Nama Bayi Laki Laki Jawa

Nama Bayi Laki Laki Keturunan Jawa Ini Bisa Kamu Jadikan Pilihan Untuk Nama Bayi Kamu

Nama Bayi Laki Laki Keturunan Jawa – Bayilelakiku.com – Dalam pemberian nama bayi, memberi nama bayi sesuai dengan adat sangatlah tepat untuk dilakukan. Dengan memberikan nama sesuai adat, merupakan bentuk dalam pelestarian budaya, mengingat banyak sekali budaya yang ada di Indonesia. Memberikan nama sesuai adat, menurut kepercayaan orang jaman dahulu dapat membuat calon bayi kita menjadi selamat dalam menjalani kehidupan.

Nah, jika kamu memiliki bayi laki-laki keturunan jawa, menggunakan nama bayi laki-laki dengan nama jawa bisa kamu jadikan pilihan. Berikut ini, adalah daftar nama bayi laki-laki keturunan jawa yang bisa kamu gunakan untuk calon bayi kamu.

Daftar Nama Bayi Laki-Laki Keturunan Jawa

1. Anggaraksa

Memiliki bayi yang bisa melindungi orang tuanya maupun orang disekitarnya tentu merupakan dambaan semua orang tua. Seorang laki laki yang bisa melindungi, sangat bermanfaat bagi kehidupan semua orang. Apalagi bisa melindungi dari berbagai ancaman dan melindungi dalam hal kebenaran.

Jika kamu ingin memiliki bayi laki laki yang diharapkan menjadi seorang pelindung dalam kehidupannya, Nama bayi laki-laki keturunan jawa ini bisa kamu jadikan pilihan. Selain memiliki kesan jawa yang kental, nama Anggaraksa juga memiliki makna tersendiri. Seperti yang sudah disebutkan, Anggrakssa memiliki makna pengawal atau pelindung. Nama Anggaraksa cocok sekali dijadikan nama akhir. Seperti contoh : Aldis Priya Anggaraksa.

2. Bagaskara

Nama Bagaskara memang terlihat kental dengan khas jawanya. Namun, walaupun kental dengan khas jawanya, nama ini selalu populer sepanjang masa walaupun banyak bermunculan nama-nama yang bernuansa khas barat. Kamu pun tidak perlu khawatir, jika dengan nama ini bayi laki-laki kamu terlihat kuno.

Justru dengan nama ini, membuat bayi laki-laki kamu terlihat seperti keturunan bangsawan di keraton. Sehingga, dengan nama bagaskara bayi laki-laki kamu akan nampak elegan. Selain nampak elegan, bagaskara juga memiliki arti yang bagus dan bermakna.
Makna nama Bagaskara yaitu penerang. Dalam kehidupannya, diharapkan menjadi laki-laki yang bisa menenangkan hati orang tuanya maupun orang disekitarnya.

3. Cipta

Apakah kamu memiliki harapan jika bayi laki-laki kamu menjadi seorang yang baik di kehidupannya nanti ? Tentu semua orang mengharapkan memiliki anak yang baik. Jika kamu sangat mengharapkannya, memberi nama bayi laki-laki kamu dengan nama cipta merupakan pilihan yang sangat tepat.

Sesuai penjelasan diatas, cipta memiliki makna yaitu baik, atau memiliki makna yaitu laki-laki yang baik. Baik hatinya maupun baik dalam tutur katanya.

4. Dananjaya

Selain bagaskara, jika kamu menginginkan pilihan nama bayi laki-laki jawa ala kerajaan atau keraton, nama Dananjaya cocok dijadikan pilihan untuk menamai bayi laki-laki kamu. Nama ini, merupakan nama yang simple dalam pengucapannya dan tentu dengan nama ini membuat bayi laki-laki kamu tetap keren tanpa menghilangkan kesan jawanya.

Selain memiliki kesan yang keren, nama Dananjaya memiliki arti yang sangat bermakna. Dalam bahasa jawa Dananjaya bermakna sebagai ksatria yang lembut. Tujuan pemberian nama ini, diharapkan seorang bayi dapat menjadi ksatria yang tangguh didalam kehidupannya. Namun walaupun menjadi seorang ksatria yang tangguh tetap memiliki hati yang lembut.

5. Wahyu

Jika kamu menginkan nama bayi laki-laki jawa tetapi masih ada campuran khas arabnya, nama wahyu sangat cocok untuk dijadikan pilihan untuk bayi kamu. Nama ini sangatlah populer dikalangan masyarakat jawa. Dibalik kepopulerannya, nama wahyu juga memiliki makna yang bagus.

Di dalam bahasa jawa wahyu memiliki arti sebagai petunjuk. Sehingga, bayi laki-laki bernama wahyu ini diharapkan bisa memberikan petunjuk yang baik bagi orang lain serta selalu mendapat petunjuk dalam hidupnya.
Nah itulah daftar nama bayi laki-laki keturunan jawa. Dengan memberi nama yang baik, si calon bayi juga diharapkan bisa menjadi orang yang baik juga sesuai dengan arti nama yang diharapkan oleh orang tua.

To top