nama bayi laki-laki seperti surah Al qur’an berikutnya yaitu yusuf. Nama ini sesuai dengan surah Al qur’an yaitu surat yusuf. Nama yusuf merupakan nama yang tak pernah lekang oleh waktu. Nama ini tetaplah banyak digunakan walaupun di era modern seperti ini yang banyak memiliki perkembangan dalam penggunaan nama.

Surah Al-qur’an surat yusuf diantaranya menceritakan tentang kisah nabi yusuf. Nabi yang selalu taat terhadap perintah Allah, berkhlak baik, serta memiliki wajah yang tampan. Oleh karena itu dengan memilih nama yusuf, diharapkan seorang bayi dapat meniru sifat nabi yusuf yang taat beragama, tampan, serta memiliki ahlak yang baik.

3. Ibrahim

Ibrahim merupakan nama bayi laki-laki yang sesuai dengan surah Al qur’an yaitu surat Ibrahim. Surah ini mengkisahkan nabi Ibrahim yang mendapatkan perintah dari Allah untuk menyembelih putranya yaitu ismail, ia tetap menjalankan perintah Allah. Sehingga seorang bayi laki-laki diharapkan selalu menjalankan perintah Allah dalam hal apapun.

Selain diharapkan menjalankan perintah Allah, dalam bahasa arab nama ibrahim memiliki arti yaitu penguasa yang baik. Serta jika didalam bahasa Indonesia ibrahim memiliki arti yaitu kebijaksanaan atau keteguhan.

Dengan memilih nama ibrahim, diharapkan menjadi laki-laki yang bijaksana serta memiliki keteguhan dan jika menjadi pemimpin atau penguasa, diharapkan menjadi pemimpin yang baik serta bijaksana.

4. Furqan

Nama bayi laki-laki seperti surah Al qur’an berikutnya yaitu furqan. Nama ini juga diambil dari salah satu surah Al qur’an yaitu Al furqan. Arti nama furqan ini yaitu pembeda. Dengan memberi nama ini, orang tua berharap calon bayi dapat menjadi pembeda. Yaitu pembeda antara hal yang baik dan hal yang batil atau buruk.

Selain memiliki arti yang sangat bermakna, nama furqon merupakan nama yang sangat unik dan memiliki kesan islami yang sangat kental. Nama ini, juga sangat cocok digunakan dalam era modern seperti ini dan tidak terkesan jadul.

5. Tariq

Nama bayi laki-laki seperti surah Al qur’an yang terakhir yaitu Tariq. Nama Tariq diambil dari surat Al qur’an yaitu At Tariq. Nama ini memiliki makna yaitu penakluk atau arti lain dari nama Tariq yaitu bintang pagi.

Dalam menggunakan nama Thariq, sangat cocok digunakan untuk nama tengah maupun digunakan untuk nama awalan. Seperti Muhammad Thariq Fauzi atau nama awalan seperti Thariq Alfa Beneriska.

Nah itulah nama bayi laki-laki yang diambil dari surah Al qur’an. Apakah kamu sudah menemukan yang cocok untuk bayi kamu ?. Yuk segera tentukan nama bayi kamu mulai dari sekarang.

To top