Nama Bayi Laki Laki Islam

Bagus Dan Bermakna, Ini Daftar Nama Bayi Laki Laki Muslim

Daftar Nama Bayi Laki Laki Muslim – Bayilelakiku.com – Dalam memberikan nama, pilihan nama yang bagus dan bermakna sangat penting untuk dilakukan. Karena nama merupakan sebuah doa, memberikan nama yang baik bertujuan agar anak kita juga menjadi baik.

Jika bayi kamu merupakan seorang muslim, pemilhan nama muslim bisa dijadikan pilihan karena memiliki arti yang sangat bagus dan bermakna untuk bayi kamu. Apakah kamu bingung dalam memilih nama bayi laki-laki muslim ? Nah berikut ini adalah daftar nama bayi laki-laki muslim yang bisa kamu gunakan. Yuk simak ulasannya dibawah

Daftar Nama Bayi Laki-Laki Muslim

1. Abbasy

Nama bayi laki-laki muslim Abbasy, tidak hanya memiliki kesan muslim namun juga terdapat kesan modern dalam nama ini. Sehingga, nama ini cocok digunakan untuk kamu yang yang ingin mencari nama bayi modern, namun tetap bernuansa islami.

Nama Abbasy ini berasal dari bahasa arab yang mempunyai makna yaitu rajin berusaha. Dengan memberi nama ini, dalam kehidupan si calon bayi diharapkan bisa menjadi orang yang selalu berusaha dalam hal apapun.

2. Bakhtiar

Nama ini sangatlah populer dikalangan semua orang. Banyak sekali orang yang menggunakan nama ini untuk menamai putra mereka. Hal ini dikarenakan nama Bakhtiar sangat bagus dan enak sekali untuk didengar.

Selain bags, Nama bakhtiar memiliki arti yang tak kalah bermakna. Arti nama Bakhtiar yaitu yang bahagia. Pemberian nama ini bertujuan agar si calon bayi dapat selalu bahagia dalam menjalankan kehidupannya.

3. Danish

Dalam bahasa arab, nama danish ini memiliki arti bijak, hikmat atau pengetahuan. Nama ini mengandung doa dan harapan agar si calon bayi menjadi laki-laki yang bijak dalam menjalankan kehidupan serta memiliki pengetahuan dalam hal apapun. Baik itu pengetahuan tentang agama maupun tentang dunia.

Nama ini sangat cocok diletakkan diawal ataupun ditengah. Contoh penggunaan diawal seperti Danish Nur Fauzi. Sedangkan penggunaan nama di tengah contohnya yaitu Muhammad Danish Wicaksana.

4. Fadil

Menjadi laki-laki muslim yang memiliki akhlak mulia tentu merupakan dambaan semua orang tua terhadap bayinya. Memiliki akhlak yang mulia selain menjalankan perintah agama, beraklhak mulia tentu memiliki banyak manfaat. Seperti membuat hati orang tua senang, dan tentunya disegani semua orang.

Jika kamu mendambakan seorang anak laki-laki yang mulia, Nama bayi laki-laki muslim ini bisa dijadikan pilihan untuk nama bayi kamu. dalam bahasa arab fadil memiliki arti yaitu yang mulia. Sehingga, diharapkan agar menjadi laki-laki yang mulia dalam akhalknya.

5. Hafiz

Dalam artian umum nama Hafiz sebebnarnya memiliki arti yaitu penghafal. Seperti contohnya hafiz Al-Qur’an yang berarti penghafal Al-qur’an. Selain diharapkan menjadi seorang penghafal Al-Qur’an, ternyata Hafiz juga memiliki makna lain.

Hafiz juga memiliki arti yaitu penjaga atau pelindung. Dengan nama ini calon bayi atau bayi laki-laki kamu dapat menjadi pelindung bagi keluarganya. Serta menjadi pelindung bagi orang-orang terdekat disekitarnya.

6. Idlan

Ingin memiliki nama bayi yang antimainstream tanpa mengurangi kesan islami ? nama Idlan sangat cocok untuk nama bayi laki-laki muslim. Sehingga, bayi kamu bisa memiliki nama yang bagus, simple dalam pengucapannya serta tidak terlalu mainsteram.

Selain bagus Idlan memiliki makna yang sangat berarti. Dalam bahasa arab Idlan memiliki arti yaitu keadilan. Doa atau harapan yang terkandung dari nama idlan ini yaitu bisa memberikan keadilan dijalan kebenaran bagi semua orang disekitarnya.

Nah itulah daftar nama bayi laki-laki islami. Apakah kamu sudah memiliki insipirasi untuk nama bayi kamu ?. Yuk segera pilih nama bayi laki-laki kamu dengan pilihan nama bayi diatas.

To top