Nama Bayi Laki Laki Sunda

Bayi Kamu Keturunan Sunda ? Ini Daftar Nama Bayi Laki Laki Keturunan Sunda

Daftar Nama Bayi Laki Laki Keturunan Sunda – Bayilelakiku.com – Apakah calon bayi kamu keturunan sunda ? jika bayi atau calon bayi laki-laki kamu merupakan keturunan sunda, pemberian nama sunda bisa dijadikan pilihan. Nama-nama dalam bahasa sunda pun juga banyak yang bagus dan tak kalah menarik. Tentunya, juga memiliki makna yang bagus pula.

Jika kamu ingin memberikan nama bayi kamu dengan nama sunda, ulasan dibawah bisa kamu jadikan pilihan untuk memberi nama bayi kamu. Inilah daftar nama bayi laki-laki keturunan sunda. Yuk simak ulasannya

Nama Bayi Laki Laki Keturunan Sunda

1. Amat

Memiliki bayi merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus kita syukuri. Untuk mengungkapkan rasa syukur kita atas karunia karena memiliki seorang bayi, kita bisa mengungkapkan dengan berbagai hal. Salah satunya adalah dengan memberi nama bayi untuk mengungkapkan rasa syukur kita.

Jika kamu ingin memilih nama bayi laki-laki keturunan sunda sekaligus mengungkapakan rasa syukurmu, nama Amat bisa dijadikan pillihan untuk bayi laki-laki kamu. Nama Amat berasal dari kata rahmat yang artinya yaitu karunia, sehingga bayi laki/-laki itu merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa untuk kedua orang tuanya.

2. Aqan

Sekilas jika melihat nama ini, tidak akan terlihat akan khas sundanya. Namun, sebenarnya nama Aqan ini merupakan nama khas sunda. Nama Aqan sangat cocok untuk bayi laki-laki agar terlihat lebih modern dan kekinian tanpa menghilangkan khas sundanya.

Aqan memiliki makna yaitu bangsawan. Tujuan pemberian nama Aqan diharapkan si calon bayi atau bayi laki-laki kamu memiliki derajat yang tinggi, selalu dihormati , dan dikagumi oleh semua orang layaknya seperti seorang bangsawan.

3. Cahya

Nama ini sebenarnya sama dengan nama khas jawa yaitu Cahyo. Dalam bahasa sunda, pelafalan nama Cahyo dihuruf terakhir diubah menjadi a. Sehingga namanya berubah menjadi Cahya.

Dalam bahasa suunda, Cahya diartikan atau memiliki arti yaitu cahaya. Dengan nama, ini calon bayi agar dapat selalu memancarkan cahaya dan bisa menjadi cahaya bagi kedua orang tuanya maupun orang lain di dalam kehidupannya.
Nama cahya cocok sekali dijadikan nama awalan. Contohnya yaitu cahya winata.

4. Dana

Orang tua tentunya mengharapkan seorang bayi memiliki sifat kaya dalam kehidupannya. Jika kamu mengharapkan bayi laki-laki kamu memiliki sikap yang kaya, nama dana sangat cocok sekali untuk kamu.

Sesuai dengan penjelasan diatas, nama Dana memiliki makna yaitu kaya. Dalam kehidupannya, agar dapat menjadi orang yang kaya. Bukan hanya harta, namun menjadi kaya akan kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain.

5. Edi

Nama Edi ini cocok sekali untuk kamu yang tidak mau memiliki nama bayi yang ribet. Karena nama ini cukup simple sekali dan tidak berbelit-belit. Dalam bahasa sunda Edi bermakna Indah. Nama ini bertujuan agar calon bayi laki-laki memiliki akhlak yang indah, dan masa depan yang indah di kehidupannya nanti.

Dalam menamai menggunakan nama Edi, sangat cocok sekali digunakan untuk huruf awal seperti contohnya yaitu Edi Wibowo.

6. Galih

Pecinta film Indonesia, pasti tidak asing lagi dengan nama ini. Nama ini merupakan nama yang digunakan dalam film Galih dan Ratna. Memberi nama Galih pada bayi laki-laki kamu, membuat bayi kamu tampak kekinian.

Nama bayi laki-laki keturunan sunda ini, bermakna yaitu hati. Dengan nama ini, Seorang bayi diharapkan memiliki hati yang lemah lembut, hati yang baik dan bisa menjadi orang yang selalu menyenangkan hati orang lain.

Nah itulah nama bayi laki-laki keturunan sunda yang bisa kamu jadikan pilihan untuk calon bayi kamu. Tidak kalah bagus bukan makna dan artinya ?. Dengan memilih nama yang bagus, semoga calon bayi kamu menjadi seseorang seperti yang diharapkan dalam namanya. Aamiin

To top